Masker Alami untuk Jerawat dan Bekasnya

Masker Alami Untuk Jerawat Dan Bekasnya
Source: bing.com

Jerawat adalah masalah kulit yang sering dialami oleh orang-orang dari berbagai usia. Meskipun biasanya tidak menimbulkan rasa sakit, jerawat bisa menimbulkan masalah kosmetik yang mengurangi rasa percaya diri. Bahkan, bekas jerawat bisa meninggalkan luka hitam atau bintik-bintik di wajah yang mengganggu. Namun, ada berbagai cara alami yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi jerawat dan bekasnya.

Masker Yogurt

Yogurt adalah produk susu yang kaya akan vitamin dan mineral. Kamu bisa membuat masker alami dengan mencampurkan satu sendok makan yogurt dengan satu sendok makan madu. Oleskan masker ini di wajah dan diamkan selama 15-20 menit. Setelahnya, bilas wajah dengan air hangat. Masker yogurt ini akan membantu mencerahkan kulit dan mengurangi bekas jerawat.

Masker Susu

Susu bisa digunakan sebagai masker alami untuk mengatasi jerawat dan bekasnya. Campurkan satu sendok teh susu bubuk dengan satu sendok makan air, lalu oleskan campuran ini ke wajah. Diamkan selama 15-20 menit dan bilas wajah dengan air hangat. Cara ini akan membantu melembabkan kulit dan menghilangkan bekas jerawat.

Masker Tomat

Tomat mengandung banyak vitamin C yang bermanfaat untuk mencerahkan kulit. Anda bisa menggunakan tomat sebagai masker alami dengan cara memblender tomat dan mencampurnya dengan satu sendok teh air. Oleskan campuran ini ke wajah dan diamkan selama 15-20 menit. Setelahnya bilas wajah dengan air hangat. Masker tomat ini akan membantu mencerahkan kulit dan mengurangi bekas jerawat.

Masker Lemon

Lemon sangat bermanfaat untuk mencerahkan kulit dan mengurangi bekas jerawat. Anda bisa membuat masker alami dari lemon dengan mencampurkan satu sendok teh air lemon dengan satu sendok makan madu. Oleskan campuran ini ke wajah dan diamkan selama 15-20 menit. Setelahnya, bilas wajah dengan air hangat. Masker lemon ini akan membantu mencerahkan kulit dan mengurangi bekas jerawat.

BACA JUGA:  Komplikasi Jerawat: Semua yang Harus Anda Ketahui

Masker Buah Pisang

Pisang mengandung banyak nutrisi yang berguna bagi kulit. Anda bisa membuat masker alami dari pisang dengan cara memblender pisang dan mencampurnya dengan satu sendok teh air. Oleskan campuran ini ke wajah dan diamkan selama 15-20 menit. Setelahnya, bilas wajah dengan air hangat. Masker pisang ini akan membantu mencerahkan kulit dan mengurangi bekas jerawat.

Masker Aloe Vera

Aloe vera bermanfaat untuk melembabkan kulit dan mengurangi bekas jerawat. Anda bisa membuat masker alami dari aloe vera dengan cara memblender daun aloe vera dan mencampurnya dengan satu sendok teh air. Oleskan campuran ini ke wajah dan diamkan selama 15-20 menit. Setelahnya, bilas wajah dengan air hangat. Masker aloe vera ini akan membantu mencerahkan kulit dan mengurangi bekas jerawat.

Masker Teh Hijau

Teh hijau mengandung banyak antioksidan yang berguna bagi kulit. Kamu bisa membuat masker alami dari teh hijau dengan cara mencampurkan satu sendok teh teh hijau dengan satu sendok makan air. Oleskan campuran ini ke wajah dan diamkan selama 15-20 menit. Setelahnya, bilas wajah dengan air hangat. Masker teh hijau ini akan membantu mencerahkan kulit dan mengurangi bekas jerawat.

Masker Kefir

Kefir adalah produk susu fermentasi yang kaya akan probiotik yang bermanfaat untuk kulit. Kamu bisa membuat masker alami dari kefir dengan cara mencampurkan satu sendok teh kefir dengan satu sendok makan air. Oleskan campuran ini ke wajah dan diamkan selama 15-20 menit. Setelahnya, bilas wajah dengan air hangat. Masker kefir ini akan membantu mencerahkan kulit dan mengurangi bekas jerawat.

Masker Jahe

Jahe adalah rempah-rempah yang banyak digunakan sebagai bumbu makanan. Anda bisa membuat masker alami dari jahe dengan cara mencampurkan satu sendok teh bubuk jahe dengan satu sendok makan air. Oleskan campuran ini ke wajah dan diamkan selama 15-20 menit. Setelahnya, bilas wajah dengan air hangat. Masker jahe ini akan membantu mencerahkan kulit dan mengurangi bekas jerawat.

BACA JUGA:  Sabun Muka Acnes untuk Menghilangkan Bekas Jerawat

Kesimpulan

Masker alami bisa digunakan untuk mengatasi jerawat dan bekasnya. Beberapa bahan alami yang bisa kamu gunakan untuk membuat masker antara lain yogurt, susu, tomat, lemon, pisang, aloe vera, teh hijau, kefir, dan jahe. Masker alami ini akan membantu mencerahkan kulit dan mengurangi bekas jerawat. Selain itu, masker alami juga aman digunakan dan sangat mudah untuk dibuat.

VideoMasker Alami untuk Jerawat dan Bekasnya