Kompres Jerawat Meradang, Cara Menghilangkan Jerawat Meradang yang Bisa Dilakukan Sendiri!

Kompres Jerawat Meradang, Cara Menghilangkan Jerawat Meradang Yang Bisa Dilakukan Sendiri!
Source: bing.com

Jerawat meradang sering kali mengganggu wajah kita. Jerawat meradang kadang bisa menimbulkan rasa sakit, iritasi, dan bahkan meninggalkan bekas. Kebanyakan orang akan berusaha menghilangkan jerawat meradang dengan berbagai cara. Salah satu cara yang banyak dilakukan adalah dengan menggunakan kompres. Kompres jerawat meradang dapat membantu menghilangkan jerawat dengan cepat dan efisien. Berikut ini adalah cara yang bisa dilakukan untuk melakukan kompres jerawat meradang.

1. Bersihkan Wajah Terlebih Dahulu

Pertama-tama, Anda harus bersihkan wajah Anda dengan sabun wajah dan air. Ini bertujuan untuk membersihkan kotoran dan minyak yang mungkin ada di wajah Anda. Selain itu, Anda juga harus menghindari menggosok wajah Anda dengan kuat. Hal ini dapat meradangkan kulit dan membuat jerawat lebih parah.

2. Pilihlah Bahan Kompres Yang Tepat

Ketika Anda sudah membersihkan wajah Anda, Anda harus memilih bahan yang tepat untuk kompres. Anda bisa menggunakan tisu basah atau kain yang direndam dengan air hangat atau air dingin. Air dingin akan membantu mengurangi radang dan sakit pada jerawat. Namun, jika Anda memiliki kulit sensitif, maka Anda harus menggunakan air hangat saja.

3. Aplikasikan Kompres Secara Merata

Kemudian, Anda harus mengaplikasikan kompres secara merata di wajah Anda. Usahakan untuk menutupi semua bagian wajah Anda. Jangan lupa untuk mengulangi proses ini sebanyak mungkin selama 10-15 menit. Ini akan membantu dalam mengurangi radang dan menghilangkan jerawat.

BACA JUGA:  Masker Alami untuk Mengatasi Bopeng Bekas Jerawat

4. Lakukan Routine Skincare Setiap Hari

Kompres jerawat meradang hanya akan berfungsi sebagai solusi sementara. Untuk mempercepat proses penyembuhan, Anda harus rutin melakukan perawatan kulit. Mulailah dengan menggunakan produk pembersih wajah yang sesuai dengan jenis kulit Anda. Selain itu, Anda juga harus rutin menggunakan pelembab dan sunscreen setiap hari. Hal ini akan membantu menjaga kesehatan kulit Anda dan mencegah jerawat.

5. Perhatikan Pola Makan Anda

Kemudian, Anda juga harus memperhatikan pola makan Anda. Makanan yang bergizi dan bermanfaat bagi kulit akan memberikan hasil yang lebih baik dalam menghilangkan jerawat meradang. Anda juga harus menghindari makanan yang mengandung banyak lemak dan gula. Makanan seperti ini akan membuat jerawat Anda semakin parah.

6. Konsumsilah Vitamin E

Selain itu, Anda juga harus mengkonsumsi vitamin E secara rutin. Vitamin E bermanfaat untuk mempercepat proses penyembuhan jerawat dan juga mencegah jerawat meradang. Anda dapat mengkonsumsi vitamin E dari berbagai sumber makanan seperti alpukat, almon, dan sayuran hijau. Atau, Anda juga bisa mengkonsumsi suplemen vitamin E untuk mendapatkan hasil yang lebih baik.

7. Hindari Merokok dan Minuman Beralkohol

Selain itu, Anda juga harus menghindari merokok dan minuman beralkohol. Kedua hal ini dapat membuat jerawat meradang semakin parah. Jadi, hindarilah rokok dan minuman beralkohol untuk menghindari jerawat.

8. Perbanyak Konsumsi Air Putih

Air putih adalah salah satu cara terbaik untuk menghilangkan jerawat. Air putih dapat membantu membersihkan toksin dalam tubuh dan juga membantu mengurangi radang. Konsumsilah air putih sebanyak 8-10 gelas per hari untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

9. Jangan Sentuh Jerawat Anda

Terakhir, jangan sentuh jerawat Anda. Sentuhan akan membuat jerawat semakin parah. Jadi, hindari untuk menekan, menggosok, ataupun menyentuh jerawat Anda. Ini akan membantu dalam menyembuhkan jerawat dengan lebih cepat.

BACA JUGA:  5 Manfaat Buah untuk Menghilangkan Jerawat

Kesimpulan

Kompres jerawat meradang adalah salah satu cara yang bisa Anda lakukan untuk menghilangkan jerawat meradang. Namun, Anda juga harus memperhatikan pola makan dan rutin melakukan perawatan kulit. Selain itu, Anda juga harus menghindari merokok dan minuman beralkohol. Dengan melakukan hal-hal tersebut, maka Anda akan mendapatkan hasil yang maksimal dalam menghilangkan jerawat.

VideoKompres Jerawat Meradang, Cara Menghilangkan Jerawat Meradang yang Bisa Dilakukan Sendiri!