Manfaat Teh Hijau untuk Jerawat

Manfaat Teh Hijau Untuk Jerawat
Source: bing.com

Sudah tidak asing lagi bagi sebagian orang tentang teh hijau. Teh hijau memiliki kandungan nutrisi dan antioksidan yang sangat baik untuk kesehatan. Namun, ternyata teh hijau juga bisa digunakan untuk mengatasi jerawat. Ini karena teh hijau mengandung asam glikolat, yang merupakan zat antijerawat yang dapat membantu mengurangi jerawat dan mencerahkan wajah. Berikut adalah manfaat teh hijau untuk jerawat.

Mengurangi Minyak Berlebih

Minyak berlebih di wajah banyak diakibatkan oleh produksi minyak berlebih oleh kelenjar sebasea. Minyak berlebih akan membuat wajah menjadi berminyak dan meningkatkan kemungkinan timbulnya jerawat. Teh hijau dapat mengurangi produksi minyak berlebih, sehingga jerawat pun bisa dikurangi. Caranya, siapkan 2 cangkir teh hijau, lalu tuangkan ke wajah dan biarkan selama 20 menit. Setelah itu, bilas wajah dengan air bersih.

Membantu Menyembuhkan Jerawat

Teh hijau juga dapat membantu menyembuhkan jerawat. Teh hijau mengandung asam glikolat, yang merupakan zat antijerawat yang efektif untuk menghilangkan jerawat. Asam glikolat dapat membantu mengurangi produksi minyak berlebih, mengecilkan pori-pori, dan mengurangi inflamasi yang menyebabkan jerawat. Caranya, siapkan teh hijau dan tuangkan ke wajah Anda selama 15-20 menit lalu bilas dengan air bersih.

Mengurangi Peradangan dan Bebas Jerawat

Teh hijau juga dapat membantu mengurangi peradangan dan membuat wajah Anda bebas jerawat. Teh hijau mengandung antioksidan yang dapat membantu mengurangi peradangan di kulit. Antioksidan ini juga dapat membantu mengurangi produksi minyak berlebih dan menghilangkan bakteri penyebab jerawat. Caranya, tuangkan 2 cangkir teh hijau ke wajah dan biarkan selama 20 menit. Setelah itu, bilas dengan air bersih.

BACA JUGA:  Apakah Mani Bisa Menghilangkan Jerawat?

Mencegah Jerawat

Tidak hanya berguna untuk mengatasi jerawat, teh hijau juga dapat membantu mencegah timbulnya jerawat. Teh hijau mengandung asam glikolat dan antioksidan yang dapat membantu mengurangi produksi minyak berlebih, menghilangkan bakteri penyebab jerawat, dan membantu mencegah peradangan di kulit. Caranya, tuangkan 2 cangkir teh hijau ke wajah dan biarkan selama 15-20 menit. Setelah itu, bilas wajah dengan air bersih.

Mencerahkan Wajah

Selain manfaat lainnya, teh hijau juga dapat membantu mencerahkan wajah. Teh hijau mengandung antioksidan yang dapat membantu menghilangkan bakteri penyebab jerawat dan mencerahkan kulit wajah. Caranya, siapkan 2 cangkir teh hijau, lalu tuangkan ke wajah dan biarkan selama 15-20 menit. Setelah itu, bilas wajah dengan air bersih.

Mengurangi Ruam

Teh hijau juga bisa membantu mengurangi ruam yang disebabkan oleh jerawat. Teh hijau mengandung asam glikolat yang dapat membantu mengecilkan pori-pori dan mengurangi produksi minyak berlebih. Selain itu, teh hijau juga dapat membantu mengurangi inflamasi yang menyebabkan jerawat. Caranya, tuangkan 2 cangkir teh hijau ke wajah dan biarkan selama 15-20 menit. Setelah itu, bilas wajah dengan air bersih.

Mengurangi Jerawat Parah

Teh hijau juga dapat membantu mengurangi jerawat parah. Teh hijau mengandung asam glikolat yang dapat membantu mengurangi produksi minyak berlebih, mengecilkan pori-pori, dan mengurangi inflamasi yang menyebabkan jerawat. Caranya, tuangkan 2 cangkir teh hijau ke wajah dan biarkan selama 15-20 menit. Setelah itu, bilas wajah dengan air bersih.

Mengontrol Produksi Minyak Berlebih

Teh hijau juga dapat membantu mengontrol produksi minyak berlebih. Teh hijau mengandung asam glikolat yang dapat membantu mengurangi produksi minyak berlebih, mengecilkan pori-pori, dan mengurangi inflamasi yang menyebabkan jerawat. Caranya, tuangkan 2 cangkir teh hijau ke wajah dan biarkan selama 15-20 menit. Setelah itu, bilas wajah dengan air bersih.

BACA JUGA:  Paket Cetaphil untuk Jerawat

Kesimpulan

Kesimpulannya, teh hijau memiliki manfaat yang sangat baik untuk jerawat. Teh hijau dapat membantu mengurangi minyak berlebih, menyembuhkan jerawat, mencegah jerawat, mencerahkan wajah, mengurangi ruam, mengurangi jerawat parah, dan mengontrol produksi minyak berlebih. Dengan demikian, jika Anda ingin mengatasi jerawat, cobalah untuk menggunakan teh hijau.

VideoManfaat Teh Hijau untuk Jerawat