Obat Bekas Jerawat di Apotik dan Harganya

Obat Bekas Jerawat Di Apotik Dan Harganya
Source: bing.com

Ketika kita menghadapi masalah jerawat, kita ingin segera mengatasinya. Untuk mengatasi jerawat, bagi sebagian orang, berkonsultasi dengan dokter adalah pilihan terbaik. Namun, ada juga yang mencari obat bekas jerawat yang tersedia di apotik. Seperti apa obat bekas jerawat yang tersedia di apotik dan berapa harganya?

Obat Bekas Jerawat di Apotik

Obat bekas jerawat yang tersedia di apotik dapat dibagi menjadi dua kategori, yaitu obat bebas dan obat keras. Obat bebas adalah obat yang tersedia di toko-toko obat dan apotik tanpa resep dokter. Obat bebas dapat dengan mudah ditemukan di apotik dan tersedia dalam berbagai bentuk, seperti krim, gel, kaplet, dan lainnya. Beberapa obat bebas yang tersedia di apotik untuk mengatasi bekas jerawat adalah tretinoin, benzoil peroksida, dan asam salisilat.

Selain obat bebas, obat keras yang tersedia di apotik juga dapat digunakan untuk mengobati bekas jerawat. Obat keras adalah obat yang hanya dapat didapatkan dengan resep dokter. Obat keras yang dapat digunakan untuk mengatasi bekas jerawat adalah metronidazole, eritromisin, dan azitromisin.

Harga Obat Bekas Jerawat di Apotik

Harga obat bekas jerawat di apotik bervariasi tergantung jenis dan jumlah obat yang dibeli. Obat bebas yang tersedia di apotik dapat dibeli dengan harga yang relatif murah. Sebagai contoh, tretinoin, benzoil peroksida, dan asam salisilat dapat dibeli dengan harga kurang dari Rp50.000.

Sedangkan harga obat keras yang tersedia di apotik lebih mahal dibandingkan obat bebas. Sebagai contoh, metronidazole, eritromisin, dan azitromisin dapat dibeli dengan harga Rp150.000 hingga Rp200.000 per paket.

BACA JUGA:  Jerawat Bruntusan dan Gatal: Apa yang Harus Dilakukan?

Keuntungan dan Resiko Membeli Obat di Apotik

Keuntungan membeli obat di apotik adalah kita dapat mendapatkan obat dengan harga yang relatif murah. Selain itu, di apotik juga tersedia berbagai obat yang dapat digunakan untuk mengatasi jerawat. Namun, ada beberapa resiko yang harus diperhatikan jika membeli obat di apotik, di antaranya adalah obat yang kadar zat aktifnya sudah menurun akibat lama disimpan atau obat palsu.

Selain itu, jika kita tidak mengetahui jenis obat yang tepat untuk mengatasi jerawat, sebaiknya konsultasikan dengan dokter. Karena dokter akan memberikan resep obat yang tepat yang sesuai dengan kondisi kulit dan masalah jerawat yang kita hadapi.

Kesimpulan

Obat bekas jerawat yang tersedia di apotik dapat dibagi menjadi obat bebas dan obat keras. Harga obat bebas yang tersedia di apotik relatif murah, sedangkan obat keras lebih mahal. Membeli obat di apotik memberikan keuntungan dengan harga yang relatif murah, namun ada beberapa resiko yang harus diperhatikan. Jika kita tidak yakin tentang jenis obat yang tepat untuk mengatasi jerawat, sebaiknya konsultasikan dengan dokter.

VideoObat Bekas Jerawat di Apotik dan Harganya