Masker Ampuh untuk Jerawat

Masker Ampuh Untuk Jerawat
Source: bing.com

Sudah menjadi rahasia umum bahwa jerawat adalah masalah yang membuat banyak orang merasa tidak percaya diri. Anda tidak perlu khawatir lagi, karena ada masker yang sangat ampuh untuk mengatasi masalah jerawat. Masker ini bisa membantu mengurangi ruam, mengurangi ukuran jerawat, dan membantu mencerahkan kulit. Berikut adalah beberapa masker yang bisa Anda coba.

Masker Lulur

Masker lulur adalah salah satu masker yang paling ampuh untuk mengatasi jerawat. Masker lulur dapat membantu mengurangi ruam dan mencerahkan kulit. Cara menggunakan masker lulur adalah dengan mengoleskan masker lulur secara merata pada area yang terkena jerawat. Biarkan masker lulur mengering selama 15-20 menit. Setelah itu, bilas dengan air bersuhu dingin. Anda dapat menggunakan masker lulur ini 2-3 kali seminggu untuk hasil yang lebih baik.

Masker Alpukat

Selain masker lulur, masker alpukat juga merupakan masker yang ampuh untuk mengatasi jerawat. Masker alpukat dapat membantu mengontrol minyak berlebih di wajah. Cara menggunakan masker alpukat adalah dengan menghaluskan satu buah alpukat, lalu tambahkan satu sendok teh madu. Aplikasikan campuran alpukat dan madu ini pada wajah, dan biarkan selama 15-20 menit. Setelah itu, bilas dengan air bersuhu dingin.

Masker Bengkoang

Masker bengkoang juga dapat membantu mengatasi masalah jerawat. Cara menggunakan masker bengkoang adalah dengan menghaluskan dua sendok makan bengkoang, lalu tambahkan satu sendok teh air jeruk nipis. Aplikasikan campuran bengkoang dan air jeruk nipis ini pada wajah, dan biarkan selama 15-20 menit. Setelah itu, bilas dengan air bersuhu dingin. Anda juga bisa menambahkan beberapa tetes minyak esensial pelarut untuk membantu mengurangi jerawat.

BACA JUGA:  Cara Minum Doxycycline Untuk Jerawat

Masker Baking Soda

Masker baking soda juga bisa membantu mengatasi masalah jerawat. Cara menggunakan masker baking soda adalah dengan mencampurkan satu sendok teh baking soda dengan satu sendok teh air. Aplikasikan campuran baking soda dan air ini pada wajah, dan biarkan selama 15-20 menit. Setelah itu, bilas dengan air bersuhu dingin. Anda juga bisa menggunakan masker baking soda ini 2-3 kali seminggu untuk hasil yang lebih baik.

Masker Tomat

Masker tomat juga dapat membantu mengatasi masalah jerawat. Cara menggunakan masker tomat adalah dengan menghaluskan satu buah tomat, lalu tambahkan satu sendok teh minyak zaitun. Aplikasikan campuran tomat dan minyak zaitun ini pada wajah, dan biarkan selama 15-20 menit. Setelah itu, bilas dengan air bersuhu dingin. Anda juga bisa menambahkan beberapa tetes minyak esensial pelarut untuk hasil yang lebih baik.

Masker Susu

Masker susu juga dapat membantu mengatasi masalah jerawat. Cara menggunakan masker susu adalah dengan mencampurkan satu sendok teh susu dengan satu sendok teh air. Aplikasikan campuran susu dan air ini pada wajah, dan biarkan selama 15-20 menit. Setelah itu, bilas dengan air bersuhu dingin. Anda juga bisa menambahkan beberapa tetes minyak esensial pelarut untuk hasil yang lebih baik.

Masker Kentang

Masker kentang juga dapat membantu mengatasi masalah jerawat. Cara menggunakan masker kentang adalah dengan menghaluskan satu buah kentang, lalu tambahkan satu sendok teh madu. Aplikasikan campuran kentang dan madu ini pada wajah, dan biarkan selama 15-20 menit. Setelah itu, bilas dengan air bersuhu dingin. Anda juga bisa menambahkan beberapa tetes minyak esensial pelarut untuk hasil yang lebih baik.

Masker Cuka Apel

Masker cuka apel juga bisa membantu mengatasi masalah jerawat. Cara menggunakan masker cuka apel adalah dengan mencampurkan satu sendok teh cuka apel dengan satu sendok teh air. Aplikasikan campuran cuka apel dan air ini pada wajah, dan biarkan selama 15-20 menit. Setelah itu, bilas dengan air bersuhu dingin. Anda juga bisa menambahkan beberapa tetes minyak esensial pelarut untuk hasil yang lebih baik.

BACA JUGA:  Mengenali Penyebab Jerawat pada Kucing

Kesimpulan

Masker yang disebutkan di atas adalah beberapa masker yang bisa Anda coba untuk mengatasi masalah jerawat. Pastikan untuk menggunakan masker ini secara teratur untuk mendapatkan hasil yang lebih baik. Anda juga harus memastikan bahwa kulit Anda tidak alergi terhadap bahan-bahan yang digunakan dalam masker sebelum menggunakannya.

VideoMasker Ampuh untuk Jerawat