Cara Mengatasi Jerawat Dengan Lightroom

Cara Mengatasi Jerawat Dengan Lightroom
Source: bing.com

Jerawat adalah masalah kulit yang umum dan sering terjadi pada remaja maupun orang dewasa. Meskipun ada berbagai cara untuk menghilangkan jerawat, tidak semua cara bekerja untuk semua orang. Lightroom adalah perangkat lunak yang dikembangkan oleh Adobe dan digunakan untuk mengedit foto. Namun, ada cara yang efektif untuk menggunakan Lightroom untuk menghilangkan jerawat dalam foto. Berikut adalah cara untuk menghilangkan jerawat dengan Lightroom.

1. Buat Duplikat Layer

Pertama, Anda harus membuat duplikat lapisan foto Anda. Untuk melakukan ini, klik kanan pada lapisan foto Anda, lalu pilih “Duplicate Layer” di menu drop-down. Ini akan menciptakan duplikat dari lapisan foto Anda. Sekarang Anda memiliki lapisan duplikat yang dapat Anda gunakan untuk menghilangkan jerawat.

2. Buat Masker Lapisan

Kedua, Anda harus membuat masker lapisan. Masker lapisan digunakan untuk menentukan area mana yang akan diubah dan mana yang akan tetap sama. Dengan masker lapisan, Anda dapat menghilangkan jerawat tanpa menyebabkan kerusakan pada area lain di foto. Untuk membuat masker lapisan, klik tombol “Add Layer Mask” di Toolbox. Ini akan menambahkan masker lapisan ke foto Anda.

3. Gunakan Pensil untuk Menghapus Jerawat

Ketiga, Anda harus menggunakan pensil untuk menghapus jerawat. Gunakan pensil pada masker lapisan untuk menghapus jerawat dan area lain yang tidak diinginkan. Pensil akan menghapus area yang dipilih tanpa mempengaruhi area lain di foto. Gunakan pensil untuk menghapus jerawat secara tepat dan hati-hati untuk mendapatkan hasil terbaik.

BACA JUGA:  Sembuhkan Jerawat Hormon dengan Cepat dan Aman!

4. Gunakan Blur Tool

Keempat, Anda harus menggunakan Blur Tool untuk membersihkan titik-titik jerawat yang tersisa. Blur Tool dapat digunakan untuk menghilangkan titik-titik jerawat dengan menyebarkan warna di sekitar area yang dipilih. Gunakan Blur Tool secara hati-hati untuk mendapatkan hasil yang bagus. Jangan terlalu terburu-buru karena itu dapat menyebabkan kerusakan pada foto.

5. Gunakan Brightness / Contrast Tool

Kelima, Anda harus menggunakan Brightness / Contrast Tool untuk menyesuaikan intensitas cahaya di foto. Tool ini dapat digunakan untuk menyesuaikan kecerahan dan kontras di foto untuk membuatnya tampak lebih hidup dan menarik. Gunakan Brightness / Contrast Tool secara hati-hati untuk memastikan bahwa Anda tidak menambahkan terlalu banyak cahaya atau kontras ke foto.

6. Gunakan Perbesaran

Keenam, Anda harus menggunakan perbesaran untuk memastikan bahwa jerawat telah benar-benar dihilangkan. Gunakan perbesaran untuk menuju area yang Anda telah ubah dan pastikan bahwa jerawat di area tersebut telah benar-benar hilang. Perbesaran juga akan membantu Anda melihat jika ada kerusakan yang disebabkan oleh penggunaan berlebihan Blur Tool atau Brightness / Contrast Tool.

7. Simpan File Anda

Ketujuh, Anda harus menyimpan file yang telah Anda edit. Ini penting untuk memastikan bahwa Anda dapat menggunakan hasil editan Anda di masa depan. Klik menu “File” di menu utama, lalu pilih “Save” untuk menyimpan file yang telah Anda edit. Pastikan untuk memberikan nama yang mudah diingat sehingga Anda dapat dengan mudah menemukannya di masa depan.

Kesimpulan

Dengan mengikuti panduan ini, Anda dapat dengan mudah menghilangkan jerawat di foto Anda dengan menggunakan Lightroom. Pastikan untuk mengikuti setiap langkah dengan hati-hati untuk mendapatkan hasil terbaik. Dengan menggabungkan penggunaan masker lapisan, pensil, Blur Tool, Brightness / Contrast Tool, dan perbesaran, Anda akan dapat dengan mudah menghilangkan jerawat di foto Anda dengan menggunakan Lightroom.

BACA JUGA:  Muncul Jerawat, Apakah Tanda Bahwa Haid Akan Datang?

VideoCara Mengatasi Jerawat Dengan Lightroom