Cara Menghilangkan Jerawat Batu dengan Mudah dan Cepat

Cara Menghilangkan Jerawat Batu Dengan Mudah Dan Cepat
Source: bing.com

Jerawat batu adalah jenis jerawat yang disebabkan oleh pori-pori tersumbat dan kulit berminyak. Jerawat batu terlihat seperti benjolan kecil yang berisi nanah dan berwarna kemerahan. Biasanya, jerawat batu bisa menimbulkan rasa sakit saat disentuh dan bahkan dapat menyebabkan iritasi yang parah pada kulit. Banyak orang yang mencari cara untuk menghilangkan jerawat batu dengan cepat dan mudah. Berikut adalah beberapa cara untuk menghilangkan jerawat batu dengan mudah dan cepat.

1. Gunakan Masker Buatan Rumah

Masker buatan rumah terutama masker berbahan dasar air dan tepung adalah cara efektif untuk menghilangkan jerawat batu. Masker tepung atau air dapat membersihkan pori-pori tersumbat dan mengurangi kelebihan minyak pada kulit. Masker buatan rumah juga merupakan cara yang aman dan relatif murah untuk menghilangkan jerawat batu. Anda bisa menggunakan berbagai jenis tepung seperti tepung beras, tepung jagung, tepung kacang, dan tepung biji bunga matahari. Cara pembuatan masker juga sangat mudah. Anda hanya perlu mencampurkan air dan tepung menjadi sebuah pasta, lalu aplikasikan pada area jerawat dan biarkan hingga kering.

2. Gunakan Masker Wajah Berbahan Alami

Menggunakan masker wajah berbahan alami seperti mentimun dan alpukat adalah cara lain untuk menghilangkan jerawat batu. Masker alami ini dapat meredakan peradangan dan mengurangi kelebihan minyak dengan cara alami. Cara membuat masker wajah alami juga sangat mudah. Anda hanya perlu menghaluskan mentimun atau alpukat, lalu tambahkan sedikit air untuk membuat pasta. Aplikasikan pada area jerawat dan biarkan hingga kering. Setelah itu, bilas dengan air dingin.

BACA JUGA:  Sabun Pembersih Jerawat untuk Pria

3. Gunakan Masker Jerawat

Masker jerawat yang dijual di pasar juga dapat digunakan untuk menghilangkan jerawat batu. Masker jerawat terbuat dari bahan-bahan alami yang akan membantu membersihkan pori-pori, mengurangi minyak berlebih, dan meredakan peradangan. Pastikan untuk memilih masker yang mengandung bahan-bahan alami seperti ekstrak teh hijau, ekstrak buah-buahan, dan minyak esensial yang dapat membantu menghilangkan jerawat batu.

4. Gunakan Minyak Zaitun

Minyak zaitun juga dapat digunakan untuk menghilangkan jerawat batu. Minyak zaitun memiliki sifat anti-inflamasi yang dapat meredakan peradangan dan melembabkan kulit. Cara menggunakannya pun sangat mudah. Anda hanya perlu mengoleskan minyak zaitun pada area jerawat dan biarkan hingga kering. Minyak zaitun juga dapat digunakan untuk menghilangkan bintik hitam setelah jerawat sembuh.

5. Gunakan Teh Hijau

Teh hijau juga merupakan salah satu cara yang efektif untuk menghilangkan jerawat batu. Teh hijau memiliki sifat anti-inflamasi yang dapat meredakan peradangan dan membantu membersihkan pori-pori. Cara pembuatannya pun sangat mudah. Anda hanya perlu merebus beberapa saset teh hijau, lalu biarkan dingin. Setelah itu, Anda dapat menggunakan air rebusan teh hijau tersebut untuk membersihkan area jerawat dan biarkan hingga kering.

6. Gunakan Es Batu

Es batu juga dapat digunakan untuk mengurangi peradangan dan menyegarkan kulit. Cara menggunakannya pun sangat mudah. Anda hanya perlu mengambil es batu dan mengoleskannya pada area jerawat. Es batu akan membantu mengurangi peradangan dan meredakan rasa sakit pada jerawat batu. Es batu juga dapat membuat kulit terasa lebih segar dan bersih.

7. Gunakan Minyak Kayu Putih

Minyak kayu putih dapat membantu menghilangkan jerawat batu dengan cara alami. Minyak kayu putih memiliki sifat antiseptik yang dapat membantu membersihkan pori-pori tersumbat dan meredakan peradangan. Cara menggunakannya pun sangat mudah. Anda hanya perlu mencampurkan satu tetes minyak kayu putih pada satu sendok teh minyak zaitun. Aplikasikan pada area jerawat, lalu biarkan hingga kering.

BACA JUGA:  Cara Mencegah Jerawat

8. Gunakan Madu

Madu juga dapat digunakan untuk menghilangkan jerawat batu. Madu memiliki sifat anti-inflamasi yang dapat meredakan peradangan dan mengurangi kemerahan pada kulit. Cara menggunakannya pun sangat mudah. Anda hanya perlu mengoleskan madu pada area jerawat dan biarkan hingga kering. Setelah itu, bilas dengan air dingin.

9. Gunakan Susu

Susu juga dapat digunakan untuk menghilangkan jerawat batu. Susu mengandung laktat yang dapat membantu membersihkan pori-pori dan melembabkan kulit. Cara menggunakannya pun sangat mudah. Anda hanya perlu mengoleskan susu pada area jerawat dan biarkan hingga kering. Setelah itu, bilas dengan air dingin.

10. Gunakan Vitamin C

Vitamin C juga dapat digunakan untuk menghilangkan jerawat batu. Vitamin C dapat membantu membersihkan pori-pori tersumbat dan meredakan peradangan. Cara menggunakannya pun sangat mudah. Anda hanya perlu mengoleskan vitamin C pada area jerawat dan biarkan hingga kering. Setelah itu, bilas dengan air dingin.

Kesimpulan

Jerawat batu adalah jenis jerawat yang disebabkan

VideoCara Menghilangkan Jerawat Batu dengan Mudah dan Cepat