Jerawat Susah Hilang, Obatnya Apa?

Jerawat Susah Hilang, Obatnya Apa?
Source: bing.com

Jerawat atau komedo merupakan masalah yang sering dialami banyak orang. Gangguan ini bisa terjadi pada semua jenis kulit, mulai dari kulit berminyak hingga kulit kering. Namun meskipun banyak orang yang mengalaminya, banyak yang masih bingung bagaimana cara menghilangkan jerawat yang susah hilang.

Salah satu cara yang bisa dilakukan untuk menghilangkan jerawat adalah dengan menggunakan obat-obatan. Obat-obatan tersebut bisa berupa krim, suntikan, atau bahkan pil. Namun ada beberapa obat yang bisa digunakan untuk mengatasi jerawat yang susah hilang.

Benzoil Peroksida

Benzoil Peroksida merupakan obat yang digunakan untuk mengatasi jerawat yang susah hilang. Obat ini berfungsi untuk membunuh bakteri yang menyebabkan jerawat dan mengurangi produksi minyak di kulit. Obat ini bisa ditemukan dalam bentuk krim, serta bubuk yang biasa digunakan untuk membersihkan wajah. Namun, obat ini bisa menyebabkan iritasi pada kulit dan harus digunakan dengan hati-hati.

Asam Salisilat

Asam salisilat merupakan obat yang biasa digunakan untuk mengatasi jerawat. Obat ini bekerja dengan cara mengangkat sel-sel kulit mati dan mempercepat proses regenerasi sel-sel kulit. Obat ini bisa ditemukan dalam bentuk krim, serta bubuk yang biasa digunakan untuk membersihkan wajah. Namun, obat ini bisa menyebabkan iritasi pada kulit dan harus digunakan dengan hati-hati.

Retinoid

Retinoid merupakan obat yang bisa digunakan untuk mengatasi jerawat yang susah hilang. Obat ini bekerja dengan cara mengurangi produksi minyak di kulit dan mempercepat proses regenerasi sel-sel kulit. Obat ini bisa ditemukan dalam bentuk krim, serta bubuk yang biasa digunakan untuk membersihkan wajah. Namun, obat ini bisa menyebabkan iritasi pada kulit dan harus digunakan dengan hati-hati.

BACA JUGA:  Review JF Sulfur Bekas Jerawat

Antibiotik

Antibiotik juga bisa digunakan untuk mengatasi jerawat yang susah hilang. Obat ini bisa berupa suntikan, krim atau pil. Obat ini bekerja dengan cara membunuh bakteri yang menyebabkan jerawat dan mengurangi produksi minyak di kulit. Namun, obat ini bisa menyebabkan iritasi pada kulit dan harus digunakan dengan hati-hati.

Hormon

Hormon juga bisa digunakan untuk mengatasi jerawat yang susah hilang. Obat ini berupa pil yang berfungsi untuk mengurangi produksi minyak di kulit dan mempercepat proses regenerasi sel-sel kulit. Obat ini bisa menyebabkan iritasi pada kulit dan harus digunakan dengan hati-hati.

Krim Penghilang Jerawat

Krim penghilang jerawat juga bisa digunakan untuk mengatasi jerawat yang susah hilang. Krim ini berfungsi untuk mengurangi produksi minyak di kulit dan mempercepat proses regenerasi sel-sel kulit. Krim ini bisa ditemukan dalam berbagai macam jenis, mulai dari krim berbahan dasar alami hingga krim berbahan sintetik. Namun, krim ini bisa menyebabkan iritasi pada kulit dan harus digunakan dengan hati-hati.

Minyak Zaitun

Minyak zaitun juga bisa digunakan untuk mengatasi jerawat yang susah hilang. Minyak zaitun bekerja dengan cara melembabkan kulit dan mengurangi iritasi pada kulit. Minyak zaitun bisa ditemukan dalam berbagai macam jenis, mulai dari minyak zaitun berbahan dasar alami hingga minyak zaitun berbahan sintetik. Namun, minyak zaitun bisa menyebabkan iritasi pada kulit dan harus digunakan dengan hati-hati.

Kesimpulan

Jerawat yang susah hilang merupakan masalah yang sering dialami banyak orang. Namun banyak yang masih bingung bagaimana cara menghilangkan jerawat yang susah hilang. Banyak obat-obatan yang bisa digunakan untuk mengatasi jerawat yang susah hilang, seperti benzoil peroksida, asam salisilat, retinoid, antibiotik, hormon, krim penghilang jerawat, dan minyak zaitun. Namun semua obat tersebut bisa menyebabkan iritasi pada kulit dan harus digunakan dengan hati-hati.

BACA JUGA:  Jerawat Gatal dan Panas: Cara Mengatasinya dengan Cepat dan Aman

VideoJerawat Susah Hilang, Obatnya Apa?