Masker Wajah Buat Jerawat

Masker Wajah Buat Jerawat
Source: bing.com

Masalah jerawat bisa menjadi ancaman bagi kesehatan dan kecantikan kulit. Jerawat bisa menghalangi kita dari bersosialisasi dan meningkatkan rasa tidak percaya diri. Namun, jangan khawatir, ada banyak cara untuk mengobati jerawat. Salah satu cara yang paling populer adalah menggunakan masker wajah. Masker wajah dapat mengurangi bintik merah dan membantu menghilangkan jerawat. Berikut ini adalah beberapa masker wajah yang dapat Anda coba untuk mengatasi jerawat.

Masker Wajah Tepung Beras

Tepung beras adalah salah satu bahan alami yang dapat membantu mengurangi jerawat. Campurkan satu sendok makan tepung beras dengan air dan aplikasikan pada wajah Anda. Biarkan masker tersebut selama 15-20 menit, lalu bilas dengan air dingin. Tepung beras dapat menyerap kelebihan minyak, sehingga Anda akan merasakan wajah yang lebih segar. Masker ini juga dapat mengurangi bintik-bintik merah.

Masker Wajah Madu

Madu adalah bahan alami yang berkhasiat untuk menyembuhkan jerawat. Oleskan madu ke wajah Anda dan biarkan selama 15-20 menit. Anda akan merasakan wajah yang lebih segar dan halus. Madu juga memiliki sifat antiseptik yang dapat membantu mengurangi jerawat. Selain itu, madu juga dapat membantu mencerahkan kulit wajah.

Masker Wajah Susu

Susu adalah salah satu bahan alami yang dapat membantu Anda mengatasi masalah jerawat. Campurkan satu sendok makan susu dengan satu sendok makan tepung terigu dan oleskan ke wajah Anda. Biarkan selama 15-20 menit, lalu bilas dengan air dingin. Susu dapat membantu mencerahkan kulit wajah dan mengurangi kemerahan. Selain itu, susu juga dapat membantu menghilangkan bintik-bintik hitam.

BACA JUGA:  Betamethasone, Obat Ampuh untuk Jerawat

Masker Wajah Kefir

Kefir adalah bahan alami yang kaya akan probiotik yang dapat membantu mengurangi masalah jerawat. Campurkan satu sendok makan kefir dengan satu sendok makan tepung beras dan aplikasikan ke wajah Anda. Tunggu selama 15-20 menit, lalu bilas dengan air dingin. Kefir dapat membantu menyegarkan kulit wajah dan meningkatkan teksturnya. Selain itu, kefir juga dapat membantu mengurangi bintik-bintik merah.

Masker Wajah Tomat

Tomat adalah salah satu buah yang dapat membantu Anda mengatasi masalah jerawat. Ambil satu buah tomat dan parut halus. Oleskan pada wajah Anda dan biarkan selama 15-20 menit. Tomat dapat membantu mencerahkan kulit wajah dan mengurangi kemerahan. Selain itu, tomat juga dapat membantu mengurangi bintik-bintik hitam.

Masker Wajah Kunyit

Kunyit adalah salah satu bumbu yang banyak digunakan dalam masakan. Kunyit juga sangat bermanfaat untuk kulit wajah. Campurkan satu sendok makan kunyit dengan air dan oleskan ke wajah Anda. Biarkan selama 15-20 menit, lalu bilas dengan air dingin. Kunyit dapat membantu mencerahkan kulit wajah dan mengurangi bintik-bintik hitam. Selain itu, kunyit juga dapat membantu mengurangi kemerahan.

Masker Wajah Jeruk Lemon

Jeruk lemon adalah salah satu buah yang kaya akan vitamin C. Vitamin C dapat membantu mengurangi masalah jerawat. Ambil satu sendok makan jus lemon dan oleskan ke wajah Anda. Biarkan selama 15-20 menit, lalu bilas dengan air dingin. Jeruk lemon dapat membantu mencerahkan kulit wajah dan mengurangi bintik-bintik hitam. Selain itu, jeruk lemon juga dapat membantu mengurangi kemerahan.

Masker Wajah Yogurt

Yogurt adalah bahan alami yang dapat membantu Anda mengatasi masalah jerawat. Campurkan satu sendok makan yogurt dengan satu sendok makan tepung beras dan oleskan ke wajah Anda. Biarkan selama 15-20 menit, lalu bilas dengan air dingin. Yogurt dapat membantu mencerahkan kulit wajah dan mengurangi kemerahan. Selain itu, yogurt juga dapat membantu menghilangkan bintik-bintik merah.

BACA JUGA:  Daun Apa yang Bisa Menghilangkan Bekas Jerawat?

Masker Wajah Kayu Manis

Kayu manis adalah bumbu yang banyak digunakan dalam masakan. Kayu manis juga dapat bermanfaat untuk kulit wajah. Campurkan satu sendok makan kayu manis dengan air dan oleskan ke wajah Anda. Biarkan selama 15-20 menit, lalu bilas dengan air dingin. Kayu manis dapat membantu mencerahkan kulit wajah dan mengurangi bintik-bintik merah. Selain itu, kayu manis juga dapat membantu mengurangi kemerahan.

Kesimpulan

Masker wajah adalah cara mudah dan efektif untuk mengatasi masalah jerawat. Ada banyak bahan alami yang dapat Anda gunakan untuk membuat masker wajah yang dapat membantu mengurangi jerawat. Selain itu, masker wajah juga dapat membantu mencerahkan kulit wajah dan mengurangi bintik-bintik hitam. Jadi, jangan ragu untuk mencoba masker wajah untuk mengatasi masalah jerawat Anda.

VideoMasker Wajah Buat Jerawat