Jerawat Tanpa Isi: Apa yang Harus Dilakukan?

 Jerawat Tanpa Isi: Apa Yang Harus Dilakukan?
Source: bing.com

Jerawat tanpa isi adalah jenis jerawat yang paling umum. Ini terjadi ketika kulit Anda mengalami infeksi bakteri yang disebabkan oleh minyak yang tersumbat di dalam pori-pori Anda. Jerawat tanpa isi dapat menyebabkan rasa sakit, gatal, dan bahkan bengkak. Jika Anda memiliki jerawat tanpa isi, ada beberapa hal yang harus Anda lakukan untuk mengatasinya.

1. Bersihkan Wajah Secara Teratur

Salah satu cara terbaik untuk mencegah jerawat tanpa isi adalah dengan membersihkan wajah secara teratur. Anda harus mencuci wajah Anda setidaknya dua kali sehari dengan sabun yang khusus untuk kulit berminyak. Pastikan untuk memilih sabun yang khusus untuk kulit berminyak agar tidak membuat kulit Anda lebih kering. Wajah Anda harus dibersihkan dengan lembut menggunakan gerakan memutar. Jangan gosok secara keras saat membersihkan wajah. Jangan lupa untuk membersihkan leher Anda dan dada Anda juga.

2. Gunakan Masker

Masker adalah salah satu cara yang baik untuk membersihkan wajah Anda dan mencegah jerawat tanpa isi. Beberapa masker bisa membantu membersihkan pori-pori dan membasmi bakteri. Masker juga dapat melembabkan kulit dan menghilangkan minyak berlebih. Anda dapat membeli masker di toko kosmetik atau membuatnya sendiri di rumah. Masker yang terbuat dari buah dan sayuran seperti tomat, alpukat, dan jus lemon adalah pilihan yang baik. Pastikan untuk menggunakan masker setidaknya dua kali seminggu.

BACA JUGA:  Beauty Water Kangen untuk Jerawat

3. Gunakan Tonik

Tonik adalah cara lain yang baik untuk mencegah jerawat tanpa isi. Tonik harus digunakan setelah Anda mencuci wajah. Ini akan membantu membersihkan pori-pori dan menghilangkan minyak berlebih yang bisa menyebabkan jerawat tanpa isi. Pilih tonik yang khusus untuk kulit berminyak dan gunakan dua kali sehari. Pastikan untuk tidak menggunakan tonik yang terlalu kuat agar tidak mengeringkan kulit Anda.

4. Gunakan Produk Anti-Jerawat

Produk anti-jerawat seperti pelembab dan krim malam dapat membantu mencegah jerawat tanpa isi. Pilih produk yang khusus untuk kulit berminyak dan gunakan setiap hari. Produk ini akan membantu melembutkan kulit Anda dan mengurangi minyak berlebih. Gunakan pelembab setelah mencuci wajah dan krim malam sebelum tidur. Jika Anda memiliki jerawat tanpa isi, Anda juga dapat mencoba produk anti-jerawat seperti krim malam yang mengandung benzoil peroksida atau sulfur.

5. Gunakan Produk Anti Bakteri

Produk anti bakteri seperti sabun, gel, atau masker dapat membantu mencegah jerawat tanpa isi. Ini akan membunuh bakteri yang ada di wajah Anda dan mencegah jerawat. Gunakan produk anti bakteri setidaknya dua kali sehari. Anda juga harus menghindari menyentuh wajah Anda dengan tangan Anda yang kotor. Tangan Anda dapat menyebarkan bakteri ke wajah Anda yang dapat menyebabkan jerawat tanpa isi.

6. Gunakan Topeng Eksfoliasi

Topeng eksfoliasi adalah cara lain yang baik untuk mencegah jerawat tanpa isi. Topeng ini dapat membantu membersihkan pori-pori dan menghilangkan sel kulit mati. Gunakan topeng eksfoliasi setidaknya dua kali seminggu. Pilih topeng yang khusus untuk kulit berminyak dan ikuti petunjuk penggunaannya. Jangan gunakan topeng eksfoliasi yang terlalu kasar yang dapat menyebabkan iritasi.

BACA JUGA:  Cara Membuat Masker Beras untuk Menghilangkan Jerawat

7. Hindari Makanan Berminyak

Makanan berminyak dapat menyebabkan jerawat tanpa isi. Makanan berminyak seperti keripik, makanan cepat saji, dan makanan berlemak lainnya dapat membuat kulit Anda lebih berminyak dan menyebabkan jerawat. Jika Anda ingin mencegah jerawat tanpa isi, hindari makan makanan berminyak. Sebaliknya, cobalah makan makanan sehat seperti sayuran, buah-buahan, dan makanan yang kaya akan vitamin dan mineral.

8. Gunakan Pembersih Khusus

Anda juga dapat menggunakan pembersih khusus jerawat untuk mencegah jerawat tanpa isi. Pembersih ini dapat membantu membersihkan pori-pori dan menghilangkan minyak berlebih. Pilih pembersih yang khusus untuk kulit berminyak dan gunakan setidaknya dua kali sehari. Jangan lupa untuk menggunakan pelembab setelahnya agar kulit Anda tidak terlalu kering.

9. Beristirahat Yang Cukup

Beristirahat yang cukup juga penting untuk mencegah jerawat tanpa isi. Ketika Anda beristirahat, tubuh Anda akan melepaskan hormon yang dapat membantu mencegah jerawat. Pastikan untuk mendapatkan setidaknya 8 jam tidur setiap malam. Ini akan membantu membuat kulit Anda lebih sehat dan bersinar.

10. Gunakan Tabir Surya

Tabir surya adalah cara lain untuk mencegah jerawat tanpa isi. Sinar matahari dapat menyebabkan kulit Anda lebih berminyak dan menyebabkan jerawat. Pastikan untuk menggunakan tabir surya setiap hari untuk melindungi kulit Anda dari sinar matahari. Pilih tabir surya dengan SPF 30 atau lebih tinggi dan aplikasikan setidaknya 30 menit sebelum Anda keluar

VideoJerawat Tanpa Isi: Apa yang Harus Dilakukan?