Macam2 Jerawat di Muka

Macam2 Jerawat Di Muka
Source: bing.com

Jerawat merupakan salah satu masalah kulit yang paling umum dihadapi oleh orang-orang. Selain menyebabkan perasaan malu, jerawat juga dapat menyebabkan kurangnya kepercayaan diri. Kebanyakan orang berpikir bahwa ada beberapa jenis jerawat yang berbeda, namun tidak banyak yang tahu tentang jenis-jenis jerawat ini. Berikut adalah macam-macam jerawat yang dapat Anda temui di wajah Anda.

1. Jerawat Komedo

Jerawat komedo adalah jenis jerawat yang paling umum. Ini dapat terlihat sebagai putih atau hitam kecil di wajah Anda. Komedo biasanya dihasilkan oleh kulit yang kering, kotoran, dan minyak yang menumpuk di dalam pori-pori. Komedo biasanya tidak meradang dan mudah untuk dihilangkan dengan menggunakan produk khusus.

2. Jerawat Meradang

Jerawat meradang adalah jenis jerawat yang lebih serius daripada komedo. Ini ditandai oleh bintik merah di wajah Anda. Jerawat meradang ini dapat menyebabkan kemerahan, pembengkakan, dan bintik-bintik kemerahan yang menyebabkan rasa sakit jika disentuh. Jenis jerawat ini disebabkan oleh infeksi bakteri dan harus ditangani dengan obat-obatan.

3. Jerawat Buntu

Jerawat buntu adalah jenis jerawat yang cukup serius. Ini biasanya terlihat sebagai benjolan putih atau hitam di wajah Anda. Jerawat buntu biasanya disebabkan oleh minyak yang terperangkap di dalam pori-pori wajah. Biasanya, jerawat buntu akan menyebabkan benjolan yang tidak menyenangkan dan bisa menyebabkan rasa sakit. Untuk menghilangkan jerawat buntu, Anda harus pergi ke dokter.

4. Jerawat Batu

Jerawat batu adalah jenis jerawat yang sering dihadapi oleh orang-orang. Ini berupa kembang kecil yang muncul di wajah Anda. Jenis jerawat ini disebabkan oleh minyak yang terperangkap di dalam pori-pori wajah. Jerawat batu biasanya terasa sangat sakit dan menyebabkan kulit menjadi meradang. Untuk menghilangkan jerawat batu, Anda harus menggunakan obat-obatan dan produk khusus.

BACA JUGA:  Pelembab Emina Untuk Kulit Jerawat

5. Jerawat Koloid

Jerawat koloid adalah jenis jerawat yang cukup serius. Ini biasanya terlihat sebagai benjolan putih atau hitam di wajah Anda. Jerawat koloid biasanya disebabkan oleh bakteri yang terperangkap di dalam pori-pori wajah. Jenis jerawat ini dapat menyebabkan infeksi yang parah dan harus diobati dengan obat-obatan. Anda harus berhati-hati dengan jerawat koloid karena dapat menyebabkan jahitan jika tidak ditangani dengan benar.

6. Jerawat Telinga

Jerawat telinga adalah jenis jerawat yang umum dijumpai di daerah telinga. Ini dapat terlihat sebagai putih atau hitam kecil di telinga Anda. Jerawat telinga biasanya disebabkan oleh kulit kering, kotoran, dan minyak yang menumpuk di telinga. Kebanyakan orang berpikir bahwa ini adalah jenis jerawat yang sama seperti yang biasa ditemukan di wajah, namun itu tidak benar. Jerawat telinga harus diobati dengan produk khusus.

7. Jerawat Keloid

Jerawat keloid adalah jenis jerawat yang cukup serius. Ini ditandai dengan benjolan berwarna kemerahan dan bintik-bintik kemerahan yang menyebabkan rasa sakit jika disentuh. Jenis jerawat ini disebabkan oleh infeksi bakteri dan dapat menyebabkan luka yang lama dan berulang. Untuk menghilangkan jerawat keloid, Anda harus menggunakan obat-obatan dan produk khusus.

8. Jerawat Prurigo Nodularis

Jerawat prurigo nodularis adalah jenis jerawat yang cukup serius. Ini biasanya terlihat sebagai benjolan putih atau hitam di wajah Anda. Jerawat prurigo nodularis biasanya disebabkan oleh infeksi bakteri dan dapat menyebabkan luka yang lama dan berulang. Jenis jerawat ini harus ditangani dengan obat-obatan dan produk khusus.

9. Jerawat Pustular

Jerawat pustular adalah jenis jerawat yang cukup serius. Jenis jerawat ini ditandai dengan benjolan berwarna kemerahan dan bintik-bintik kemerahan yang menyebabkan rasa sakit jika disentuh. Jerawat pustular biasanya disebabkan oleh infeksi bakteri dan harus ditangani dengan obat-obatan. Kebanyakan orang berpikir bahwa jerawat pustular tidak dapat disembuhkan, namun ini tidak benar. Jerawat pustular dapat disembuhkan dengan obat-obatan dan produk khusus.

BACA JUGA:  Facial Wash Acne Untuk Jerawat, Solusi yang Tepat

10. Jerawat Akne

Jerawat akne adalah jenis jerawat yang paling umum. Ini ditandai oleh bintik-bintik kemerahan di wajah Anda. Jerawat akne biasanya disebabkan oleh kulit yang kering, kotoran, dan minyak yang menumpuk di dalam pori-pori wajah. Jenis jerawat ini dapat menyebabkan kemerahan, pembengkakan, dan bintik-bintik kemerahan yang menyebabkan rasa sakit jika disentuh. Untuk menghilangkan jerawat akne, Anda harus menggunakan obat-obatan dan produk khusus.

Kesimpulan

Ada berbagai macam jerawat yang dapat Anda temui di wajah Anda. Dari komedo hingga jerawat akne, semuanya dapat menyebabkan rasa sak

VideoMacam2 Jerawat di Muka