Cara Mengempeskan Jerawat dengan Bawang Putih

Cara Mengempeskan Jerawat Dengan Bawang Putih
Source: bing.com

Jerawat merupakan masalah yang umum dialami oleh hampir semua orang. Meskipun mayoritas orang berusaha menghindarinya, namun tidak bisa dihindari bahwa jerawat masih bisa mengganggu kecantikan wajah. Namun, kini Anda bisa mengatasinya dengan menggunakan bawang putih sebagai obat alami yang efektif. Di bawah ini adalah cara mengempeskan jerawat dengan bawang putih.

Mengapa Bawang Putih Bisa Mengempeskan Jerawat?

Bawang putih mengandung antioksidan dan antibakteri yang bisa membantu mengurangi inflamasi, mengurangi kadar minyak berlebih, dan mengempeskan jerawat. Selain itu, bawang putih juga mengandung senyawa sulfur yang bisa membantu dalam proses perbaikan kulit. Bawang putih ini juga mengandung minyak esensial yang bisa membantu dalam mengempeskan jerawat dan membuatnya hilang lebih cepat.

Cara Mengempeskan Jerawat dengan Bawang Putih

Ada beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk mengempeskan jerawat dengan bawang putih. Berikut beberapa cara tersebut:

  1. Cairan Bawang Putih: Anda dapat menggunakan cairan bawang putih dengan cara menggiling bawang putih, kemudian mencampurnya dengan air ataupun air jeruk nipis, dan menggunakannya sebagai masker wajah. Oleskan masker ini pada wajah Anda, diamkan selama 10-15 menit, dan bilas hingga bersih.
  2. Masker Bawang Putih dan Madu: Anda juga bisa membuat masker bawang putih dan madu dengan cara menggiling bawang putih, kemudian campurkan dengan madu. Oleskan masker ini pada wajah, diamkan selama 10-15 menit, dan bilas hingga bersih.
  3. Masker Bawang Putih dan Telur: Anda juga bisa membuat masker bawang putih dan telur dengan cara menggiling bawang putih, kemudia campurkan dengan putih telur. Oleskan masker ini pada wajah, diamkan selama 10-15 menit, dan bilas hingga bersih.
BACA JUGA:  Penyebab Jerawat di Mis V

Anda juga bisa menambahkan sedikit minyak esensial jika Anda ingin lebih nyaman menggunakannya. Namun, Anda perlu berhati-hati dalam penggunaan minyak esensial, karena bisa menyebabkan iritasi dan alergi pada kulit.

Manfaat Lain Bawang Putih untuk Wajah

Selain bisa membantu mengempeskan jerawat, bawang putih juga bisa membantu menyamarkan bekas jerawat dan mencerahkan wajah. Bawang putih juga mengandung antioksidan yang bisa membantu dalam proses penyembuhan luka dan membantu dalam pencegahan penuaan dini. Selain itu, bawang putih juga bisa membantu menghilangkan flek hitam dan mengurangi kulit berminyak.

Apa Saja Manfaat Lain Bawang Putih?

Selain bisa mengempeskan jerawat dan mencerahkan wajah, bawang putih juga memiliki manfaat lain bagi kesehatan, seperti:

  • Meningkatkan sistem kekebalan tubuh.
  • Meredakan sakit kepala.
  • Mengurangi risiko stroke dan serangan jantung.
  • Mengontrol gula darah.
  • Mencegah infeksi.
  • Mencegah kanker.

Efek Samping dari Bawang Putih

Meskipun bawang putih memiliki banyak manfaat, namun Anda harus berhati-hati dalam penggunaannya. Bawang putih bisa menyebabkan iritasi pada kulit, mata, dan saluran pernafasan. Selain itu, bawang putih juga bisa menyebabkan diare, mulas, dan mual jika dikonsumsi dalam jumlah yang berlebihan. Oleh karena itu, jangan mengonsumsi bawang putih dalam jumlah yang berlebihan. Selain itu, hindari menggunakannya jika Anda memiliki kulit sensitif atau alergi terhadap bawang putih.

Kesimpulan

Bawang putih merupakan obat alami yang efektif untuk mengempeskan jerawat. Bawang putih dapat membantu dalam mengurangi inflamasi, mengurangi kadar minyak berlebih, dan mengempeskan jerawat. Namun, Anda harus berhati-hati dalam penggunaan bawang putih karena bisa menyebabkan iritasi pada kulit dan efek samping lainnya. Jadi, hindari menggunakannya jika Anda memiliki kulit sensitif atau alergi terhadap bawang putih.

BACA JUGA:  Penghilang Bekas Jerawat untuk Kulit Berminyak

VideoCara Mengempeskan Jerawat dengan Bawang Putih