Cara Ampuh Menyembuhkan Lubang Bekas Jerawat

Cara Ampuh Menyembuhkan Lubang Bekas Jerawat
Source: bing.com

Jerawat merupakan salah satu masalah kulit yang paling umum dialami oleh banyak orang. Ketika jerawat sudah sembuh, pori-pori yang telah dibuka oleh jerawat bisa menyisakan lubang bekas jerawat yang membuat kulit tampak tidak rata. Meskipun tidak berbahaya, lubang bekas jerawat sangat mengganggu penampilan dan bisa membuat orang yang menderitanya merasa malu untuk keluar rumah. Namun, jangan khawatir. Berikut adalah beberapa cara ampuh mengobati lubang bekas jerawat.

1. Gunakan Masker Diatomaceous Earth

Masker Diatomaceous Earth adalah masker yang terbuat dari liat. Masker ini mengandung banyak mineral yang berfungsi untuk menenangkan kulit dan menghilangkan lubang bekas jerawat. Cara menggunakannya cukup mudah. Anda hanya perlu mengambil seperempat sendok teh masker diatomaceous earth dan campur dengan air hingga menjadi pasta. Kemudian, oleskan pada wajah dan biarkan selama 15-20 menit. Setelah itu, bilas wajah dengan air hangat. Lakukan rutin setiap harinya.

2. Gunakan Masker Oatmeal

Masker oatmeal juga dapat membantu menyembuhkan lubang bekas jerawat. Cara menggunakannya cukup mudah. Anda hanya perlu menggiling oatmeal hingga halus dan campur dengan air hangat hingga menjadi pasta. Oleskan pasta tersebut pada wajah dan biarkan selama 15-20 menit. Setelah itu, bilas dengan air dingin. Anda juga dapat menambahkan sedikit madu untuk meningkatkan efeknya. Lakukan rutin setiap harinya.

BACA JUGA:  Mengatasi Jerawat Mendem Sakit

3. Gunakan Masker Tomat

Masker tomat juga bisa menjadi pilihan untuk mengobati lubang bekas jerawat. Cara menggunakannya cukup mudah. Anda hanya perlu memotong sebuah tomat dan oleskan potongan tomat tersebut pada wajah. Biarkan selama 15-20 menit dan bilas dengan air hangat. Masker tomat akan membantu menyamarkan lubang bekas jerawat dan juga mencerahkan kulit.

4. Gunakan Masker Lemon

Masker lemon juga dapat digunakan untuk mengobati lubang bekas jerawat. Cara menggunakannya cukup mudah. Anda hanya perlu mengambil 1 sendok teh jus lemon dan campur dengan 1 sendok teh madu. Kemudian, oleskan pada wajah dan biarkan selama 15-20 menit. Setelah itu, bilas dengan air dingin. Masker lemon akan membantu mengurangi lubang bekas jerawat dan mencerahkan kulit.

5. Gunakan Masker Aloe Vera

Masker aloe vera juga dapat membantu menyembuhkan lubang bekas jerawat. Cara menggunakannya cukup mudah. Anda hanya perlu mengambil daun aloe vera dan ambil gelnya. Oleskan gel aloe vera pada wajah dan biarkan selama 15-20 menit. Setelah itu, bilas dengan air hangat. Gel aloe vera akan membantu menyamarkan lubang bekas jerawat dan juga melembabkan kulit.

6. Gunakan Masker Yoghurt

Masker yoghurt juga bisa membantu mengobati lubang bekas jerawat. Cara menggunakannya cukup mudah. Anda hanya perlu mengambil segelas yoghurt dan oleskan pada wajah. Biarkan selama 15-20 menit dan bilas dengan air dingin. Masker yoghurt akan membantu menyamarkan lubang bekas jerawat dan juga membantu membersihkan pori-pori kulit.

7. Gunakan Masker Teh Hijau

Masker teh hijau juga bisa membantu mengobati lubang bekas jerawat. Cara menggunakannya cukup mudah. Anda hanya perlu merebus satu sendok teh teh hijau dalam segelas air panas. Setelah itu, biarkan hingga teh tersebut dingin dan oleskan pada wajah. Biarkan selama 15-20 menit dan bilas dengan air dingin. Masker teh hijau akan membantu menyamarkan lubang bekas jerawat dan juga mencerahkan kulit.

BACA JUGA:  Cara Menghilangkan Jerawat dengan Bahan Alami

8. Gunakan Masker Baking Soda

Masker baking soda juga dapat digunakan untuk mengobati lubang bekas jerawat. Cara menggunakannya cukup mudah. Anda hanya perlu mencampur satu sendok teh baking soda dengan segelas air hingga menjadi pasta. Oleskan pasta tersebut pada wajah dan biarkan selama 15-20 menit. Setelah itu, bilas dengan air dingin. Masker baking soda akan membantu menyamarkan lubang bekas jerawat dan juga mengurangi minyak berlebih di wajah.

9. Gunakan Masker Buah-Buahan

Anda juga dapat menggunakan masker buah-buahan untuk mengobati lubang bekas jerawat. Cara menggunakannya cukup mudah. Anda hanya perlu menghaluskan beberapa buah-buahan seperti stroberi, pisang, apel, dan anggur. Kemudian, oleskan pada wajah dan biarkan selama 15-20 menit. Setelah itu, bilas dengan air dingin. Masker buah-buahan akan membantu menyamarkan lubang bekas jerawat dan juga mencerahkan kulit.

10. Gunakan Obat Oles

Anda juga dapat menggunakan obat oles untuk mengobati lubang bekas jerawat. Cara menggunakannya cukup mudah. Anda hanya perlu mengoleskan obat oles yang dapat membantu menyamarkan lubang bekas jerawat pada wajah. Biarkan selama beberapa jam dan bilas dengan air hangat. Obat oles akan membantu menyamarkan lubang bekas jerawat dan juga mencegah jerawat baru.

Kesimpulan

Kesimpulannya, masalah lubang bekas jerawat dapat dengan mudah diatasi. Anda dapat menggunakan masker atau obat oles yang tersedia di pasaran untuk menyembuhkannya. Pastikan untuk melakukan rutin

VideoCara Ampuh Menyembuhkan Lubang Bekas Jerawat