Jerawat yang Sakit saat Disentuh

Jerawat Yang Sakit Saat Disentuh
Source: bing.com

Jerawat adalah salah satu masalah kulit yang paling umum. Ia dapat muncul di seluruh bagian tubuh, termasuk wajah, leher, punggung, bahu, dan lengan. Beberapa orang mungkin mengalami jerawat yang sakit saat disentuh. Ini adalah masalah yang serius dan harus diobati.

Kebanyakan jerawat adalah tidak sakit. Namun, dalam beberapa kasus, jerawat dapat menyebabkan rasa sakit dan bahkan peradangan. Biasanya, jerawat yang sakit adalah jerawat yang telah berkembang dan penuh dengan nanah. Jika Anda menyentuh jerawat ini, Anda dapat merasakan sakit.

Penyebab Jerawat Sakit saat Disentuh

Kebanyakan jerawat sakit disebabkan oleh infeksi bakteri. Bakteri ini dapat memasuki folikel rambut dan menyebabkan jerawat. Ketika folikel rambut tersumbat dan nanah berkembang, jerawat menjadi lebih meradang dan sakit. Faktor lain yang dapat menyebabkan jerawat sakit adalah penggunaan produk kosmetik yang salah, stres, polusi, dan kurangnya kebersihan.

Cara Mengatasi Jerawat yang Sakit saat Disentuh

Untuk mengatasi jerawat yang sakit saat disentuh, Anda harus menghindari menyentuh jerawat tersebut. Jika jerawat meradang, jangan mencoba untuk melepaskan nanah dengan tangan Anda. Hal ini dapat memperburuk masalah Anda dan menyebabkan infeksi bakteri. Anda juga harus menghindari menggosok jerawat Anda, karena hal ini juga dapat memperburuk masalah Anda.

Selain itu, Anda harus memastikan bahwa Anda menggunakan produk perawatan kulit yang tepat. Anda harus memilih produk yang khusus untuk jenis kulit Anda. Jika Anda memiliki kulit berminyak, Anda harus memilih produk yang mengandung salicylic acid. Produk ini akan membantu mengurangi peradangan dan mencegah nanah.

BACA JUGA:  Menghilangkan Bekas Jerawat dengan Melanox

Selain itu, Anda harus menjaga kebersihan wajah Anda. Anda harus membersihkan wajah Anda setiap hari dengan sabun yang khusus untuk jenis kulit Anda. Anda juga harus menggunakan toner setiap hari untuk membersihkan pori-pori wajah Anda. Menjaga kebersihan wajah secara teratur akan membantu Anda mencegah jerawat.

Selain menjaga kebersihan wajah, Anda juga harus menghindari stres. Stres dapat menyebabkan peradangan dan lonjakan hormon, yang pada gilirannya akan meningkatkan jumlah jerawat. Jadi, Anda harus berusaha untuk menjaga kadar stres Anda tetap rendah dengan melakukan relaksasi, berolahraga, atau bersantai.

Kapan Harus Berobat ke Dokter?

Jika Anda mengalami jerawat yang sakit saat disentuh, Anda harus segera mengunjungi dokter. Dokter akan mengidentifikasi penyebab jerawat Anda dan meresepkan obat yang tepat untuk mengobati jerawat Anda. Dokter juga dapat merekomendasikan perawatan kulit lainnya yang dapat membantu Anda mengatasi jerawat.

Bagaimana Cara Mencegah Jerawat Sakit saat Disentuh?

Untuk mencegah jerawat sakit saat disentuh, Anda harus menjaga kebersihan wajah Anda dan menggunakan produk perawatan kulit yang tepat. Anda juga harus menghindari stres dan menghindari menyentuh jerawat Anda. Anda harus segera mengunjungi dokter jika Anda mengalami jerawat yang sakit saat disentuh.

Kesimpulan

Jerawat yang sakit saat disentuh adalah masalah yang serius yang harus segera diobati. Penyebab utamanya adalah infeksi bakteri. Untuk mengatasi jerawat yang sakit, Anda harus menghindari menyentuh jerawat, menggunakan produk perawatan kulit yang tepat, menjaga kebersihan wajah, dan menghindari stres. Jika Anda mengalami jerawat yang sakit, Anda harus segera berobat ke dokter.

VideoJerawat yang Sakit saat Disentuh