Menghilangkan Bekas Jerawat dengan Baking Soda

Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan Baking Soda
Source: bing.com

Bekas jerawat dapat mengurangi rasa percaya diri Anda dan membuat Anda merasa tidak nyaman. Bekas jerawat bisa muncul di wajah Anda setelah jerawat sembuh. Merawat bekas jerawat dengan benar dapat menjadi tugas yang membuat Anda frustrasi. Sebagian besar produk perawatan kulit mahal dan tidak selalu efektif. Ada cara yang lebih murah dan dapat diandalkan untuk menghilangkan bekas jerawat – baking soda.

Apa itu Baking Soda?

Baking soda atau sodium bikarbonat adalah bahan alami yang terbuat dari garam mineral. Ini mudah didapat dan murah, dan telah digunakan selama berabad-abad untuk berbagai macam tujuan. Baking soda dapat menghilangkan bekas jerawat karena efek pembersihnya yang kuat. Ini dapat mengangkat kulit mati, mengecilkan pori-pori, dan menyamarkan bekas jerawat. Baking soda juga dapat menghilangkan minyak berlebih dan bakteri dari kulit Anda, yang membantu mencegah jerawat baru.

Cara Menggunakan Baking Soda untuk Menghilangkan Bekas Jerawat

Membuat masker baking soda untuk menghilangkan bekas jerawat adalah cara yang paling efektif. Anda hanya perlu menambahkan air ke baking soda hingga menjadi pasta. Oleskan pasta ke bagian wajah yang bermasalah selama 10-15 menit, kemudian bilas dengan air hangat. Anda sebaiknya melakukannya hanya dua sampai tiga kali seminggu. Jika Anda tidak ingin membuat masker, Anda juga dapat menggunakan baking soda seperti sabun pembersih wajah. Caranya adalah, campurkan baking soda dengan sedikit air, lalu usapkan ke wajah Anda.

BACA JUGA:  Serum Terbaik untuk Menghilangkan Parut Jerawat

Manfaat Lainnya dari Baking Soda

Selain untuk menghilangkan bekas jerawat, baking soda juga dapat membantu Anda menjaga kesehatan kulit. Jika Anda menggunakannya dengan benar, baking soda dapat meningkatkan kesehatan kulit Anda secara keseluruhan. Baking soda juga dapat membantu Anda menyingkirkan kulit mati sehingga meningkatkan seluruh kesehatan kulit Anda. Selain itu, baking soda juga dapat membantu menghilangkan minyak berlebih dari wajah Anda, yang juga merupakan penyebab jerawat.

Kesimpulan

Baking soda merupakan cara efektif dan murah untuk menghilangkan bekas jerawat. Dengan membuat masker baking soda atau menggunakannya sebagai sabun pembersih wajah, Anda dapat melawan bekas jerawat dan menjaga kulit Anda tetap sehat. Namun, jangan lupa untuk menggunakannya dengan benar dan sesuai dengan jadwal yang direkomendasikan.

Catatan: Jangan Lupa untuk Menggunakan Baking Soda dengan Benar

VideoMenghilangkan Bekas Jerawat dengan Baking Soda