Nama-Nama Jerawat dan Cara Mengatasinya

Nama-Nama Jerawat Dan Cara Mengatasinya
Source: bing.com

Jerawat adalah masalah kulit yang dapat mengganggu kepercayaan diri seseorang. Tidak hanya mengganggu penampilan, jenis jerawat juga dapat menyebabkan rasa sakit dan gatal. Oleh karena itu, penting bagi Anda untuk mengetahui jenis jerawat dan cara mengatasinya.

Berikut ini adalah nama-nama jerawat dan cara mengatasinya:

1. Whiteheads

Whiteheads adalah jenis jerawat yang sering muncul di wajah. Whiteheads atau komedo putih adalah jenis jerawat yang terdiri dari minyak dan kulit mati. Whiteheads biasanya muncul di wajah, leher, dan punggung. Untuk mengatasi whiteheads, Anda dapat menggunakan produk pencuci wajah yang khusus untuk pembersihan kulit. Anda juga dapat menggunakan masker dan scrub yang khusus untuk membantu mengurangi minyak dan membersihkan kulit.

2. Blackheads

Blackheads adalah jenis jerawat yang sering muncul di wajah. Blackheads atau komedo hitam adalah jenis jerawat yang terdiri dari minyak dan kulit mati. Blackheads biasanya muncul di wajah, leher, dan punggung. Untuk mengatasi blackheads, Anda dapat menggunakan produk pencuci wajah yang khusus untuk pembersihan kulit. Anda juga dapat menggunakan masker dan scrub yang khusus untuk membantu mengurangi minyak dan membersihkan kulit.

3. Papules

Papules adalah jenis jerawat yang terdiri dari bintik-bintik kecil yang menimbulkan rasa sakit dan gatal. Papules biasanya muncul di wajah, leher, dan punggung. Untuk mengatasi papules, Anda dapat menggunakan produk pembersih kulit yang khusus. Anda juga dapat menggunakan masker dan scrub yang khusus untuk membantu mengurangi minyak dan membersihkan kulit.

BACA JUGA:  Bulu Halus di Wajah, Penyebabnya Jerawat?

4. Pustules

Pustules adalah jenis jerawat yang terdiri dari bintik-bintik kecil yang berisi nanah. Pustules biasanya muncul di wajah, leher, dan punggung. Untuk mengatasi pustules, Anda dapat menggunakan produk pembersih kulit yang khusus. Anda juga dapat menggunakan masker dan scrub yang khusus untuk membantu mengurangi minyak dan membersihkan kulit.

5. Cystic acne

Cystic acne adalah jenis jerawat yang terdiri dari bintik-bintik kecil yang berisi nanah. Cystic acne biasanya muncul di wajah, leher, dan punggung. Untuk mengatasi cystic acne, Anda dapat menggunakan produk pembersih kulit yang khusus. Anda juga dapat menggunakan masker dan scrub yang khusus untuk membantu mengurangi minyak dan membersihkan kulit.

6. Nodules

Nodules adalah jenis jerawat yang terdiri dari bintik-bintik kecil yang berisi nanah. Nodules biasanya muncul di wajah, leher, dan punggung. Untuk mengatasi nodules, Anda dapat menggunakan produk pembersih kulit yang khusus. Anda juga dapat menggunakan masker dan scrub yang khusus untuk membantu mengurangi minyak dan membersihkan kulit.

7. Acne vulgaris

Acne vulgaris adalah jenis jerawat yang paling umum. Acne vulgaris terdiri dari berbagai macam jenis jerawat seperti whiteheads, blackheads, papules, pustules, dan cystic acne. Untuk mengatasi acne vulgaris, Anda dapat menggunakan produk pembersih kulit yang khusus. Anda juga dapat menggunakan masker dan scrub yang khusus untuk membantu mengurangi minyak dan membersihkan kulit.

8. Acne conglobata

Acne conglobata adalah jenis jerawat yang terdiri dari bintik-bintik kecil yang berisi nanah. Acne conglobata biasanya muncul di wajah, leher, dan punggung. Untuk mengatasi acne conglobata, Anda dapat menggunakan produk pembersih kulit yang khusus. Anda juga dapat menggunakan masker dan scrub yang khusus untuk membantu mengurangi minyak dan membersihkan kulit.

BACA JUGA:  Apakah Tisu Bisa Menyebabkan Jerawat?

9. Acne rosacea

Acne rosacea adalah jenis jerawat yang dapat menyebabkan kemerahan dan bintik-bintik merah di wajah. Acne rosacea biasanya muncul di wajah, leher, dan punggung. Untuk mengatasi acne rosacea, Anda dapat menggunakan produk pembersih kulit yang khusus. Anda juga dapat menggunakan masker dan scrub yang khusus untuk membantu mengurangi minyak dan membersihkan kulit.

10. Acne fulminans

Acne fulminans adalah jenis jerawat yang terdiri dari bintik-bintik kecil yang berisi nanah. Acne fulminans biasanya muncul di wajah, leher, dan punggung. Untuk mengatasi acne fulminans, Anda dapat menggunakan produk pembersih kulit yang khusus. Anda juga dapat menggunakan masker dan scrub yang khusus untuk membantu mengurangi minyak dan membersihkan kulit.

Kesimpulan

Jerawat adalah masalah kulit yang dapat mengganggu kepercayaan diri seseorang. Ada berbagai jenis jerawat yang dapat muncul di wajah, leher, dan punggung. Untuk mengatasi jerawat, Anda dapat menggunakan produk pembersih kulit yang khusus. Anda juga dapat menggunakan masker dan scrub yang khusus untuk membantu mengurangi minyak dan membersihkan kulit.

VideoNama-Nama Jerawat dan Cara Mengatasinya