Cara Alami untuk Menghilangkan Jerawat Putih di Wajah

Cara Alami Untuk Menghilangkan Jerawat Putih Di Wajah
Source: bing.com

Jerawat putih datang dalam berbagai bentuk dan ukuran. Biasanya berupa kecil, putih atau kuning. Biasanya tidak terasa sakit, tetapi kadang-kadang mereka bisa menjadi sangat gatal. Jika Anda mengalami jerawat putih, Anda mungkin ingin mencari cara untuk mengatasinya. Berikut adalah beberapa cara alami yang dapat Anda coba untuk menghilangkan jerawat putih di wajah.

1. Gunakan Masker Alami

Masker alami dapat membantu mengurangi jerawat putih di wajah. Anda dapat membuat masker alami dengan campuran air hangat dan tepung terigu. Aplikasikan campuran tersebut secara merata di wajah dan biarkan hingga kering. Setelah itu, bersihkan wajah dengan air dingin. Lakukan rutin sekali seminggu untuk hasil yang lebih baik.

2. Gunakan Hidrogen Peroksida

Hidrogen peroksida dapat membantu mengurangi jerawat putih. Oleskan secara merata hidrogen peroksida ke wajah Anda. Biarkan selama beberapa saat dan bilas dengan air dingin. Lakukan rutin sekali seminggu untuk hasil yang lebih baik. Anda juga dapat mencampurkan hidrogen peroksida dengan tepung terigu untuk membuat masker alami.

3. Gunakan Jus Lemon

Jus lemon adalah salah satu cara alami untuk mengurangi jerawat putih di wajah. Campurkan jus lemon dengan sedikit air hangat dan oleskan campuran tersebut secara merata di wajah. Biarkan selama beberapa saat dan bilas dengan air dingin. Lakukan rutin sekali seminggu untuk hasil yang lebih baik.

BACA JUGA:  Jerawat di Dalam Alis: Apa yang Harus Dilakukan?

4. Gunakan Masker Yogurt

Masker yogurt adalah salah satu cara alami untuk mengurangi jerawat putih di wajah. Anda dapat membuat masker dengan mencampurkan yogurt dengan sedikit madu. Aplikasikan campuran tersebut secara merata dan biarkan selama 10-15 menit. Setelah itu, bersihkan wajah dengan air dingin. Lakukan rutin sekali seminggu untuk hasil yang lebih baik.

5. Gunakan Masker Alpukat

Masker alpukat adalah cara alami lainnya untuk mengurangi jerawat putih di wajah. Anda dapat membuat masker dengan mencampurkan alpukat dengan sedikit air hangat. Aplikasikan campuran tersebut secara merata dan biarkan selama 10-15 menit. Setelah itu, bersihkan wajah dengan air dingin. Lakukan rutin sekali seminggu untuk hasil yang lebih baik.

6. Gunakan Masker Teh Hijau

Masker teh hijau juga dapat membantu mengurangi jerawat putih di wajah. Anda dapat membuat masker dengan mencampurkan teh hijau dengan sedikit air hangat. Aplikasikan campuran tersebut secara merata dan biarkan selama 10-15 menit. Setelah itu, bersihkan wajah dengan air dingin. Lakukan rutin sekali seminggu untuk hasil yang lebih baik.

7. Gunakan Masker Jeruk Nipis

Masker jeruk nipis juga dapat membantu mengurangi jerawat putih di wajah. Anda dapat membuat masker dengan mencampurkan jus jeruk nipis dengan sedikit air hangat. Aplikasikan campuran tersebut secara merata dan biarkan selama 10-15 menit. Setelah itu, bersihkan wajah dengan air dingin. Lakukan rutin sekali seminggu untuk hasil yang lebih baik.

8. Gunakan Masker Tomat

Masker tomat adalah cara alami lainnya untuk mengurangi jerawat putih di wajah. Anda dapat membuat masker dengan mencampurkan potongan tomat yang telah dihaluskan dengan sedikit air hangat. Aplikasikan campuran tersebut secara merata dan biarkan selama 10-15 menit. Setelah itu, bersihkan wajah dengan air dingin. Lakukan rutin sekali seminggu untuk hasil yang lebih baik.

BACA JUGA:  Cream Jerawat untuk Cowok: Solusi Tepat untuk Masalah Kulitmu

9. Gunakan Masker Jahe

Masker jahe juga dapat membantu mengurangi jerawat putih di wajah. Anda dapat membuat masker dengan mencampurkan parutan jahe dengan sedikit air hangat. Aplikasikan campuran tersebut secara merata dan biarkan selama 10-15 menit. Setelah itu, bersihkan wajah dengan air dingin. Lakukan rutin sekali seminggu untuk hasil yang lebih baik.

10. Gunakan Masker Madu

Masker madu adalah cara alami lainnya untuk mengurangi jerawat putih di wajah. Anda dapat membuat masker dengan mencampurkan madu dengan sedikit air hangat. Aplikasikan campuran tersebut secara merata dan biarkan selama 10-15 menit. Setelah itu, bersihkan wajah dengan air dingin. Lakukan rutin sekali seminggu untuk hasil yang lebih baik.

Kesimpulan

Jika Anda mengalami jerawat putih di wajah, Anda dapat mencoba cara-cara alami di atas untuk mengatasinya. Cara-cara tersebut dapat membantu Anda menghilangkan jerawat putih dengan cepat dan aman. Namun, sebelum Anda mencoba cara-cara tersebut, pastikan untuk berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter Anda untuk memastikan bahwa cara-cara tersebut aman untuk Anda gunakan.

VideoCara Alami untuk Menghilangkan Jerawat Putih di Wajah