Manfaat Garam dan Air Mawar untuk Jerawat

Manfaat Garam Dan Air Mawar Untuk Jerawat
Source: bing.com

Jerawat merupakan masalah kulit yang kerap dialami oleh banyak orang. Tidak hanya mengganggu penampilan, jerawat juga dapat menimbulkan rasa tidak nyaman dan meninggalkan bekas luka. Berbagai cara dilakukan untuk mengatasi jerawat, termasuk dengan menggunakan bahan alami untuk mengatasinya. Salah satu bahan alami yang banyak digunakan adalah garam dan air mawar.

Apa Itu Garam dan Air Mawar?

Garam adalah zat kimia yang terbuat dari sodium chloride. Garam merupakan salah satu bahan dasar yang banyak digunakan dalam masakan. Air mawar adalah air yang dicampur dengan madu, dan bisa dibuat dengan menggunakan berbagai jenis buah segar. Air mawar mengandung banyak nutrisi yang berguna untuk kesehatan, termasuk air mawar untuk jerawat.

Manfaat Garam dan Air Mawar untuk Jerawat

Garam dan air mawar dapat bermanfaat untuk mengatasi jerawat. Manfaat utamanya adalah:

1. Dapat Membersihkan Pori-Pori

Garam dan air mawar dapat membantu membersihkan pori-pori yang tersumbat. Pori-pori yang tersumbat akan menyebabkan jerawat. Dengan membersihkan pori-pori, maka jerawat dapat dihilangkan. Garam dapat dipakai sebagai scrub alami yang dapat membantu membersihkan pori-pori. Sementara air mawar dapat membantu menghilangkan kotoran dan minyak berlebih pada kulit.

2. Membantu Mengecilkan Pori-Pori

Garam dan air mawar memiliki sifat antiseptik dan anti-inflamasi yang dapat membantu mengecilkan pori-pori. Pori-pori yang besar akan menyebabkan munculnya jerawat. Dengan menggunakan garam dan air mawar, maka pori-pori akan menjadi lebih kecil dan jerawat dapat dihilangkan.

BACA JUGA:  Manfaat Lemon untuk Jerawat dan Bekasnya

3. Mengurangi Infeksi

Garam dan air mawar memiliki sifat antiseptik yang dapat membantu mengurangi bakteri dan infeksi pada kulit. Dengan mengurangi infeksi, maka jerawat pun akan berkurang.

4. Dapat Meredakan Rasa Gatal

Garam dan air mawar dapat membantu meredakan rasa gatal yang disebabkan oleh jerawat. Garam merupakan bahan alami yang dapat meredakan rasa gatal pada kulit. Sementara air mawar dapat membantu melembabkan kulit dan meredakan rasa gatal yang disebabkan oleh jerawat.

Cara Penggunaan Garam dan Air Mawar untuk Jerawat

Untuk menggunakan garam dan air mawar untuk mengatasi jerawat, berikut caranya:

1. Campurkan garam dengan air mawar

Pertama-tama, campurkan garam dengan air mawar hingga menjadi pasta. Pasta ini akan digunakan sebagai scrub alami untuk membersihkan kulit.

2. Aplikasikan scrub alami ini pada kulit

Setelah itu, aplikasikan scrub alami ini pada kulit. Aplikasikan scrub secara lembut dan perlahan pada bagian kulit yang berjerawat. Gunakan jari untuk melakukan scrub secara lembut.

3. Diamkan selama beberapa menit

Setelah itu, diamkan selama beberapa menit. Biarkan scrub bekerja untuk membersihkan kulit dan mengurangi jerawat.

4. Bilas dengan air bersih

Kemudian, bilas kulit dengan air bersih. Bilas kulit dengan air hangat hingga benar-benar bersih. Jangan lupa untuk menggunakan pelembab setelahnya.

Kesimpulan

Garam dan air mawar merupakan bahan alami yang berguna untuk mengatasi jerawat. Garam dan air mawar memiliki banyak manfaat untuk mengatasi jerawat, seperti membersihkan pori-pori, mengecilkan pori-pori, dan mengurangi infeksi. Selain itu, garam dan air mawar juga dapat membantu meredakan rasa gatal yang disebabkan oleh jerawat. Cara penggunaannya pun cukup mudah, yaitu dengan membuat scrub alami dari garam dan air mawar, lalu aplikasikan pada kulit yang berjerawat. Pastikan untuk menggunakan scrub secara lembut, lalu diamkan selama beberapa menit, dan bilas dengan air bersih.

BACA JUGA:  Breylee Untuk Jerawat, Cara Aman Hapus Jerawatmu!

VideoManfaat Garam dan Air Mawar untuk Jerawat