Cari Masker Jerawat di Apotik? Ini Masker yang Direkomendasikan

Cari Masker Jerawat Di Apotik? Ini Masker Yang Direkomendasikan
Source: bing.com

Berbagai masalah kulit, seperti jerawat, membuat Anda merasa tidak percaya diri. Namun, Anda tidak perlu khawatir karena banyak cara untuk mengatasinya. Salah satu cara yang banyak direkomendasikan untuk mengatasi jerawat adalah dengan menggunakan masker. Masker jerawat dapat membantu Anda menghilangkan jerawat dan membantu mencerahkan wajah. Berikut adalah beberapa masker jerawat yang direkomendasikan yang bisa Anda temukan di apotik.

1. Masker Beras

Masker beras adalah cara yang klasik untuk menghilangkan jerawat. Masker beras mengandung vitamin E yang akan membantu mencerahkan dan melembabkan kulit. Selain itu, masker beras juga akan membantu mengurangi minyak berlebih di wajah Anda. Cara mudah untuk membuat masker beras adalah dengan mencampurkan satu sendok teh beras dengan setengah setengah sendok teh air. Campur hingga menjadi pasta, lalu oleskan pada wajah Anda. Tunggu hingga kering, lalu bilas dengan air bersih.

2. Masker Tomat

Masker tomat dapat membantu Anda menghilangkan jerawat. Tomat mengandung kandungan vitamin C yang akan membantu melembabkan dan mencerahkan kulit Anda. Cara mudah untuk membuat masker tomat adalah dengan menghancurkan satu buah tomat menjadi jus. Oleskan pada wajah Anda, lalu biarkan selama 15-20 menit. Setelah itu, bilas dengan air bersih.

3. Masker Oatmeal

Masker oatmeal adalah cara yang efektif untuk menghilangkan jerawat. Oatmeal mengandung banyak asam amino yang akan membantu mencegah timbulnya jerawat. Cara mudah untuk membuat masker oatmeal adalah dengan mencampurkan satu sendok makan oatmeal dengan satu sendok teh air. Aduk hingga menjadi pasta, lalu oleskan pada wajah Anda. Tunggu hingga kering, lalu bilas dengan air bersih.

BACA JUGA:  Es Batu Bekas Jerawat, Manfaat dan Cara Menggunakannya dengan Benar

4. Masker Kunyit

Masker kunyit adalah cara yang bagus untuk menghilangkan jerawat. Kunyit mengandung anti-radang yang akan membantu membasmi bakteri penyebab jerawat. Cara mudah untuk membuat masker kunyit adalah dengan mencampurkan satu sendok teh bubuk kunyit dengan satu sendok teh air hangat. Campur hingga menjadi pasta, lalu oleskan pada wajah Anda. Tunggu hingga kering, lalu bilas dengan air bersih.

5. Masker Jeruk Nipis

Masker jeruk nipis adalah cara yang bagus untuk menghilangkan jerawat. Jeruk nipis mengandung asam sitrat yang akan membantu Anda menghilangkan jerawat. Cara mudah untuk membuat masker jeruk nipis adalah dengan mencampurkan satu sendok teh jus jeruk nipis dengan satu sendok teh air. Aduk hingga menjadi pasta, lalu oleskan pada wajah Anda. Tunggu hingga kering, lalu bilas dengan air bersih.

6. Masker Hijau Teh

Masker hijau teh adalah cara yang bagus untuk menghilangkan jerawat. Hijau teh mengandung senyawa anti-bakteri yang akan membantu Anda menghilangkan jerawat. Cara mudah untuk membuat masker hijau teh adalah dengan mencampurkan satu sendok teh bubuk hijau teh dengan satu sendok teh air. Campur hingga menjadi pasta, lalu oleskan pada wajah Anda. Tunggu hingga kering, lalu bilas dengan air bersih.

7. Masker Baking Soda

Masker baking soda adalah cara yang efektif untuk menghilangkan jerawat. Baking soda mengandung asam lemak yang akan membantu Anda menghilangkan jerawat. Cara mudah untuk membuat masker baking soda adalah dengan mencampurkan satu sendok teh baking soda dengan satu sendok teh air. Campur hingga menjadi pasta, lalu oleskan pada wajah Anda. Tunggu hingga kering, lalu bilas dengan air bersih.

8. Masker Yogurt

Masker yogurt adalah cara yang bagus untuk menghilangkan jerawat. Yogurt mengandung banyak vitamin yang akan membantu Anda menghilangkan jerawat. Cara mudah untuk membuat masker yogurt adalah dengan mencampurkan satu sendok makan yogurt dengan satu sendok teh air. Aduk hingga menjadi pasta, lalu oleskan pada wajah Anda. Tunggu hingga kering, lalu bilas dengan air bersih.

BACA JUGA:  Serum Terbaik untuk Hapus Bekas Jerawat Merah dan Hitam

9. Masker Alpukat

Masker alpukat adalah cara yang bagus untuk menghilangkan jerawat. Alpukat mengandung banyak kandungan vitamin yang akan membantu Anda menghilangkan jerawat. Cara mudah untuk membuat masker alpukat adalah dengan mencampurkan satu sendok makan alpukat dengan satu sendok teh air. Aduk hingga menjadi pasta, lalu oleskan pada wajah Anda. Tunggu hingga kering, lalu bilas dengan air bersih.

10. Masker Kentang

Masker kentang adalah cara yang bagus untuk menghilangkan jerawat. Kentang mengandung banyak zat yang akan membantu Anda menghilangkan jerawat. Cara mudah untuk membuat masker kentang adalah dengan mencampurkan satu sendok makan kentang dengan satu sendok teh air. Aduk hingga menjadi pasta, lalu oleskan pada wajah Anda. Tunggu hingga kering, lalu bilas dengan air bersih.

Kesimpulan

Masker jerawat adalah cara yang efektif untuk menghilangkan jerawat. Ada banyak masker jerawat yang bisa Anda temukan di apotik. Masker beras, tomat, oatmeal, kunyit, jeruk nipis, hijau teh, baking soda, yogurt, alpukat,

VideoCari Masker Jerawat di Apotik? Ini Masker yang Direkomendasikan