Cara Memutihkan Bekas Jerawat

Cara Memutihkan Bekas Jerawat
Source: bing.com

Bekas jerawat dapat berubah menjadi warna kemerahan atau hitam yang menyebabkan penampilan kulit menjadi kurang sempurna. Banyak orang yang ingin memutihkan bekas jerawat tersebut dan kembali mengembalikan warna kulit aslinya. Beberapa cara mudah dan aman dapat dilakukan untuk memutihkan bekas jerawat agar dapat menghilangkan warna kemerahan atau hitam bekas jerawat.

Menggunakan Aloe Vera

Aloe vera merupakan salah satu bahan alami yang memiliki manfaat bagi kesehatan kulit. Aloe vera memiliki sifat anti-inflamasi yang dapat mengurangi peradangan yang disebabkan oleh jerawat. Selain itu, aloe vera juga dapat mencerahkan kulit karena antioksidan yang terkandung di dalamnya. Cara menggunakannya adalah dengan mengambil sepotong daun aloe vera dan mengirisnya. Ambil gel yang terdapat di dalam daun tersebut dan oleskan secara merata pada bekas jerawat. Biarkan selama 15-20 menit, lalu bilas dengan air bersih. Lakukan secara teratur selama beberapa minggu dan hasilnya akan terlihat.

Menggunakan Lemon

Lemon memiliki kandungan asam sitrat yang dapat membantu mencerahkan bekas jerawat. Cara menggunakannya adalah dengan mengambil sepotong lemon dan memotongnya menjadi dua bagian. Oleskan potongan lemon secara merata pada bekas jerawat. Biarkan selama 10-15 menit, lalu bilas dengan air bersih. Lakukan secara rutin agar hasilnya dapat terlihat lebih baik.

Menggunakan Madu

Madu juga merupakan produk alami yang efektif dalam memutihkan bekas jerawat. Madu memiliki sifat anti-inflamasi yang dapat membantu mengurangi peradangan dan mencerahkan kulit. Cara menggunakannya adalah dengan mengoleskan madu secara merata pada bekas jerawat. Biarkan selama 15-20 menit, lalu bilas dengan air bersih. Lakukan secara teratur selama beberapa minggu dan hasilnya akan terlihat.

BACA JUGA:  Toner Teh Hijau untuk Jerawat: Solusi yang Efektif dan Aman

Menggunakan Tomat

Tomat juga dapat digunakan untuk memutihkan bekas jerawat. Tomat memiliki sifat anti-inflamasi yang dapat membantu mengurangi peradangan dan mencerahkan kulit. Cara menggunakannya adalah dengan mengambil sepotong tomat dan memotongnya menjadi dua bagian. Oleskan potongan tomat ke bekas jerawat. Biarkan selama 10-15 menit, lalu bilas dengan air bersih. Lakukan secara rutin agar hasilnya dapat terlihat lebih baik.

Menggunakan Mentimun

Mentimun merupakan bahan alami yang dapat digunakan untuk memutihkan bekas jerawat. Mentimun memiliki sifat anti-inflamasi yang dapat membantu mengurangi peradangan dan mencerahkan kulit. Cara menggunakannya adalah dengan mengambil sepotong mentimun dan memotongnya menjadi dua bagian. Oleskan potongan mentimun ke bekas jerawat. Biarkan selama 10-15 menit, lalu bilas dengan air bersih. Lakukan secara rutin agar hasilnya dapat terlihat lebih baik.

Menggunakan Air Kelapa

Air kelapa juga dapat digunakan untuk memutihkan bekas jerawat. Air kelapa memiliki kandungan antioksidan dan vitamin yang dapat membantu mencerahkan kulit. Cara menggunakannya adalah dengan menggunakan air kelapa secara merata pada bekas jerawat. Biarkan selama 10-15 menit, lalu bilas dengan air bersih. Lakukan secara rutin agar hasilnya dapat terlihat lebih baik.

Menggunakan Teh Hijau

Teh hijau juga dapat digunakan untuk memutihkan bekas jerawat. Teh hijau memiliki kandungan antioksidan yang dapat membantu mencerahkan kulit. Cara menggunakannya adalah dengan merebus teh hijau dan membuat ramuan teh hijau. Oleskan ramuan teh hijau ke bekas jerawat. Biarkan selama 10-15 menit, lalu bilas dengan air bersih. Lakukan secara rutin agar hasilnya dapat terlihat lebih baik.

Menggunakan Jus Wortel

Jus wortel juga dapat digunakan untuk memutihkan bekas jerawat. Jus wortel memiliki kandungan antioksidan yang dapat membantu mencerahkan kulit. Cara menggunakannya adalah dengan mengambil segelas jus wortel dan oleskan secara merata pada bekas jerawat. Biarkan selama 10-15 menit, lalu bilas dengan air bersih. Lakukan secara rutin agar hasilnya dapat terlihat lebih baik.

BACA JUGA:  Alpha Arbutin Menyebabkan Jerawat?

Menggunakan Masker Susu

Masker susu juga dapat digunakan untuk memutihkan bekas jerawat. Masker ini memiliki kandungan antioksidan yang dapat membantu mencerahkan kulit. Cara menggunakannya adalah dengan mengambil segelas susu dan oleskan secara merata pada bekas jerawat. Biarkan selama 10-15 menit, lalu bilas dengan air bersih. Lakukan secara rutin agar hasilnya dapat terlihat lebih baik.

Kesimpulan

Bekas jerawat dapat berubah menjadi warna kemerahan atau hitam yang menyebabkan penampilan kulit menjadi kurang sempurna. Beberapa cara aman dan mudah dapat dilakukan untuk memutihkan bekas jerawat, seperti menggunakan aloe vera, lemon, madu, tomat, mentimun, air kelapa, teh hijau, jus wortel, dan masker susu. Jika dilakukan secara rutin, maka hasilnya akan terlihat lebih baik.

VideoCara Memutihkan Bekas Jerawat