Obat Jerawat Ampuh di Apotik

Obat Jerawat Ampuh Di Apotik
Source: bing.com

Jerawat adalah masalah yang umum dialami oleh banyak orang, terutama remaja. Jerawat berisi bintik-bintik kecil atau bercak-bercak merah yang muncul di wajah. Biasanya muncul di bagian pipi, dahi, ataupun dagu. Jerawat merupakan kondisi kulit yang disebabkan karena adanya pengeluaran minyak berlebihan dari kelenjar sebasea. Biasanya, jerawat disebabkan oleh hormon, stres, kurang tidur, polusi, dan bahkan kosmetik yang tidak cocok.

Untuk mengatasi jerawat, Anda dapat menggunakan obat jerawat yang tersedia di apotik. Obat jerawat di apotik cukup bervariasi, mulai dari obat yang dapat Anda beli tanpa resep, sampai obat yang hanya dapat dibeli dengan resep dokter. Berikut adalah beberapa obat jerawat ampuh yang tersedia di apotik:

1. Benzol Peroksida

Benzol peroksida merupakan salah satu obat jerawat yang paling populer. Benzol peroksida adalah antibakteri yang dapat mengurai sebum dan kotoran yang terperangkap di dalam folikel rambut. Benzol peroksida juga dapat mengurangi bintik-bintik merah yang disebabkan oleh jerawat. Anda dapat membeli benzol peroksida di apotik tanpa resep.

2. Salisilat

Salisilat adalah obat yang juga digunakan untuk mengatasi jerawat. Salisilat mengandung asam salisilat, yang merupakan bahan yang kuat untuk menghilangkan bakteri yang menyebabkan jerawat. Salisilat juga dapat membantu mengurangi bintik-bintik merah dan bekas jerawat. Salisilat dapat dibeli di apotik dengan atau tanpa resep.

3. Tretinoin

Tretinoin adalah obat topikal yang dapat digunakan untuk mengatasi jerawat. Tretinoin dapat membantu mengurangi sebum dan kulit mati yang menyumbat folikel rambut dan mengakibatkan jerawat. Tretinoin juga dapat membantu mengurangi bintik-bintik merah di wajah. Tretinoin hanya dapat dibeli di apotik dengan resep dokter.

BACA JUGA:  Produk You untuk Jerawat

4. Asam Azelaic

Asam azelaic adalah obat yang dapat digunakan untuk mengatasi jerawat. Asam azelaic dapat membantu mengurangi bakteri yang menyebabkan jerawat dan juga dapat membantu mengurangi bintik-bintik merah di wajah. Asam azelaic dapat dibeli di apotik dengan atau tanpa resep.

5. Antibiotik Topikal

Antibiotik topikal adalah obat yang dapat digunakan untuk mengatasi jerawat. Antibiotik topikal dapat membantu mengurangi bakteri yang menyebabkan jerawat dan juga dapat membantu mengurangi bintik-bintik merah di wajah. Antibiotik topikal dapat dibeli di apotik dengan atau tanpa resep.

6. Retinoid Sistemik

Retinoid sistemik adalah obat yang dapat digunakan untuk mengatasi jerawat. Retinoid sistemik dapat membantu mengurangi bakteri yang menyebabkan jerawat dan juga dapat membantu mengurangi bintik-bintik merah di wajah. Retinoid sistemik hanya dapat dibeli di apotik dengan resep dokter.

7. Kortikosteroid Topikal

Kortikosteroid topikal adalah obat yang dapat digunakan untuk mengatasi jerawat. Kortikosteroid topikal dapat membantu mengurangi bakteri yang menyebabkan jerawat dan juga dapat membantu mengurangi bintik-bintik merah di wajah. Kortikosteroid topikal dapat dibeli di apotik dengan atau tanpa resep.

8. Obat Oral

Obat oral adalah obat yang dapat digunakan untuk mengatasi jerawat. Obat oral dapat membantu mengurangi bakteri yang menyebabkan jerawat dan juga dapat membantu mengurangi bintik-bintik merah di wajah. Obat oral hanya dapat dibeli di apotik dengan resep dokter.

Kesimpulan

Untuk mengatasi jerawat, Anda dapat menggunakan obat jerawat yang tersedia di apotik. Ada beberapa jenis obat jerawat yang tersedia, mulai dari obat yang dapat Anda beli tanpa resep hingga obat yang hanya dapat dibeli dengan resep dokter. Namun, sebelum membeli obat jerawat di apotik, pastikan untuk selalu berkonsultasi dengan dokter terlebih dahulu untuk mendapatkan saran dan anjuran yang tepat.

BACA JUGA:  Jerawat di Kening: Bagaimana Cara Mengatasinya?

VideoObat Jerawat Ampuh di Apotik