Mengatasi Jerawat Bruntusan – Cara Ampuh dan Mudah

Mengatasi Jerawat Bruntusan - Cara Ampuh Dan Mudah
Source: bing.com

Jerawat bruntusan adalah jenis jerawat yang bisa disebabkan oleh banyak masalah kulit. Biasanya, jerawat ini berupa kantung berisi cairan berwarna putih atau kuning di bibir, hidung, dan dagu. Namun, beberapa bagian tubuh lainnya juga dapat terkena jerawat bruntusan. Jerawat bruntusan juga bisa disebabkan oleh berbagai macam hal, mulai dari alergi, infeksi, hingga produk kosmetik yang tidak tepat. Walaupun tidak berbahaya, jerawat bruntusan bisa menimbulkan rasa tidak nyaman dan nggak menarik. Untungnya, ada beberapa cara yang bisa kita lakukan untuk mengatasi jerawat bruntusan.

1. Gunakan Facial Cleanser

Menggunakan facial cleanser setiap hari adalah cara yang baik untuk membersihkan wajah dan mencegah infeksi yang bisa menyebabkan jerawat bruntusan. Cara terbaik adalah dengan membersihkan wajah setiap pagi dan malam sebelum tidur. Pastikan untuk memilih facial cleanser yang sesuai dengan kulit Anda dan tidak mengandung bahan-bahan kimia yang keras. Selain itu, gunakan pembersih wajah yang lembut dan tidak menyebabkan iritasi.

2. Gunakan Masker Wajah

Masker wajah juga bisa membantu dalam mengatasi jerawat bruntusan. Masker yang berbahan dasar hijau atau biru muda bisa membantu mengurangi jumlah jerawat bruntusan. Masker wajah yang berbahan dasar putih atau kuning juga bisa membantu mengurangi produksi minyak berlebih dan mengontrol jerawat bruntusan. Gunakan masker wajah setiap minggu sekali untuk menjaga kulit Anda tetap sehat dan bersih.

BACA JUGA:  Minyak Oles Khusus Jerawat Apa Saja yang Sudah Terdaftar di BPOM?

3. Hindari Produk Kosmetik Berbahan Kimia

Salah satu cara paling efektif untuk mencegah jerawat bruntusan adalah dengan menghindari produk kosmetik yang mengandung bahan-bahan kimia. Ini karena bahan-bahan kimia dapat menyebabkan iritasi pada kulit dan menyebabkan jerawat bruntusan. Sebaiknya gunakan produk kosmetik yang terbuat dari bahan-bahan alami dan tidak mengandung bahan-bahan kimia berbahaya.

4. Gunakan Topikal Antibiotik

Jika jerawat bruntusan Anda disebabkan oleh infeksi, maka Anda bisa menggunakan topikal antibiotik untuk mengatasinya. Topikal antibiotik dapat membantu dalam mengurangi peradangan dan infeksi yang dapat menyebabkan jerawat bruntusan. Selain itu, topikal antibiotik juga bisa membantu dalam mengurangi jumlah jerawat bruntusan dan menyembuhkan yang sudah ada.

5. Gunakan Obat Herbal

Obat herbal juga bisa membantu dalam mengatasi jerawat bruntusan. Berbagai ramuan herbal, seperti lidah buaya, aloe vera, dan madu, bisa membantu dalam mengurangi peradangan dan menyembuhkan jerawat bruntusan. Namun, sebelum menggunakan obat herbal, pastikan untuk berkonsultasi dengan dokter terlebih dahulu untuk memastikan bahwa ramuan herbal yang akan Anda gunakan aman untuk dikonsumsi.

6. Gunakan Vitamin E

Vitamin E memiliki sifat antioksidan yang bermanfaat dalam mengurangi keradangan dan menyembuhkan luka. Vitamin E juga bisa membantu dalam mengurangi jumlah jerawat bruntusan. Anda bisa mendapatkan vitamin E dari berbagai makanan seperti kacang-kacangan, minyak sayur, dan biji-bijian. Anda juga bisa menggunakan produk yang mengandung vitamin E untuk membantu mengurangi jumlah jerawat bruntusan.

7. Gunakan Masker Putih Telur

Masker putih telur juga bisa membantu dalam mengatasi jerawat bruntusan. Masker ini bisa membantu dalam menyamarkan jerawat bruntusan dan mengurangi jumlahnya. Cara membuatnya cukup mudah, Anda hanya perlu mencampurkan putih telur dengan beberapa tetes air jeruk nipis. Aplikasikan masker ini pada wajah Anda secara merata dan biarkan selama 15-20 menit. Setelah itu, bilas dengan air dingin.

BACA JUGA:  Manfaat Jerawat Madu untuk Kulit

8. Gunakan Balsem Bibir

Balsem bibir juga bisa membantu dalam mengatasi jerawat bruntusan. Balsem bibir alami yang berbahan dasar minyak zaitun, minyak almond, atau minyak jojoba bisa membantu dalam menyamarkan jerawat bruntusan. Gunakan balsem ini secara teratur untuk mendapatkan hasil terbaik.

9. Gunakan Pembersih Wajah Alami

Pembersih wajah alami juga bisa membantu dalam mengatasi jerawat bruntusan. Pembersih wajah alami seperti madu, minyak zaitun, atau jus buah bisa membantu dalam mengurangi produksi minyak berlebih dan menyamarkan jerawat bruntusan. Gunakan pembersih wajah alami secara teratur untuk mendapatkan hasil maksimal.

10. Gunakan Masker Alami

Masker alami juga bisa membantu dalam mengatasi jerawat bruntusan. Masker alami seperti masker oatmeal, masker tomat, atau masker yoghurt bisa membantu dalam mengurangi peradangan dan menyamarkan jerawat bruntusan. Pastikan untuk menggunakan masker alami setiap minggu sekali untuk mendapatkan hasil terbaik.

Kesimpulan

Meskipun jerawat bruntusan tidak berbahaya, namun tidak ada salahnya untuk mencoba beberapa cara di atas untuk mengatasinya. Gunakan facial cleanser, masker wajah, dan produk kosmetik yang aman setiap hari untuk mencegah timbulnya jerawat bruntusan. Selain itu, Anda juga bisa menggunakan topikal antibiotik, obat herbal, vitamin E, masker putih telur,

VideoMengatasi Jerawat Bruntusan – Cara Ampuh dan Mudah