Cara Membuat Laser Bekas Jerawat

Cara Membuat Laser Bekas Jerawat
Source: bing.com

Kulit berjerawat adalah masalah yang paling umum di kalangan remaja. Ketika jerawat memburuk, biasanya akan meninggalkan bekas di kulit. Bekas jerawat dapat berupa bintik hitam, bintik putih, atau bahkan lubang di kulit. Untuk menghilangkan bekas jerawat, banyak orang menggunakan cara laser. Laser memiliki khasiat untuk menghilangkan bekas jerawat dan membuat kulit terlihat lebih bersinar. Di bawah ini adalah cara membuat laser bekas jerawat yang bisa Anda coba di rumah.

1. Pilih Jenis Laser

Jika Anda ingin menghilangkan bekas jerawat, Anda harus memilih jenis laser yang tepat. Terdapat dua jenis laser yang umum digunakan untuk menghilangkan bekas jerawat, yaitu laser karbon dan laser kuarsa. Laser karbon dapat membantu menghilangkan bekas jerawat, namun tidak sebaik laser kuarsa. Laser kuarsa jauh lebih kuat dan efektif, sehingga dapat membantu menghilangkan bekas jerawat selama beberapa sesi. Sebelum memilih jenis laser, Anda harus terlebih dahulu berkonsultasi dengan dokter spesialis kulit.

2. Beli Laser

Setelah Anda memutuskan jenis laser yang akan digunakan, Anda dapat membeli laser di toko alat medis. Pastikan Anda membeli laser dari toko yang terpercaya dan jangan lupa untuk membaca deskripsi produk agar Anda tahu dengan pasti apa yang Anda dapatkan. Jika perlu, Anda juga dapat membeli laser online. Namun, sebaiknya Anda menghindari membeli laser dari toko online yang tidak dapat dipercaya.

3. Cek Laser

Setelah Anda membeli laser, pastikan Anda melakukan cek untuk memastikan bahwa alat tersebut berfungsi dengan baik. Periksalah kabel, konektor, dan tombol-tombolnya untuk memastikan bahwa semuanya berfungsi dengan baik. Jika Anda menemukan masalah, segera hubungi penjual atau toko tempat Anda membeli alat tersebut.

BACA JUGA:  Cara Menyembuhkan Jerawat dan Bekasnya

4. Gunakan dengan Benar

Setelah Anda yakin bahwa laser berfungsi dengan baik, Anda dapat mulai menggunakannya dengan benar. Jika Anda melakukannya sendiri, pastikan Anda membaca petunjuk penggunaan yang disertakan dengan alat tersebut. Pastikan Anda mengikuti petunjuk dengan tepat dan berhati-hati saat menggunakannya. Jika Anda tidak yakin tentang cara menggunakannya, Anda dapat meminta seseorang untuk membantu Anda.

5. Lakukan Sesi Laser

Setelah Anda yakin bahwa Anda sudah menggunakan laser dengan benar, Anda dapat mulai melakukan sesi laser. Lakukan sesi laser secara berkala dan pastikan Anda tidak melewati jadwal yang sudah ditentukan. Jika Anda melewatkan sesi, maka hasilnya mungkin tidak sebaik yang Anda harapkan. Jangan lupa untuk melakukan tindakan pencegahan saat melakukan sesi laser, seperti memakai kacamata pelindung atau topi. Selain itu, Anda juga harus menghindari terpapar sinar matahari setelah melakukan sesi laser.

6. Bersihkan Laser

Setelah Anda selesai melakukan sesi laser, pastikan Anda membersihkan alat tersebut dengan benar. Gunakan lap basah untuk membersihkan bagian luar laser dan gunakan lap kering untuk membersihkan bagian dalam. Pastikan Anda tidak menggunakan bahan kimia atau bahan abrasif untuk membersihkan laser, karena dapat merusak alat tersebut.

7. Simpan dengan Benar

Setelah Anda selesai membersihkan laser, pastikan Anda menyimpannya dengan benar. Simpan laser di tempat yang kering, tidak terkena sinar matahari langsung, dan jauh dari anak-anak atau hewan peliharaan. Jangan lupa untuk memutuskan kabel listrik saat Anda tidak menggunakannya, karena hal ini dapat mengurangi risiko kerusakan pada alat tersebut.

Kesimpulan

Laser memiliki khasiat untuk menghilangkan bekas jerawat dan membuat kulit terlihat lebih bersinar. Jika Anda ingin menggunakan laser untuk menghilangkan bekas jerawat, pastikan Anda memilih jenis laser yang tepat, membelinya di toko yang terpercaya, melakukan cek untuk memastikan bahwa alat tersebut berfungsi dengan baik, dan menggunakannya dengan benar. Selain itu, Anda juga harus membersihkan dan menyimpan laser dengan benar agar alat tersebut dapat digunakan dalam jangka waktu yang lama.

BACA JUGA:  Krim Penghilang Bopeng dan Bekas Jerawat

VideoCara Membuat Laser Bekas Jerawat