Khasiat Buah Naga untuk Jerawat

Khasiat Buah Naga Untuk Jerawat
Source: bing.com

Buah naga merupakan salah satu buah tropis yang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Buah ini juga bermanfaat untuk menyembuhkan jerawat. Berikut ini adalah khasiat buah naga untuk jerawat.

Manfaat Buah Naga untuk Jerawat

Buah naga mengandung banyak vitamin dan mineral yang bermanfaat untuk kulit. Vitamin C yang terkandung dalam buah naga dapat membantu mengurangi peradangan pada kulit dan juga mengurangi kerusakan akibat sinar matahari. Vitamin E dapat meningkatkan kelembaban kulit dan juga mengatasi infeksi bakteri yang menyebabkan jerawat.

Buah naga juga mengandung asam lemak omega yang dapat membantu melembapkan kulit dan mengurangi iritasi. Asam lemak omega juga membantu menenangkan kulit yang kering dan iritasi, sehingga dapat mengurangi peradangan akibat jerawat.

Selain itu, buah naga juga mengandung antioksidan yang bermanfaat untuk mengurangi kerusakan akibat radikal bebas pada kulit. Radikal bebas dapat menyebabkan kerusakan sel kulit yang dapat menyebabkan jerawat. Antioksidan yang terkandung dalam buah naga dapat mengurangi kerusakan sel kulit dan mengurangi jerawat.

Cara Menggunakan Buah Naga untuk Jerawat

Anda dapat menggunakan buah naga untuk mengatasi jerawat dengan cara membuat masker wajah dari bubuk buah naga. Untuk membuat masker wajah ini, campurkan satu sendok teh bubuk buah naga dengan satu sendok makan air hangat. Aduk hingga menjadi pasta dan oleskan pada wajah. Diamkan selama 15-20 menit, lalu bilas dengan air bersih.

Anda juga dapat menggunakan jus buah naga untuk mengatasi jerawat. Ambil satu buah naga, potong-potong, lalu tambahkan sedikit air dan jus lemon. Aduk hingga rata. Oleskan campuran jus buah naga dan air ini pada wajah dan diamkan selama 15-20 menit. Bilas dengan air bersih dan lakukan rutin selama beberapa hari untuk mendapatkan hasil maksimal.

BACA JUGA:  Cara menghilangkan bekas jerawat dengan skincare yang cocok

Anda juga dapat menggunakan minyak buah naga untuk mengatasi jerawat. Minyak buah naga mengandung banyak vitamin yang membantu mengurangi peradangan dan iritasi pada kulit. Oleskan sedikit minyak buah naga pada area yang berjerawat dan diamkan selama 15-20 menit, lalu bilas dengan air bersih.

Kesimpulan

Dari uraian di atas, dapat disimpulkan bahwa buah naga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan kulit. Buah naga dapat digunakan untuk mengatasi jerawat dengan cara membuat masker wajah, menggunakan jus buah naga, atau menggunakan minyak buah naga. Dengan melakukan rutin, Anda dapat merasakan manfaatnya untuk mengatasi jerawat.

VideoKhasiat Buah Naga untuk Jerawat