Cara Menghapus Jerawat di Photoshop

Cara Menghapus Jerawat Di Photoshop
Source: bing.com

Photoshop adalah salah satu program yang paling populer di dunia desain. Photoshop dapat digunakan untuk menghapus jerawat, meningkatkan warna, menambahkan efek, dan membuat gambar yang lebih indah. Meskipun Photoshop adalah alat yang sangat kuat dan kompleks, masih ada cara mudah untuk menghapus jerawat dari foto. Ini adalah panduan tentang cara menghapus jerawat di Photoshop.

Langkah 1: Buka Foto di Photoshop

Untuk memulai, buka foto di Photoshop. Anda dapat melakukannya dengan mengeklik File> Open> dan memilih foto yang ingin Anda gunakan. Saat foto terbuka, Anda dapat memperbesar atau memperkecilnya dengan menggunakan zoom. Ini akan membantu Anda untuk melihat setiap detail dari foto.

Langkah 2: Gunakan Alat Spot Healing Brush

Setelah Anda membuka foto, Anda akan melihat sejumlah alat di dalam panel sebelah kiri. Alat Spot Healing Brush adalah salah satu alat yang dapat Anda gunakan untuk menghapus jerawat. Alat ini dapat menghapus jerawat dengan cepat dan mudah. Anda hanya perlu mengklik dan menyeret alat ini ke atas foto. Alat akan mencari daerah yang sesuai dan menggantikannya dengan tekstur alami.

Langkah 3: Gunakan Alat Healing Brush

Selain Alat Spot Healing Brush, Anda juga dapat menggunakan Alat Healing Brush dalam Photoshop. Alat ini dapat Anda temukan di panel alat. Alat Healing Brush akan mengambil tekstur dari sekitar area yang dipilih dan menggunakannya untuk menutupi daerah yang rusak. Anda dapat menyesuaikan ukuran brush untuk memastikan bahwa hasilnya sesuai dengan keinginan Anda.

BACA JUGA:  7 Selotip untuk Jerawat yang Bisa Anda Coba

Langkah 4: Gunakan Alat Clone Stamp

Alat Clone Stamp adalah alat yang dapat Anda gunakan untuk menghapus jerawat yang lebih kompleks. Alat ini akan mengambil tekstur dari salah satu bagian gambar dan menggunakannya untuk menutupi bagian lain. Anda dapat mengatur ukuran brush dan tingkat transparansi untuk memastikan bahwa hasilnya sesuai dengan keinginan Anda.

Langkah 5: Gunakan Alat Smudge

Alat Smudge adalah alat yang dapat Anda gunakan untuk menyamarkan jerawat dan meningkatkan tampilan foto. Alat ini dapat mengubah tekstur dan warna daerah yang dipilih. Anda dapat mengatur ukuran brush dan tekanan untuk memastikan bahwa hasilnya sesuai dengan keinginan Anda.

Langkah 6: Gunakan Alat Blur

Alat Blur adalah alat yang dapat Anda gunakan untuk menyamarkan jerawat. Anda cukup memilih daerah yang ingin Anda blur dan mengatur tingkat blur sesuai keinginan Anda. Alat Blur dapat menyamarkan jerawat dengan cepat dan mudah tanpa harus menghapusnya secara manual.

Langkah 7: Gunakan Alat Dodge dan Burn

Alat Dodge dan Burn adalah alat yang dapat Anda gunakan untuk menyesuaikan warna daerah yang dipilih. Anda dapat menggunakan alat ini untuk menyamarkan jerawat dan membuat tampilan foto lebih sempurna. Alat ini dapat membantu Anda untuk menyesuaikan warna secara tepat dan menghindari efek yang terlalu berlebihan.

Langkah 8: Gunakan Alat Liquify

Alat Liquify adalah alat yang dapat Anda gunakan untuk membuat perubahan subtil pada foto. Alat ini dapat membantu Anda untuk menyamarkan jerawat dan membuat foto lebih indah. Anda dapat mengatur ukuran brush dan tingkat transparansi untuk memastikan bahwa hasilnya sesuai dengan keinginan Anda.

Langkah 9: Gunakan Pre-set Filter

Jika Anda ingin menghapus jerawat dengan cepat dan sederhana, Anda dapat menggunakan pre-set filter yang tersedia di Photoshop. Anda dapat memilih filter yang sesuai dengan foto dan menyesuaikannya sesuai keinginan Anda. Pre-set filter dapat membantu Anda untuk membuat foto terlihat lebih bersih dan indah.

BACA JUGA:  Sabun Muka untuk Menghilangkan Jerawat dengan Cepat

Kesimpulan

Dengan menggunakan Photoshop, Anda dapat dengan mudah menghapus jerawat dari foto. Photoshop memiliki banyak alat yang dapat Anda gunakan untuk menghapus jerawat secara efektif dan cepat. Alat-alat ini dapat membantu Anda untuk membuat foto Anda terlihat lebih bersih dan indah.

VideoCara Menghapus Jerawat di Photoshop