Cara Efektif Mengobati Jerawat di Dalam Hidung

 Cara Efektif Mengobati Jerawat Di Dalam Hidung
Source: bing.com

Jerawat di dalam hidung adalah masalah kulit yang sering terjadi. Jerawat ini akan muncul di area sekitar hidung, dan akan membuat Anda merasa tidak nyaman. Ini akan menyebabkan kemerahan, pembengkakan, dan bahkan infeksi. Jika Anda memiliki jerawat di dalam hidung, maka Anda harus segera mengobati jerawat ini. Berikut adalah beberapa cara efektif untuk mengobati jerawat di dalam hidung.

1. Gunakan Es

Es adalah cara yang paling efektif untuk mengobati jerawat di dalam hidung. Es akan membantu mengurangi kemerahan, pembengkakan, dan infeksi. Anda bisa menggunakan es batu atau es krim. Caranya adalah dengan menempelkan kantong es atau es krim ke area jerawat selama 10-15 menit. Jika Anda menggunakan es batu, pastikan untuk menempelkannya ke permukaan kulit yang bersih.

2. Gunakan Masker Jeruk Nipis

Jeruk nipis bermanfaat untuk mengobati jerawat di dalam hidung. Ini karena jeruk nipis memiliki sifat anti bakteri yang dapat membantu mengurangi jerawat. Caranya adalah dengan menumbuk jeruk nipis dan mencampurnya dengan sedikit madu. Kemudian, oleskan masker ini ke bagian jerawat di dalam hidung. Biarkan masker ini bekerja selama 15-20 menit, lalu bilas dengan air bersih.

3. Gunakan Asam Salisilat

Asam salisilat adalah salah satu cara yang efektif untuk mengobati jerawat di dalam hidung. Ini karena asam salisilat dapat membantu mengurangi minyak berlebih di kulit. Caranya adalah dengan mengoleskan beberapa tetes asam salisilat ke area jerawat. Anda bisa menemukan asam salisilat di farmasi atau toko obat. Biarkan asam salisilat bekerja selama 15-20 menit, lalu bilas dengan air bersih.

BACA JUGA:  Apakah Ikan Pindang Menyebabkan Jerawat?

4. Gunakan Aloe Vera

Aloe vera adalah cara yang efektif untuk mengobati jerawat di dalam hidung. Aloe vera memiliki sifat anti-inflamasi yang dapat membantu mengurangi pembengkakan dan merah. Caranya adalah dengan mengoleskan gel aloe vera ke area jerawat. Biarkan gel aloe vera ini bekerja selama 15-20 menit, lalu bilas dengan air bersih.

5. Gunakan Minyak Zaitun

Minyak zaitun adalah cara yang efektif untuk mengobati jerawat di dalam hidung. Ini karena minyak zaitun dapat membantu mengurangi kemerahan dan pembengkakan. Caranya adalah dengan mengoleskan beberapa tetes minyak zaitun ke area jerawat. Biarkan minyak zaitun bekerja selama 15-20 menit, lalu bilas dengan air bersih.

6. Gunakan Masker Baking Soda

Baking soda adalah cara yang efektif untuk mengobati jerawat di dalam hidung. Ini karena baking soda dapat membantu mengurangi kemerahan dan infeksi. Caranya adalah dengan mencampurkan baking soda dengan air hingga menjadi pasta. Kemudian, oleskan pasta baking soda ini ke area jerawat. Biarkan masker ini bekerja selama 15-20 menit, lalu bilas dengan air bersih.

7. Gunakan Masker Yogurt

Yogurt adalah cara yang efektif untuk mengobati jerawat di dalam hidung. Ini karena yogurt dapat membantu mengurangi kemerahan dan pembengkakan. Caranya adalah dengan mencampurkan yogurt dengan madu. Kemudian, oleskan masker ini ke area jerawat. Biarkan masker ini bekerja selama 15-20 menit, lalu bilas dengan air bersih.

8. Gunakan Air Garam

Air garam adalah cara yang efektif untuk mengobati jerawat di dalam hidung. Ini karena air garam dapat membantu mengurangi kemerahan dan pembengkakan. Caranya adalah dengan mencampurkan garam dengan air hangat. Kemudian, oleskan campuran ini ke area jerawat. Biarkan campuran ini bekerja selama 15-20 menit, lalu bilas dengan air bersih.

BACA JUGA:  Cara Menghilangkan Jerawat dengan Lidah Buaya

9. Gunakan Masker Teh Hijau

Teh hijau adalah cara yang efektif untuk mengobati jerawat di dalam hidung. Ini karena teh hijau dapat membantu mengurangi kemerahan dan infeksi. Caranya adalah dengan mencampurkan teh hijau dengan air hangat. Kemudian, oleskan campuran ini ke area jerawat. Biarkan campuran ini bekerja selama 15-20 menit, lalu bilas dengan air bersih.

10. Gunakan Masker Tomat

Tomat adalah cara yang efektif untuk mengobati jerawat di dalam hidung. Ini karena tomat dapat membantu mengurangi kemerahan dan infeksi. Caranya adalah dengan mencampurkan jus tomat dengan madu. Kemudian, oleskan masker ini ke area jerawat. Biarkan masker ini bekerja selama 15-20 menit, lalu bilas dengan air bersih.

Kesimpulan

Jerawat di dalam hidung adalah masalah kulit yang sering terjadi. Untuk mengobati jerawat ini, Anda bisa menggunakan berbagai metode seperti es, masker jeruk nipis, asam salisilat, aloe vera, minyak zaitun, baking soda, yogurt, air garam, masker teh hijau, dan masker tomat. Namun, sebelum menggunakan metode apapun, pastikan untuk berkonsultasi dengan dokter terlebih dahulu untuk menghindari efek samping yang tidak diinginkan.

VideoCara Efektif Mengobati Jerawat di Dalam Hidung