Apa Itu Jerawat Purging?

Apa Itu Jerawat Purging?
Source: bing.com

Jerawat purging adalah kondisi ketika Anda mengalami jerawat yang lebih parah dari biasanya selama beberapa hari setelah mulai menggunakan produk perawatan kulit baru. Ini merupakan reaksi paling umum terhadap produk perawatan kulit, dan bisa jadi hal yang menakutkan. Namun, jangan khawatir, jerawat purging biasanya hanya sementara. Kita akan membahas lebih jauh tentang apa itu jerawat purging dan bagaimana cara mengatasinya.

Apa Itu Jerawat Purging?

Jerawat purging adalah reaksi yang paling umum yang terjadi setelah menggunakan produk perawatan kulit baru. Jika Anda menggunakan produk yang dapat meningkatkan pembentukan sel kulit yang sehat, Anda mungkin mengalami jerawat purging. Ini dapat terjadi karena produk tersebut meningkatkan produksi sel kulit mati dan minyak, yang dapat menyebabkan jerawat.

Jerawat purging dapat terjadi dengan cepat. Beberapa orang melaporkan bahwa mereka mengalami jerawat purging hanya beberapa jam setelah menggunakan produk perawatan kulit baru. Jerawat purging bisa menyebabkan pembengkakan, kemerahan, dan jerawat merah yang terjadi bersamaan dengan jerawat yang sudah ada. Jerawat purging juga bisa menyebabkan jerawat hitam dan putih.

Apa Yang Menyebabkan Jerawat Purging?

Jerawat purging disebabkan oleh produk perawatan kulit yang meningkatkan produksi sel kulit mati dan minyak. Produk perawatan kulit yang dapat menyebabkan jerawat purging termasuk produk dengan retinoid, AHA, dan BHA. Retinoid adalah turunan vitamin A yang dapat meningkatkan produksi sel kulit baru. AHA dan BHA adalah asam askorbat dan asam salisilat yang dapat membantu membersihkan pori-pori dan mengurangi minyak berlebih.

BACA JUGA:  Nama Bakteri Penyebab Jerawat

Selain itu, beberapa produk perawatan kulit juga dapat meningkatkan produksi minyak berlebih, yang dapat menyebabkan jerawat purging. Produk-produk ini termasuk pelembab berminyak, produk yang mengandung alkohol, dan produk yang mengandung berbagai jenis minyak. Produk-produk ini dapat menyumbat pori-pori dan menyebabkan jerawat purging.

Bagaimana Cara Mengatasi Jerawat Purging?

Untuk mengatasi jerawat purging, Anda harus mengurangi pemakaian produk perawatan kulit yang dapat menyebabkan jerawat purging. Jika Anda menggunakan produk perawatan kulit yang mengandung retinoid, AHA, dan BHA, Anda harus mengurangi pemakaian produk-produk tersebut dan memastikan untuk menggunakan pelindung matahari selama Anda menggunakannya. Jika Anda menggunakan produk yang mengandung minyak, Anda harus mengurangi pemakaian produk-produk tersebut dan memastikan untuk membersihkan wajah Anda dengan lembut setiap hari.

Anda juga harus menghindari produk-produk yang mengandung alkohol, karena alkohol dapat mengeringkan kulit dan menyebabkan iritasi. Selain itu, Anda harus menggunakan produk perawatan kulit yang mengandung anti-inflamasi dan anti-jerawat yang akan membantu mengurangi inflamasi dan mengurangi produksi minyak berlebih. Produk seperti serum dengan minyak alami atau minyak kelapa murni dapat membantu mengurangi inflamasi dan menenangkan kulit.

Apa yang Harus Saya Hindari Saat Mengatasi Jerawat Purging?

Anda harus menghindari menggosok dan melukai kulit Anda ketika mencoba mengatasi jerawat purging. Menggosok atau melukai kulit Anda hanya akan memperburuk kondisi jerawat Anda. Anda juga harus menghindari menggunakan produk perawatan kulit yang mengandung alkohol, minyak berlebih, dan bahan kimia yang dapat merusak lapisan pelindung kulit Anda. Produk perawatan kulit yang mengandung bahan kimia dapat menyebabkan iritasi dan menyebabkan jerawat purging yang lebih parah.

Anda juga harus menghindari menggunakan produk yang mengandung minyak berlebih atau bahan kimia lainnya. Produk-produk ini dapat menyebabkan jerawat purging lebih parah. Selain itu, Anda harus menghindari menggunakan produk yang mengandung alkohol, karena alkohol dapat mengeringkan kulit dan menyebabkan iritasi.

BACA JUGA:  Jeruk Nipis, Cara Terbaik untuk Menghilangkan Jerawat

Apakah Jerawat Purging Selalu Berlangsung Lama?

Jerawat purging biasanya tidak berlangsung lama. Biasanya, jerawat purging akan berlangsung sekitar 2-6 minggu. Selama masa ini, Anda harus menggunakan produk perawatan kulit yang benar untuk membantu mengurangi inflamasi dan mengurangi produksi minyak berlebih. Setelah jerawat purging berakhir, Anda akan melihat hasil yang lebih baik dalam masalah tekstur kulit dan kesehatan kulit.

Kesimpulan

Jerawat purging adalah reaksi yang paling umum yang terjadi setelah menggunakan produk perawatan kulit baru. Ini dapat terjadi karena produk tersebut meningkatkan produksi sel kulit mati dan minyak, yang dapat menyebabkan jerawat. Untuk mengatasi jerawat purging, Anda harus mengurangi pemakaian produk perawatan kulit yang dapat menyebabkan jerawat purging, menghindari produk yang mengandung alkohol, dan menggunakan produk anti-inflamasi dan anti-jerawat. Jerawat purging biasanya tidak berlangsung lama, dan setelah jerawat purging berakhir, Anda akan melihat hasil yang lebih baik dalam masalah tekstur kulit dan kesehatan kulit.

VideoApa Itu Jerawat Purging?