Berbagai Resep Kentang untuk Membantu Bebas dari Bekas Jerawat

Berbagai Resep Kentang Untuk Membantu Bebas Dari Bekas Jerawat
Source: bing.com

Ketika jerawat menyerang, banyak di antara kita yang melakukan berbagai cara untuk menyembuhkannya. Namun, setelah mengering, jerawat biasanya akan meninggalkan bekas yang mengganggu. Bekas jerawat dapat menyebabkan kepercayaan diri berkurang dan membuat kita merasa tidak nyaman.

Kebanyakan orang akan menggunakan produk kosmetik untuk menyamarkan bekas jerawat. Namun, banyak yang tidak menyadari bahwa kentang juga dapat membantu menghilangkan bekas jerawat. Kentang memiliki kandungan anti-inflamasi yang dapat membantu mengatasi iritasi dan radang pada kulit.

Kentang juga memiliki kandungan vitamin C yang tinggi. Vitamin C membantu kulit menjadi lebih kencang dan menghilangkan bekas jerawat. Selain itu, kentang juga mengandung mineral seperti magnesium, kalium, dan fosfor yang dapat membantu menyamarkan bekas jerawat.

Resep Kentang untuk Bekas Jerawat

Meskipun kentang tidak dapat menyembuhkan bekas jerawat secara instan, namun dengan teratur menggunakan kentang sebagai masker, Anda dapat mengurangi bekas jerawat. Berikut adalah beberapa resep kentang untuk menghilangkan bekas jerawat:

Masker Kentang dan Lemon

Untuk membuat masker kentang dan lemon, Anda hanya perlu memotong kentang menjadi beberapa bagian. Kemudian tuangkan perasan lemon ke atas kentang. Setelah itu, oleskan masker ini ke wajah Anda dan biarkan selama 15-20 menit. Setelah itu, bilas dengan air hangat. Masker ini akan membantu membuat wajah Anda terasa lebih segar dan bersih.

Masker Kentang dan Mentimun

Untuk membuat masker kentang dan mentimun, Anda hanya perlu memotong kentang menjadi beberapa bagian. Kemudian, parut mentimun dan tuangkan jusnya ke atas kentang. Setelah itu, oleskan masker ini ke wajah Anda dan biarkan selama 15-20 menit. Setelah itu, bilas dengan air hangat. Masker ini akan membantu menghilangkan bekas jerawat dan mencegah jerawat baru muncul.

BACA JUGA:  Perawatan Jerawat: Cara Terbaik untuk Menyingkirkan Jerawat

Masker Kentang dan Yogurt

Untuk membuat masker kentang dan yogurt, Anda hanya perlu memotong kentang menjadi beberapa bagian. Kemudian, tuangkan yogurt ke atas kentang. Setelah itu, oleskan masker ini ke wajah Anda dan biarkan selama 15-20 menit. Setelah itu, bilas dengan air hangat. Masker ini akan membantu membuat wajah Anda terasa lebih halus dan lembut.

Masker Kentang dan Madu

Untuk membuat masker kentang dan madu, Anda hanya perlu memotong kentang menjadi beberapa bagian. Kemudian, tuangkan madu ke atas kentang. Setelah itu, oleskan masker ini ke wajah Anda dan biarkan selama 15-20 menit. Setelah itu, bilas dengan air hangat. Masker ini akan membantu mengurangi bekas jerawat dan juga menjaga kelembaban kulit.

Masker Kentang dan Susu

Untuk membuat masker kentang dan susu, Anda hanya perlu memotong kentang menjadi beberapa bagian. Kemudian, tuangkan susu ke atas kentang. Setelah itu, oleskan masker ini ke wajah Anda dan biarkan selama 15-20 menit. Setelah itu, bilas dengan air hangat. Masker ini akan membantu mencerahkan kulit dan membuat wajah Anda terasa lebih halus.

Masker Kentang dan Hijau Teh

Untuk membuat masker kentang dan hijau teh, Anda hanya perlu memotong kentang menjadi beberapa bagian. Kemudian, tuangkan sedikit air hijau teh ke atas kentang. Setelah itu, oleskan masker ini ke wajah Anda dan biarkan selama 15-20 menit. Setelah itu, bilas dengan air hangat. Masker ini akan membantu menghilangkan bakteri pada wajah dan mencegah jerawat baru muncul.

Keuntungan Menggunakan Kentang untuk Menghilangkan Bekas Jerawat

Selain mudah dan murah, menggunakan kentang untuk menghilangkan bekas jerawat memiliki banyak manfaat lainnya. Kentang dapat membantu mencerahkan kulit wajah dan juga menyamarkan bekas jerawat. Selain itu, kentang juga mengandung antioksidan yang dapat mengurangi kerusakan pada kulit akibat sinar matahari dan radikal bebas.

BACA JUGA:  Cara Mengatasi Jerawat dengan Obat Dalem

Kesimpulan

Kentang dapat membantu menghilangkan bekas jerawat dan mencegah jerawat baru muncul. Dengan teratur menggunakan masker kentang, Anda dapat mengurangi bekas jerawat dan membuat wajah Anda terlihat lebih cerah dan bersih. Jadi jangan ragu untuk mencoba resep masker kentang untuk menghilangkan bekas jerawat!

VideoBerbagai Resep Kentang untuk Membantu Bebas dari Bekas Jerawat