Makanan Penyebab Jerawat Pustula

Makanan Penyebab Jerawat Pustula
Source: bing.com

Jerawat pustula merupakan jenis jerawat yang disebabkan oleh infeksi bakteri. Peradangan yang terjadi pada jerawat ini dapat meninggalkan parut dan bekas luka. Karena itu, sangat penting untuk mengetahui apa saja makanan penyebab jerawat pustula.

Kebanyakan orang menganggap makanan berlemak merupakan salah satu penyebab jerawat pustula. Ini karena makanan berlemak bisa menyebabkan peningkatan produksi hormon, sehingga meningkatkan produksi minyak dari kelenjar sebum. Akibatnya, sel-sel kulit mati terperangkap di por-por dan menyebabkan pembentukan jerawat.

Selain makanan berlemak, ada banyak makanan lain yang dapat meningkatkan produksi minyak di wajah. Makanan yang mengandung gula tinggi kaya akan karbohidrat kompleks seperti makanan berbahan dasar beras, kentang, dan makanan cepat saji juga merupakan penyebab jerawat pustula. Gula dapat meningkatkan produksi insulin dan hormon lainnya yang dapat meningkatkan produksi minyak di wajah.

Bahan makanan lain yang dapat menjadi penyebab jerawat pustula adalah kacang-kacangan. Kacang-kacangan mengandung lemak jenuh yang dapat menyebabkan produksi minyak yang berlebihan. Selain itu, kacang-kacangan juga mengandung banyak asam amino yang dapat menyebabkan peradangan di wajah.

Makanan yang mengandung tinggi garam juga telah dikaitkan dengan makanan penyebab jerawat pustula. Garam menyebabkan penyerapan air, sehingga meningkatkan volume cairan di dalam sel. Akibatnya, sel-sel kulit mati terperangkap di por-por dan menyebabkan pembentukan jerawat.

Makanan yang mengandung asam amino asam amino juga diketahui dapat meningkatkan produksi minyak di wajah. Asam amino seperti asam glutamat dan asam aspartat dapat meningkatkan produksi insulin dan hormon lainnya yang dapat meningkatkan produksi minyak di wajah.

Makanan yang mengandung tinggi kalori juga telah dikaitkan dengan makanan penyebab jerawat pustula. Makanan yang mengandung tinggi kalori seperti makanan ringan, cokelat, dan makanan cepat saji dapat meningkatkan produksi hormon dan menyebabkan pembentukan jerawat.

BACA JUGA:  Curhatan Pejuang Jerawat: Bagaimana Memilih Produk Perawatan Wajah yang Tepat?

Makanan yang mengandung banyak bahan kimia, seperti makanan olahan, dapat meningkatkan produksi minyak di wajah. Bahan kimia seperti MSG dan asam amino dapat meningkatkan produksi insulin dan hormon lainnya yang dapat meningkatkan produksi minyak di wajah.

Makanan yang tidak sehat seperti makanan cepat saji dan makanan ringan merupakan penyebab utama jerawat pustula. Makanan ini mengandung banyak lemak, gula, dan kalori yang dapat meningkatkan produksi minyak di wajah dan menyebabkan pembentukan jerawat pustula.

Kesimpulan

Karena hal ini, sangat penting untuk menghindari makanan yang dapat meningkatkan produksi minyak di wajah. Makanan berlemak, gula tinggi, kacang-kacangan, garam, asam amino, dan makanan olahan adalah makanan yang dapat menyebabkan jerawat pustula. Dengan menghindari makanan ini, Anda dapat mencegah jerawat pustula dan memastikan kulit Anda sehat.

VideoMakanan Penyebab Jerawat Pustula