Cara Mengatasi Jerawat Punggung dengan Lulur

Cara Mengatasi Jerawat Punggung Dengan Lulur
Source: bing.com

Jerawat punggung adalah masalah kulit yang biasa dihadapi banyak orang. Jerawat punggung seringkali bisa menimbulkan ketidaknyamanan, sehingga membuat seseorang tidak nyaman dalam berkumpul di antara orang lain. Untungnya, ada banyak cara yang dapat Anda lakukan untuk mengatasi jerawat punggung, salah satunya adalah dengan melakukan lulur. Lulur merupakan proses pembersihan kulit yang sudah dilakukan sejak berabad-abad lalu di berbagai budaya.

Apa Itu Lulur?

Lulur merupakan sebuah proses pembersihan kulit yang menggunakan berbagai macam scrub, lotion, dan masker yang dapat membersihkan kulit dari kotoran, minyak, dan sel kulit mati. Lulur biasanya dilakukan sebelum mandi dengan tujuan untuk membuat kulit lebih lembut dan mencerahkan warna kulit. Selain itu, lulur juga dapat membantu mengurangi jerawat dan menyamarkan flek hitam pada kulit.

Bagaimana Cara Lulur Jerawat Punggung?

Untuk melakukan lulur jerawat punggung, Anda harus menyiapkan beberapa alat dan bahan seperti scrub, lotion, dan masker. Anda juga dapat membeli produk lulur yang sudah siap pakai di toko kosmetik. Setelah semua bahan siap, Anda dapat mulai lulur dengan cara berikut:

  1. Basahi tubuh dengan air hangat.
  2. Aplikasikan scrub ke punggung Anda dengan lembut menggunakan gerakan memutar.
  3. Bilas punggung Anda dengan air hangat.
  4. Aplikasikan lotion atau masker yang Anda pilih. Biarkan selama 10-15 menit.
  5. Bilas punggung Anda dengan air hangat lagi.
  6. Keringkan punggung Anda dengan handuk.

Manfaat Lulur Jerawat Punggung

Lulur jerawat punggung dapat memberikan banyak manfaat bagi kulit Anda. Di antaranya adalah:

  • Membersihkan kulit dari kotoran, minyak, dan sel kulit mati.
  • Membuat kulit lebih halus dan lembut.
  • Mengurangi jerawat dan flek hitam pada kulit.
  • Mencerahkan warna kulit.
  • Membantu mengurangi stres dan ketegangan.
BACA JUGA:  Obat Totol Jerawat Gambar Lebah

Cara Mengatur Pola Makan dan Minum Untuk Mengatasi Jerawat Punggung

Selain melakukan lulur, Anda juga dapat melakukan beberapa cara lain untuk mengatasi jerawat punggung. Salah satunya adalah dengan mengatur pola makan dan minum Anda. Anda disarankan untuk mengonsumsi makanan yang tinggi serat dan rendah lemak jenuh, seperti buah-buahan, sayur-sayuran, dan biji-bijian. Selain itu, Anda juga harus mengonsumsi banyak air putih untuk membantu membersihkan tubuh dari dalam.

Kesimpulan

Lulur merupakan cara yang efektif untuk mengatasi jerawat punggung. Lulur dapat membantu Anda membersihkan kulit dari kotoran, minyak, dan sel kulit mati, serta membuat kulit lebih halus dan lembut. Selain melakukan lulur, Anda juga harus mengatur pola makan dan minum Anda dengan benar agar jerawat punggung Anda dapat sembuh dengan lebih cepat.

VideoCara Mengatasi Jerawat Punggung dengan Lulur