Masker Alami untuk Menghilangkan Jerawat dan Bekasnya

Masker Alami Untuk Menghilangkan Jerawat Dan Bekasnya
Source: bing.com

Jerawat bisa menjadi malapetaka bagi Anda yang punya masalah dengan kecerahan wajah. Bagaimanapun, jerawat dapat menutupi keindahan wajah, membuat Anda merasa malu dan tidak percaya diri. Namun, dengan masker alami, Anda dapat menghilangkan jerawat dan bekasnya. Berikut adalah masker alami yang dapat Anda gunakan untuk menghilangkan jerawat dan bekasnya.

1. Masker Beras

Masker beras adalah salah satu alternatif yang populer untuk menghilangkan jerawat. Beras memiliki sifat anti-inflamasi yang dapat membantu mengurangi kemerahan dan bengkak pada jerawat. Cara membuat masker beras adalah dengan merendam satu sendok teh beras pada air hangat selama 10-15 menit. Setelah itu, campurkan beras dengan satu sendok makan yogurt natural dan satu sendok teh madu. Aplikasikan masker ini pada wajah dan biarkan selama 20 menit. Setelah itu, bilas wajah dengan air hangat.

2. Masker Tomat

Masker tomat dapat membantu Anda untuk menghilangkan jerawat dan bekasnya. Tomat memiliki sifat anti-inflamasi yang dapat membantu mengurangi kemerahan dan bengkak pada jerawat. Cara membuat masker tomat adalah dengan menghaluskan tomat dan menambahkan satu sendok teh madu. Aplikasikan masker ini pada wajah dan biarkan selama 15-20 menit. Setelah itu, bilas wajah dengan air hangat.

3. Masker Kentang

Masker kentang juga dapat membantu Anda untuk menghilangkan jerawat dan bekasnya. Kentang memiliki sifat anti-inflamasi yang dapat membantu mengurangi kemerahan dan bengkak pada jerawat. Cara membuat masker kentang adalah dengan menghaluskan kentang dan menambahkan satu sendok teh madu. Aplikasikan masker ini pada wajah dan biarkan selama 15-20 menit. Setelah itu, bilas wajah dengan air hangat.

BACA JUGA:  Cara Alami untuk Letakkan Jerawat

4. Masker Pepaya

Masker pepaya juga dapat membantu Anda untuk menghilangkan jerawat dan bekasnya. Pepaya memiliki sifat anti-inflamasi yang dapat membantu mengurangi kemerahan dan bengkak pada jerawat. Cara membuat masker pepaya adalah dengan menghaluskan pepaya dan menambahkan satu sendok teh madu. Aplikasikan masker ini pada wajah dan biarkan selama 15-20 menit. Setelah itu, bilas wajah dengan air hangat.

5. Masker Lemon

Masker lemon juga dapat membantu Anda untuk menghilangkan jerawat dan bekasnya. Lemon memiliki sifat anti-inflamasi yang dapat membantu mengurangi kemerahan dan bengkak pada jerawat. Cara membuat masker lemon adalah dengan mencampurkan jus lemon dengan sedikit air. Aplikasikan masker ini pada wajah dan biarkan selama 15-20 menit. Setelah itu, bilas wajah dengan air hangat.

6. Masker Pare

Masker pare juga dapat membantu Anda untuk menghilangkan jerawat dan bekasnya. Pare memiliki sifat anti-inflamasi yang dapat membantu mengurangi kemerahan dan bengkak pada jerawat. Cara membuat masker pare adalah dengan mencampurkan jus pare dengan sedikit air. Aplikasikan masker ini pada wajah dan biarkan selama 15-20 menit. Setelah itu, bilas wajah dengan air hangat.

7. Masker Alpukat

Masker alpukat juga dapat membantu Anda untuk menghilangkan jerawat dan bekasnya. Alpukat memiliki sifat anti-inflamasi yang dapat membantu mengurangi kemerahan dan bengkak pada jerawat. Cara membuat masker alpukat adalah dengan menghaluskan alpukat dan menambahkan sedikit air. Aplikasikan masker ini pada wajah dan biarkan selama 15-20 menit. Setelah itu, bilas wajah dengan air hangat.

8. Masker Oatmeal

Masker oatmeal juga dapat membantu Anda untuk menghilangkan jerawat dan bekasnya. Oatmeal memiliki sifat anti-inflamasi yang dapat membantu mengurangi kemerahan dan bengkak pada jerawat. Cara membuat masker oatmeal adalah dengan mencampurkan satu sendok teh oatmeal dengan satu sendok makan yogurt natural. Aplikasikan masker ini pada wajah dan biarkan selama 20 menit. Setelah itu, bilas wajah dengan air hangat.

BACA JUGA:  Jerawat di Wajah Sebelah Kanan

9. Masker Kayu Manis

Masker kayu manis juga dapat membantu Anda untuk menghilangkan jerawat dan bekasnya. Kayu manis memiliki sifat anti-inflamasi yang dapat membantu mengurangi kemerahan dan bengkak pada jerawat. Cara membuat masker kayu manis adalah dengan mencampurkan satu sendok teh kayu manis dengan satu sendok makan yogurt natural. Aplikasikan masker ini pada wajah dan biarkan selama 20 menit. Setelah itu, bilas wajah dengan air hangat.

10. Masker Kefir

Masker kefir juga dapat membantu Anda untuk menghilangkan jerawat dan bekasnya. Kefir memiliki sifat anti-inflamasi yang dapat membantu mengurangi kemerahan dan bengkak pada jerawat. Cara membuat masker kefir adalah dengan mencampurkan satu sendok teh kefir dengan satu sendok makan yogurt natural. Aplikasikan masker ini pada wajah dan biarkan selama 20 menit. Setelah itu, bilas wajah dengan air hangat.

Kesimpulan

Masker alami dapat menjadi cara yang efektif untuk menghilangkan jerawat dan bekasnya. Masker beras, tomat, kentang, pepaya, lemon, pare, alpukat, oatmeal, kayu manis, dan kefir dapat membantu Anda untuk mengh

VideoMasker Alami untuk Menghilangkan Jerawat dan Bekasnya