Penghilang Jerawat alami dari Tumbuhan

Penghilang Jerawat Alami Dari Tumbuhan
Source: bing.com

Jerawat adalah masalah kulit yang paling umum di dunia, mengganggu kenyamanan dan kepercayaan diri, terutama pada remaja. Ada banyak obat jerawat di pasaran, tetapi beberapa orang lebih suka menggunakan produk alami untuk menghilangkan jerawat. Beberapa tumbuhan memiliki khasiat untuk menghilangkan jerawat seperti lidah buaya, teh hijau, lemon, dan bawang putih. Artikel ini akan menjelaskan cara menggunakan tumbuhan sebagai penghilang jerawat alami.

1. Lidah Buaya

Lidah buaya telah lama digunakan untuk menghilangkan jerawat. Hal ini karena lidah buaya mengandung asam amino dan enzim yang dapat membantu membersihkan kulit. Anda dapat membuat masker lidah buaya dengan mencampur satu sendok makan lidah buaya dengan satu sendok makan air lemon. Aplikasikan masker ini di seluruh wajah dan biarkan selama 15-20 menit. Gunakan air hangat untuk membilas masker ini. Anda dapat melakukannya sekali atau dua kali seminggu untuk hasil terbaik.

2. Teh Hijau

Teh hijau juga dapat digunakan sebagai penghilang jerawat alami. Kandungan antioksidan dalam teh hijau dapat membantu menghilangkan bakteri jerawat. Anda dapat membuat masker teh hijau dengan mencampur satu sendok teh hijau dengan satu sendok makan air. Aplikasikan masker ini ke wajah Anda dan biarkan selama 15-20 menit. Setelah itu, bilas wajah Anda dengan air hangat. Anda dapat melakukannya hingga tiga kali seminggu untuk hasil terbaik.

3. Lemon

Lemon juga dapat digunakan sebagai penghilang jerawat alami. Vitamin C dan asam di dalam lemon dapat membantu menghilangkan bakteri jerawat. Anda dapat membuat masker lemon dengan mencampur satu sendok lemon dengan satu sendok makan air. Aplikasikan masker ini ke wajah Anda dan biarkan selama 15-20 menit. Setelah itu, bilas wajah Anda dengan air hangat. Anda dapat melakukannya hingga tiga kali seminggu untuk hasil terbaik.

BACA JUGA:  Cara Mengatasi Jerawat Saat Hamil

4. Bawang Putih

Bawang putih juga dapat digunakan sebagai penghilang jerawat alami. Bawang putih mengandung banyak antioksidan dan antibakteri, yang dapat membantu menghilangkan jerawat. Anda dapat membuat masker bawang putih dengan menghancurkan satu bawang putih dan mencampurnya dengan satu sendok makan air. Aplikasikan masker ini ke wajah Anda dan biarkan selama 15-20 menit. Setelah itu, bilas wajah Anda dengan air hangat. Anda dapat melakukannya hingga dua kali seminggu untuk hasil terbaik.

5. Lainnya

Selain lidah buaya, teh hijau, lemon, dan bawang putih, ada beberapa tumbuhan lain yang juga dapat digunakan untuk menghilangkan jerawat, seperti kunyit, jahe, dan aloe vera. Anda dapat menggunakan tumbuhan ini dengan cara yang sama seperti yang telah disebutkan di atas.

Kesimpulan

Beberapa tumbuhan dapat digunakan sebagai penghilang jerawat alami. Lidah buaya, teh hijau, lemon, dan bawang putih adalah beberapa contoh tumbuhan yang dapat digunakan untuk menghilangkan jerawat. Anda dapat membuat masker dengan mencampur tumbuhan tersebut dengan air dan mengaplikasikannya ke wajah Anda. Ini dapat dilakukan hingga tiga kali seminggu untuk hasil terbaik.

VideoPenghilang Jerawat alami dari Tumbuhan