Obat Alami untuk Jerawat Meradang

Obat Alami Untuk Jerawat Meradang
Source: bing.com

Jerawat meradang atau yang disebut juga jerawat basah merupakan jenis jerawat yang biasanya terasa sakit, bengkak, dan berwarna lebih merah daripada jerawat biasa. Jerawat ini tidak hanya mengganggu penampilan, tetapi juga bisa menyebabkan rasa sakit dan gatal. Banyak orang yang mencari cara untuk menghilangkan jerawat meradang, dan salah satu cara terbaiknya adalah dengan menggunakan obat alami.

Obat alami yang dapat digunakan untuk jerawat meradang adalah bahan-bahan yang sudah ada di rumah Anda. Ini termasuk minyak zaitun, minyak biji anggur, mentimun, dan bawang putih. Semua bahan ini telah terbukti efektif dalam mengurangi sakit, bengkak, dan merahnya jerawat. Mereka juga membantu menghilangkan jerawat dengan mengurangi minyak berlebihan di kulit Anda.

Minyak Zaitun

Minyak zaitun adalah salah satu obat alami yang paling efektif untuk mengobati jerawat meradang. Minyak ini kaya akan antioksidan dan memiliki sifat anti-inflamasi yang membantu mengurangi bengkak dan merahnya jerawat. Cara menggunakannya adalah dengan mengoleskan minyak zaitun ke area yang terkena jerawat, lalu biarkan selama 15-20 menit. Setelah itu, bilas dengan air dingin dan gunakan kapas untuk mengeringkan area tersebut.

Minyak Biji Anggur

Minyak biji anggur adalah obat luar yang efektif untuk mengobati jerawat meradang. Minyak ini mengandung banyak vitamin E yang membantu menenangkan kulit yang teriritasi. Cara menggunakan minyak biji anggur adalah dengan mengoleskan sedikit ke area yang terkena jerawat, lalu biarkan selama 10-15 menit. Setelah itu, bilas dengan air dingin dan gunakan kapas untuk mengeringkan area tersebut.

Mentimun

Mentimun adalah salah satu obat alami yang banyak digunakan untuk mengobati jerawat meradang. Mentimun mengandung banyak vitamin C dan asam laktat yang dapat membantu menenangkan kulit yang teriritasi. Cara menggunakan mentimun adalah dengan menumbuk mentimun hingga halus, lalu oleskan ke area yang terkena jerawat. Biarkan selama 10-15 menit, lalu bilas dengan air dingin dan gunakan kapas untuk mengeringkan area tersebut.

BACA JUGA:  Cara Mengatasi Jerawat yg Meradang

Bawang Putih

Bawang putih adalah salah satu bahan alami yang dapat digunakan untuk mengobati jerawat meradang. Bawang putih mengandung zat antiseptik yang dapat membantu mengurangi infeksi dan menenangkan kulit yang teriritasi. Cara menggunakan bawang putih adalah dengan menumbuk bawang putih hingga halus, lalu oleskan ke area yang terkena jerawat. Biarkan selama 10-15 menit, lalu bilas dengan air dingin dan gunakan kapas untuk mengeringkan area tersebut.

Kesimpulan

Jerawat meradang adalah jenis jerawat yang bisa menyebabkan rasa sakit dan gatal. Banyak orang yang mencari cara untuk menghilangkan jerawat meradang, dan salah satu cara terbaiknya adalah dengan menggunakan obat alami. Beberapa obat alami yang bisa digunakan untuk mengobati jerawat meradang adalah minyak zaitun, minyak biji anggur, mentimun, dan bawang putih. Semua bahan ini telah terbukti efektif dalam mengurangi sakit, bengkak, dan merahnya jerawat.

VideoObat Alami untuk Jerawat Meradang