Pepaya, Cara Ampuh Menghilangkan Jerawat

Pepaya, Cara Ampuh Menghilangkan Jerawat
Source: bing.com

Jerawat merupakan masalah kulit yang banyak dialami oleh banyak orang. Tidak hanya remaja, orang dewasa pun bisa mengalaminya. Tidak jarang, jerawat bisa menimbulkan rasa percaya diri rendah, dan jika dibiarkan terlalu lama, jerawat bisa menimbulkan bekas luka yang tak gampang dihilangkan. Untuk menghilangkan jerawat, banyak orang mencari cara yang ampuh dan aman, salah satunya dengan menggunakan buah yang disebut pepaya.

Manfaat Pepaya untuk Menghilangkan Jerawat

Pepaya adalah salah satu buah yang kaya akan kandungan yang bagus untuk kulit. Manfaat utama pepaya untuk kulit adalah sebagai eksfoliator alami, yang membantu membersihkan kulit dari kotoran dan sel-sel kulit mati. Pepaya juga mengandung enzim papain, yang dapat membantu melembabkan kulit dan membantu membersihkan pori-pori. Selain itu, pepaya mengandung banyak nutrisi, seperti vitamin A, vitamin C, dan vitamin E, yang membantu mengurangi produksi minyak berlebih pada kulit dan melawan bakteri penyebab jerawat.

Cara Pemakaian Pepaya untuk Menghilangkan Jerawat

Untuk menghilangkan jerawat dengan pepaya, gunakan buah yang sudah matang tapi masih lembut. Potong buah pepaya sehingga anda mendapatkan bagian daging buah. Haluskan bagian daging buah dengan blender atau dengan cara diuleni dengan sendok. Gunakan campuran ini sebagai masker wajah. Lalu, usapkan masker ini secara merata ke seluruh area wajah. Diamkan selama 15-20 menit. Setelah itu, bilas masker dengan air dingin.

Tips Pemakaian Masker Pepaya

Untuk meningkatkan efektifitas masker pepaya, anda juga bisa mencampurkan beberapa bahan alami lainnya ke dalam masker ini. Anda bisa mencampurkan satu sendok makan madu ke dalam masker pepaya. Madu akan membantu melembabkan kulit dan mengurangi iritasi pada kulit. Anda juga bisa mencampurkan tepung beras ke dalam campuran masker pepaya. Tepung beras akan membantu mengangkat sel-sel kulit mati yang menyumbat pori-pori, sehingga jerawat bisa hilang.

BACA JUGA:  Penyebab Jerawat Hilang Tumbuh Lagi

Cara Lain Menghilangkan Jerawat

Selain menggunakan pepaya, ada beberapa cara lain untuk menghilangkan jerawat pada wajah. Anda bisa menggunakan masker alami dari bahan-bahan lain seperti alpukat, aloe vera, dan lainnya. Selain masker, anda juga bisa menggunakan bahan utama produk perawatan kulit seperti sabun, toner, dan pelembab. Jangan lupa untuk menggunakan sunscreen setiap hari untuk membantu mencegah jerawat.

Kesimpulan

Pepaya adalah salah satu buah yang bisa digunakan untuk menghilangkan jerawat. Pepaya mengandung enzim papain yang bermanfaat untuk melembabkan kulit dan membersihkan pori-pori. Gunakan masker pepaya secara teratur dan konsisten untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Gunakan bahan alami lainnya untuk mendukung pemakaian masker pepaya, seperti madu dan tepung beras. Selain menggunakan pepaya, anda juga bisa menggunakan produk perawatan kulit dan sunscreen untuk menghilangkan jerawat.

Kesimpulan: Pepaya, Cara Ampuh Menghilangkan Jerawat

VideoPepaya, Cara Ampuh Menghilangkan Jerawat