Makanan yang Perlu Dihindari oleh Golongan Darah A untuk Mengurangi Jerawat

Makanan Yang Perlu Dihindari Oleh Golongan Darah A Untuk Mengurangi Jerawat
Source: bing.com

Golongan darah A merupakan salah satu jenis darah yang paling sensitif. Sekitar 20-30% populasi Indonesia berkategori golongan darah A. Karena begitu sensitif, orang dengan golongan darah A memiliki banyak masalah kesehatan yang berbeda. Salah satu masalah yang paling umum adalah jerawat.

Jerawat dapat menjadi masalah yang mengganggu bagi orang yang memiliki golongan darah A. Itu sebabnya, mengikuti pola makan yang tepat dan menghindari makanan tertentu sangat penting untuk mengurangi masalah jerawat bagi orang dengan golongan darah A. Berikut adalah beberapa makanan yang sebaiknya dihindari oleh golongan darah A untuk mengurangi jerawat.

Makanan Berlemak Tinggi

Makanan berlemak tinggi seperti lemak hewani, kacang-kacangan, dan minyak nabati adalah makanan yang sebaiknya dihindari oleh orang dengan golongan darah A. Lemak hewani dapat meningkatkan kadar trigliserida dalam darah yang dapat memicu perkembangan jerawat. Kacang-kacangan juga terbukti dapat mengakibatkan peradangan di kulit, yang berhubungan dengan jerawat. Minyak nabati bisa menyebabkan kulit berminyak dan menghasilkan lebih banyak sebum, yang bisa meningkatkan risiko jerawat.

Makanan Berprotein Tinggi

Orang dengan golongan darah A sebaiknya menghindari makanan berprotein tinggi, seperti daging, unggas, dan produk olahan daging. Protein dapat mengganggu keseimbangan asam lemak omega-3 dan omega-6, yang dapat meningkatkan produksi sebum yang menyebabkan jerawat. Selain itu, makanan berprotein tinggi juga dapat menyebabkan masalah pencernaan yang dapat menyebabkan jerawat.

Makanan Berkarbohidrat Tinggi

Makanan berkarbohidrat tinggi seperti gula, roti, pasta, dan produk olahan selai juga harus dihindari oleh orang dengan golongan darah A. Karbohidrat meningkatkan kadar glukosa darah yang dapat menyebabkan kulit berminyak dan menghasilkan lebih banyak sebum. Selain itu, makanan berkarbohidrat tinggi juga dapat menyebabkan peradangan di kulit yang berhubungan dengan jerawat.

BACA JUGA:  Cara Menghilangkan Jerawat dengan Photoshop CS3

Makanan Manis

Makanan manis seperti donat dan kue juga harus dihindari oleh orang dengan golongan darah A. Makanan manis meningkatkan risiko jerawat karena mengandung banyak gula dan lemak. Gula dan lemak adalah penyebab jerawat karena menghasilkan lebih banyak sebum dan meningkatkan kadar glukosa darah.

Makanan Asin

Makanan asin seperti keripik, biskuit, dan produk makanan cepat saji juga harus dihindari oleh orang dengan golongan darah A. Makanan asin mengandung banyak garam, yang dapat menyebabkan kulit berminyak dan menghasilkan lebih banyak sebum. Selain itu, makanan asin juga dapat menyebabkan masalah pencernaan yang dapat menyebabkan jerawat.

Makanan Pedas

Makanan pedas seperti cabai, cabai merah, dan saus pedas harus dihindari oleh orang dengan golongan darah A. Makanan pedas dapat meningkatkan produksi sebum, yang dapat meningkatkan risiko jerawat. Selain itu, makanan pedas juga dapat menyebabkan peradangan di kulit yang berhubungan dengan jerawat.

Makanan Beralkohol

Makanan yang mengandung alkohol seperti bir dan anggur juga sebaiknya dihindari oleh orang dengan golongan darah A. Alkohol dapat meningkatkan pembentukan sebum dan menyebabkan kulit berminyak. Selain itu, alkohol juga dapat menyebabkan masalah pencernaan yang dapat menyebabkan jerawat.

Kesimpulan

Itulah beberapa makanan yang sebaiknya dihindari oleh golongan darah A untuk mengurangi masalah jerawat. Orang dengan golongan darah A sebaiknya menghindari makanan berlemak tinggi, berprotein tinggi, berkarbohidrat tinggi, manis, asin, pedas, dan beralkohol. Dengan menghindari makanan-makanan tersebut, orang dengan golongan darah A dapat mengurangi risiko perkembangan jerawat.

VideoMakanan yang Perlu Dihindari oleh Golongan Darah A untuk Mengurangi Jerawat