Memudarkan Bekas Jerawat Dengan Cara Alami dan Aman

Memudarkan Bekas Jerawat Dengan Cara Alami Dan Aman
Source: bing.com

Ketidaknyamanan dan keterlukaan yang ditimbulkan oleh jerawat adalah masalah umum yang dihadapi oleh banyak orang. Setelah jerawat sembuh, bekas jerawat yang tersisa menjadi masalah tersendiri. Mungkin Anda mencari cara efektif untuk memudarkan bekas jerawat. Anda datang ke tempat yang tepat. Inilah beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk memudarkan bekas jerawat dengan cara alami dan aman.

1. Menggunakan Masker Daun Teh

Masker daun teh dapat membantu Anda mengurangi bekas jerawat. Ini karena kandungan antioksidan yang ada pada daun teh berfungsi untuk memerangi radikal bebas yang menyebabkan bintik hitam. Anda bisa menggunakan masker daun teh secara rutin untuk mempertahankan kulit Anda sehat. Cara membuat masker daun teh adalah dengan merendam sekitar 2-4 sendok teh daun teh dalam air, lalu Anda bisa menggunakan airnya sebagai masker wajah Anda. Biarkan masker ini mengering di wajah Anda selama 10-15 menit dan bilas dengan air bersih.

2. Bersihkan Wajah Dengan Lembut

Ketika Anda mencuci wajah Anda, pastikan untuk menggunakan sabun muka yang lembut. Penggunaan sabun yang kuat dapat membuat kulit Anda menjadi kering dan menimbulkan bekas jerawat. Selain itu, gunakan produk yang bebas alkohol agar tidak menyebabkan iritasi. Selain itu, pastikan untuk menggunakan air hangat saat membersihkan wajah Anda, karena air panas dapat menyebabkan kulit menjadi kering dan menyebabkan bekas jerawat.

BACA JUGA:  Cara Berhentinya Jerawat Pada Usia

3. Menggunakan Masker Buah

Masker buah dapat membantu dalam memudarkan bekas jerawat. Masker buah mengandung banyak vitamin dan mineral yang bermanfaat untuk kulit Anda. Anda dapat membuat masker buah dengan mencampurkan buah-buahan seperti pisang, apel, jeruk, dan pir. Aduk semua bahan hingga menjadi pasta dan oleskan ke wajah Anda. Biarkan masker buah ini mengering selama 15-20 menit dan bilas dengan air bersih.

4. Gunakan Vitamin E

Vitamin E memiliki banyak manfaat untuk kulit Anda, termasuk mengurangi bekas jerawat. Anda dapat menemukan vitamin E dalam bentuk kapsul. Ambil satu kapsul vitamin E dan oleskan isinya secara merata ke wajah Anda. Biarkan selama 15-20 menit dan bilas dengan air bersih. Anda juga dapat mencampurkan beberapa tetes vitamin E ke dalam pelembab wajah Anda.

5. Menggunakan Minyak Zaitun

Minyak zaitun juga dikenal mempunyai banyak manfaat untuk kulit, termasuk untuk mengurangi bekas jerawat. Minyak zaitun mengandung banyak senyawa antioksidan yang bermanfaat untuk memerangi radikal bebas yang dapat menyebabkan bintik hitam. Anda bisa menggunakan minyak zaitun untuk memijat wajah Anda secara lembut. Biarkan minyak zaitun terserap oleh kulit Anda dan jangan dibilas.

6. Gunakan Lemon

Anda bisa menggunakan lemon untuk memudarkan bekas jerawat. Lemon mengandung asam sitrat yang bermanfaat untuk membuat kulit Anda kembali cerah dan bebas bekas jerawat. Oleskan perasan lemon ke wajah Anda dan biarkan selama 10-15 menit. Anda juga bisa mencampurkan perasan lemon dengan gula pasir untuk membuat scrub alami yang dapat mengangkat sel kulit mati di wajah Anda.

7. Gunakan Madu

Madu dapat membantu Anda mengurangi bekas jerawat. Madu mengandung banyak nutrisi yang bermanfaat untuk kulit Anda. Anda bisa menggunakan madu sebagai masker wajah. Oleskan madu ke wajah Anda dan biarkan selama 15-20 menit. Setelah itu, bilas dengan air bersih. Anda juga bisa mencampurkan madu dengan yogurt dan aplikasikan ke wajah Anda sebagai masker wajah.

BACA JUGA:  Mengenal Penyebab Jerawat di Vagina

8. Gunakan Aloe Vera

Aloe vera memiliki banyak manfaat untuk kulit, termasuk dapat membantu memudarkan bekas jerawat. Anda bisa menggunakan gel aloe vera yang telah diproses secara alami dan oleskan secara merata ke wajah Anda. Biarkan selama 15-20 menit dan bilas dengan air bersih. Anda juga bisa menggunakan daun aloe vera yang dicincang dan oleskan ke wajah Anda.

9. Gunakan Bawang Putih

Bawang putih juga bisa membantu dalam memudarkan bekas jerawat. Bawang putih mengandung senyawa antioksidan yang bermanfaat untuk memerangi radikal bebas yang dapat menyebabkan bintik hitam. Anda bisa menggiling bawang putih dan oleskan secara merata ke wajah Anda. Biarkan selama 10-15 menit dan bilas dengan air bersih. Anda juga bisa mencampurkan bawang putih dengan minyak zaitun atau madu untuk hasil yang lebih baik.

10. Gunakan Mentimun

Mentimun juga bisa membantu dalam memudarkan bekas jerawat. Mentimun mengandung banyak asam amino dan vitamin yang bermanfaat untuk kulit Anda. Anda bisa menggunakan mentimun untuk membuat masker wajah. Oleskan perasan mentimun ke wajah Anda dan biarkan selama 10-15 menit. Setelah itu, bilas dengan air bersih. Anda juga bisa mencampurkan mentimun dengan madu atau minyak zaitun untuk hasil yang lebih baik.

Kesimpulan

Memudarkan bekas jerawat dapat dilakukan dengan cara alami dan aman. Beberapa cara yang dapat Anda lakukan

VideoMemudarkan Bekas Jerawat Dengan Cara Alami dan Aman