Obat Jerawat Alami yang Terbaik

Obat Jerawat Alami Yang Terbaik
Source: bing.com

Ketegangan, kulit berminyak serta jerawat adalah masalah kulit yang kerap dihadapi oleh banyak orang. Sebelum menggunakan obat jerawat berbahan kimia, lebih baik coba dulu solusi alami untuk menghilangkan jerawat. Berikut adalah daftar obat jerawat alami yang layak dicoba.

1. Minyak Zaitun

Minyak zaitun mengandung vitamin A, D dan E yang dapat membantu menyamarkan noda jerawat, mengurangi minyak berlebih di wajah, serta mempercepat regenerasi sel kulit. Cara menggunakannya cukup mudah. Setelah membersihkan wajah dengan sabun wajah, oleskan minyak zaitun ke wajah dengan lembut. Biarkan selama 15-20 menit, lalu bilas dengan air hangat.

2. Lemon

Lemon mengandung asam sitrat yang bermanfaat untuk menyamarkan noda jerawat. Cara menggunakannya pun mudah. Potong lemon menjadi dua bagian, lalu oleskan ke wajah letakkan selama 15 menit. Setelah itu, bilas dengan air bersih. Jangan gunakan lemon untuk wajah yang sensitif.

3. Madu

Madu adalah obat alami yang efektif untuk mengobati jerawat. Madu berkhasiat antimikroba dan anti-inflamasi yang dapat membantu mengurangi peradangan serta menyamarkan noda jerawat. Cara menggunakannya cukup mudah. Oleskan madu pada wajah, lalu biarkan selama 10-15 menit. Setelah itu, bilas dengan air hangat.

4. Teh Hijau

Teh hijau mengandung antioksidan yang melindungi kulit dari radikal bebas. Teh hijau juga berkhasiat untuk menghilangkan jerawat. Cara menggunakannya cukup mudah. Ambil satu sendok teh teh hijau, lalu campurkan air panas sampai menjadi pasta. Oleskan pasta tersebut pada wajah, lalu biarkan selama 15 menit. Setelah itu, bilas dengan air hangat.

BACA JUGA:  Sabun untuk Muka Jerawat dan Berminyak

5. Kefir

Kefir merupakan minuman fermentasi yang mengandung probiotik yang bermanfaat untuk menjaga kesehatan kulit. Cara menggunakannya cukup mudah. Tuangkan kefir pada kapas, lalu usapkan kapas tersebut pada wajah. Biarkan selama 15-20 menit, lalu bilas dengan air hangat.

6. Susu Kedelai

Susu kedelai mengandung vitamin A dan E yang dapat membantu menjaga kesehatan kulit serta menghilangkan jerawat. Cara menggunakannya cukup mudah. Tuangkan susu kedelai ke sebuah kapas, lalu usapkan kapas tersebut pada wajah. Biarkan selama 15-20 menit, lalu bilas dengan air hangat.

7. Mentimun

Mentimun mengandung vitamin C yang dapat membantu menyamarkan noda jerawat. Cara menggunakannya pun mudah. Potong mentimun menjadi dua bagian, lalu oleskan ke wajah. Biarkan selama 15 menit, lalu bilas dengan air bersih.

8. Putih Telur

Putih telur mengandung protein yang dapat membantu menyamarkan noda jerawat. Cara menggunakannya pun mudah. Kocok putih telur sampai berbusa, lalu oleskan ke wajah. Biarkan selama 15 menit, lalu bilas dengan air bersih.

9. Aloe Vera

Aloe vera mengandung banyak nutrisi seperti vitamin A, C dan E yang dapat membantu menyamarkan noda jerawat. Cara menggunakannya pun mudah. Gunakan gel aloe vera, lalu oleskan ke wajah. Biarkan selama 15-20 menit, lalu bilas dengan air hangat.

10. Cuka Apel

Cuka apel mengandung asam alami yang dapat membantu menyamarkan noda jerawat. Cara menggunakannya pun mudah. Tuangkan cuka apel ke sebuah kapas, lalu usapkan kapas tersebut pada wajah. Biarkan selama 15-20 menit, lalu bilas dengan air bersih.

Kesimpulan

Berbagai obat jerawat alami di atas dapat membantu menyamarkan noda jerawat serta menjaga kesehatan kulit. Namun, sebelum menggunakannya, pastikan untuk mengetahui jenis kulit Anda terlebih dahulu. Jika masalah jerawat masih berlanjut, lebih baik konsultasikan dengan dokter kulit.

BACA JUGA:  Meme Tentang Jerawat, yang Akan Membuatmu Tertawa

VideoObat Jerawat Alami yang Terbaik