Mengatasi Jerawat Meradang di Pipi

Mengatasi Jerawat Meradang Di Pipi
Source: bing.com

Jerawat meradang di pipi adalah masalah yang umum bagi banyak orang. Ia bisa menimbulkan rasa malu dan kurang percaya diri. Jerawat meradang di pipi juga berpotensi membuat kulit terlihat tidak sehat. Berikut adalah cara mengatasinya.

Pertama, Bersihkan Wajah Secara Teratur

Bersihkan wajah secara teratur adalah langkah pertama yang harus dilakukan untuk mengatasi jerawat meradang di pipi. Gunakan sabun wajah yang bersifat netral atau khusus untuk jerawat. Bersihkan wajah 2 kali sehari agar kulit tetap sehat. Usahakan untuk melakukan pembersihan wajah setelah beraktifitas. Gunakan air hangat kemudian baru air dingin untuk menutup pori-pori wajah.

Kedua, Gunakan Skincare yang Tepat

Kemudian, gunakan skincare yang tepat untuk merawat kulit. Gunakan produk yang memiliki kandungan antibakteri dan antiinflamasi untuk membantu mengurangi peradangan di wajah. Anda juga bisa menggunakan produk yang mengandung kandungan vitamin C dan E untuk mengembalikan kesehatan kulit. Selain itu, gunakan produk yang mengandung kandungan antioksidan untuk melindungi kulit dari bahaya radikal bebas.

Ketiga, Konsumsi Makanan yang Sehat

Makanan yang baik untuk kulit adalah makanan yang mengandung banyak vitamin, mineral, dan serat. Misalnya, buah segar, sayuran, ikan, dan produk susu rendah lemak. Konsumsilah makanan sehat yang bisa membantu meningkatkan kesehatan kulit. Hindarilah makanan berlemak dan makanan yang mengandung gula tinggi karena dapat meningkatkan produksi minyak di wajah.

BACA JUGA:  Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Bawang

Keempat, Jauhkan Wajah dari Sinar Matahari

Jauhkan wajah anda dari sinar matahari setiap hari. Sinar matahari dapat menyebabkan iritasi pada kulit dan meningkatkan produksi minyak di wajah. Jika anda harus beraktifitas di luar ruangan, gunakan tabir surya yang melindungi wajah dari sinar matahari. Selain itu, pastikan anda memakai topi atau syal untuk menutupi wajah anda selama beraktifitas di luar ruangan.

Kelima, Gunakan Masker Wajah

Masker wajah juga bisa membantu mengatasi jerawat meradang di pipi. Gunakan masker yang mengandung kandungan antiinflamasi seperti lidah buaya, aloe vera, dan teh hijau. Masker ini dapat menenangkan kulit dan mengurangi peradangan. Gunakan masker wajah 1-2 kali seminggu untuk hasil yang maksimal.

Keenam, Rutinlah Memerahkan Bibir

Memerahkan bibir juga bisa membantu mengatasi jerawat meradang di pipi. Memerahkan bibir dapat mengurangi produksi minyak di wajah dan juga dapat menenangkan kulit. Anda bisa memerahkan bibir dengan memijatnya secara lembut dengan jari atau dengan menggunakan scrub bibir. Gunakan scrub bibir yang mengandung kandungan alami seperti madu dan minyak zaitun.

Ketujuh, Minum Air Putih yang Cukup

Minum air putih yang cukup juga merupakan cara yang baik untuk mengatasi jerawat meradang di pipi. Air putih bisa membantu menghilangkan toksin yang ada dalam tubuh dan juga dapat mengurangi produksi minyak. Minumlah air putih sebanyak 8 gelas sehari agar kulit tetap sehat dan bebas dari jerawat.

Kedelapan, Hindari Penggunaan Kosmetik Berlebihan

Kosmetik berlebihan dapat membuat kulit menjadi kering dan meningkatkan produksi minyak di wajah. Cobalah untuk tidak terlalu banyak menggunakan kosmetik seperti bedak atau foundation. Gunakan kosmetik yang tidak mengandung berlebihan bahan kimia dan yang sesuai dengan jenis kulit anda. Hindari juga menggunakan kosmetik berbahan dasar minyak seperti bedak tabur.

BACA JUGA:  Punca Jerawat di Miss V

Kesembilan, Rutin Berolahraga

Berolahraga secara teratur bisa membantu menjaga kesehatan kulit. Olahraga dapat membantu meningkatkan aliran darah dan juga membantu membuang toksin yang ada dalam tubuh. Cobalah untuk melakukan olahraga secara teratur minimal 30 menit sehari. Ini bisa membantu menjaga kesehatan kulit dan juga mengurangi stres yang bisa meningkatkan produksi minyak di wajah.

Kesimpulan

Mengatasi jerawat meradang di pipi adalah masalah yang umum bagi banyak orang. Beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengatasinya adalah dengan bersihkan wajah secara teratur, gunakan skincare yang tepat, konsumsi makanan yang sehat, jauhkan wajah dari sinar matahari, gunakan masker wajah, rutin memerahkan bibir, minum air putih yang cukup, hindari penggunaan kosmetik berlebihan, dan rutin berolahraga. Dengan melakukan hal-hal tersebut, maka jerawat meradang di pipi dapat diatasi dengan mudah.

VideoMengatasi Jerawat Meradang di Pipi