Nama Obat Jerawat di Apotik

Nama Obat Jerawat Di Apotik
Source: bing.com

Mengalami jerawat memang tidak mudah. Selain menganggu aktivitas dan kepercayaan diri, jerawat yang berlebihan juga dapat menimbulkan rasa tidak nyaman. Namun, masalah jerawat tidak perlu ditakuti. Ada berbagai cara untuk mengatasi jerawat mulai dari cara alami hingga menggunakan obat jerawat yang bisa didapatkan di apotik. Berikut ini adalah beberapa nama obat jerawat yang bisa Anda dapatkan di apotik.

1. Benzoil Peroksida

Benzoil Peroksida merupakan obat jerawat yang dapat membantu mengatasi jerawat berminyak. Obat ini dapat ditemukan di apotik dengan kandungan antara 2,5-10%. Benzoil Peroksida bermanfaat untuk mengurangi jumlah bakteri yang menyebabkan jerawat dan mengurangi produksi minyak berlebih di kulit. Obat ini bisa Anda gunakan secara teratur untuk mendapatkan hasil maksimal.

2. Salicylic Acid

Salicylic Acid merupakan obat jerawat yang dapat ditemukan di apotik dengan kandungan antara 0,5-2%. Obat ini bermanfaat untuk mengangkat sel kulit mati, mengurangi peradangan, dan mengecilkan pori-pori. Salicylic Acid juga membantu mengurangi produksi minyak berlebih dan mengeringkan jerawat pada kulit. Selain itu, obat ini juga dapat membantu mencegah timbulnya jerawat baru.

3. Retinoid

Retinoid merupakan obat jerawat yang dapat membantu mengatasi berbagai masalah jerawat, seperti jerawat berminyak, jerawat beruntusan, dan jerawat parah. Obat ini mengandung vitamin A yang bermanfaat untuk mengurangi produksi minyak, menghilangkan bintik-bintik hitam, dan meratakan warna kulit. Retinoid dapat ditemukan di apotik dengan kandungan antara 0,1-0,4%.

4. Sulfur

Sulfur merupakan obat jerawat yang bermanfaat untuk mengatasi jerawat berminyak dan beruntusan. Obat ini mengandung sulfur yang bisa membantu mengeringkan jerawat dan mengurangi produksi minyak berlebih. Sulfur juga bermanfaat untuk membunuh bakteri yang menyebabkan jerawat. Anda dapat menemukan obat ini di apotik dengan kandungan antara 2-5%.

BACA JUGA:  Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Madu

5. Azelaic Acid

Azelaic Acid merupakan obat jerawat yang dapat ditemukan di apotik dengan kandungan antara 10-20%. Obat ini bermanfaat untuk mengurangi produksi minyak berlebih, membunuh bakteri yang menyebabkan jerawat, dan mengurangi peradangan. Selain itu, Azelaic Acid juga dapat membantu menghilangkan bintik-bintik hitam dan mencerahkan warna kulit.

6. Topikal Antibiotik

Topikal Antibiotik merupakan obat jerawat yang mengandung antibiotik seperti Clindamycin, Erythromycin, dan Sulfacetamide. Obat ini bermanfaat untuk membunuh bakteri yang menyebabkan jerawat dan mengurangi peradangan. Topikal Antibiotik dapat ditemukan di apotik dengan kandungan antara 1-10%.

7. Niacinamide

Niacinamide merupakan obat jerawat yang dapat membantu mengatasi berbagai masalah jerawat, seperti jerawat berminyak, jerawat beruntusan, dan jerawat parah. Obat ini mengandung vitamin B3 yang bermanfaat untuk mengurangi produksi minyak, menghilangkan bintik-bintik hitam, dan mencerahkan warna kulit. Niacinamide bisa Anda dapatkan di apotik dengan kandungan antara 4-10%.

8. Asam Lactat

Asam Lactat merupakan obat jerawat yang dapat membantu mencerahkan warna kulit dan membuat kulit tampak lebih sehat. Obat ini mengandung asam laktat yang bermanfaat untuk mengangkat sel kulit mati dan mengecilkan pori-pori. Asam Lactat bisa Anda dapatkan di apotik dengan kandungan antara 4-12%.

9. Asam Salisilat

Asam salisilat merupakan obat jerawat yang bermanfaat untuk mengurangi peradangan dan mengeringkan jerawat. Obat ini mengandung asam salisilat yang bisa membantu menghilangkan bintik-bintik hitam dan mengurangi produksi minyak berlebih. Asam salisilat dapat ditemukan di apotik dengan kandungan antara 2-5%.

10. Adapalene

Adapalene merupakan obat jerawat yang dapat membantu mengatasi berbagai masalah jerawat, seperti jerawat berminyak, jerawat beruntusan, dan jerawat parah. Obat ini mengandung retinoid yang bisa membantu mengurangi produksi minyak, menghilangkan bintik-bintik hitam, dan meratakan warna kulit. Adapalene bisa Anda dapatkan di apotik dengan kandungan antara 0,1-0,3%.

BACA JUGA:  Serum Penghilang Jerawat dan Bintik Hitam

Kesimpulan

Itulah beberapa nama obat jerawat yang bisa Anda dapatkan di apotik. Setiap obat memiliki kandungan dan bermanfaat berbeda-beda. Anda harus memilih obat yang sesuai dengan jenis dan kondisi kulit Anda. Selalu berkonsultasi dengan dokter atau apoteker sebelum menggunakan obat jerawat untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

VideoNama Obat Jerawat di Apotik