Period Jerawat: Tips Menghilangkan Jerawat Selama Periode Bulanan Anda

Period Jerawat: Tips Menghilangkan Jerawat Selama Periode Bulanan Anda
Source: bing.com

Mengalami jerawat selama periode bulanan Anda adalah hal yang biasa dan menyebalkan. Jerawat bisa berupa bintik-bintik kecil, komedo, atau bahkan jerawat yang lebih besar. Hal ini terjadi karena hormon yang berubah selama masa menstruasi. Namun, ada beberapa cara mudah yang bisa Anda lakukan untuk menghilangkan jerawat selama periode Anda.

1. Konsumsi vitamin B

Mengambil suplemen vitamin B meningkatkan produksi sebum yang merupakan zat yang melapisi kulit Anda dan menjaga agar tidak terlalu kering. Vitamin B juga bisa mengurangi risiko timbulnya jerawat selama periode Anda. Anda bisa mengambil suplemen vitamin B yang tepat dari dokter atau apoteker.

2. Gunakan produk yang diformulasikan untuk kulit berjerawat

Anda harus menggunakan produk kosmetik khusus untuk kulit berjerawat. Ada beberapa produk kosmetik yang diformulasikan khusus untuk mengatasi jerawat. Produk-produk ini biasanya mengandung salicylic acid, benzoyl peroxide, atau retinol. Produk-produk ini akan membantu menghilangkan jerawat dan juga mencegah jerawat baru.

3. Gunakan masker wajah

Masker wajah adalah cara yang efektif untuk mengatasi jerawat. Ada beberapa jenis masker wajah yang tersedia di pasaran. Masker wajah bisa menyamarkan jerawat dan juga menyegarkan kulit. Anda juga bisa membuat masker wajah sendiri dengan mencampurkan buah-buahan, yogurt, atau teh hijau.

BACA JUGA:  Sebamed Buat Jerawat - Bagaimana Cara Mengatasinya?

4. Gunakan pembersih alami

Pembersih alami seperti lemon atau mentimun dapat membantu membersihkan kulit dengan lembut dan menghilangkan jerawat. Anda bisa menggunakan jus lemon atau mentimun sebagai toner untuk menghilangkan minyak berlebih di wajah. Anda juga bisa membuat masker wajah dengan mencampurkan jus lemon atau mentimun dengan madu atau tepung beras.

5. Hindari alkohol dan tembakau

Anda harus menghindari alkohol dan tembakau saat Anda mengalami jerawat. Alkohol dan tembakau dapat memburukkan kondisi jerawat. Jika Anda merokok, Anda harus berhenti. Jika Anda minum alkohol, Anda harus mengurangi jumlahnya.

6. Beristirahat yang cukup

Beristirahat yang cukup sangat penting untuk menghilangkan jerawat. Anda harus memastikan untuk tidur sekurang-kurangnya 8 jam setiap malam. Beristirahat yang cukup akan membantu tubuh Anda untuk melawan infeksi dan mengatur hormon. Dengan istirahat yang cukup, Anda juga akan merasa lebih segar dan bersemangat.

7. Minum air putih yang cukup

Minum air putih adalah cara yang efektif untuk menghilangkan jerawat. Air putih akan membantu membersihkan sistem pencernaan dan membersihkan kulit dari dalam. Air putih juga akan membantu menjaga keseimbangan hormon dan mengurangi risiko timbulnya jerawat.

8. Gunakan produk yang tidak mengandung minyak

Anda harus mencari produk yang tidak mengandung minyak, karena minyak dapat memperburuk jerawat Anda. Anda juga harus menghindari produk yang mengandung alkohol, karena alkohol dapat mengeringkan kulit dan memicu timbulnya jerawat.

9. Menggunakan produk yang mengandung ekstrak lidah buaya

Ekstrak lidah buaya memiliki sifat antiseptik dan anti-inflamasi yang dapat membantu mengurangi jerawat. Anda bisa menggunakan produk yang mengandung ekstrak lidah buaya sebagai toner atau masker wajah. Produk ini akan membantu menghilangkan jerawat dan juga mengurangi peradangan.

BACA JUGA:  Tanda Jerawat di Hidung: Apa dan Bagaimana Cara Mengatasinya?

10. Hindari menekan jerawat

Anda harus menghindari menekan jerawat karena hal ini dapat memperburuk jerawat Anda. Tekanan yang terlalu kuat terhadap kulit dapat menyebabkan infeksi. Anda harus bersabar dan menunggu jerawat hilang dengan sendirinya. Jika Anda ingin menghilangkan jerawat dengan lebih cepat, Anda bisa mencoba produk yang diformulasikan khusus untuk kulit berjerawat.

Kesimpulan

Mengalami jerawat selama periode bulanan Anda adalah hal yang biasa. Namun, ada beberapa cara mudah yang bisa Anda lakukan untuk menghilangkan jerawat selama periode Anda. Anda harus mengonsumsi vitamin B, menggunakan produk yang diformulasikan untuk kulit berjerawat, gunakan masker wajah, gunakan pembersih alami, hindari alkohol dan tembakau, beristirahat yang cukup, minum air putih yang cukup, gunakan produk yang tidak mengandung minyak, menggunakan produk yang mengandung ekstrak lidah buaya, dan hindari menekan jerawat. Dengan mengikuti tips tersebut, Anda akan dengan mudah menghilangkan jerawat selama periode Anda.

VideoPeriod Jerawat: Tips Menghilangkan Jerawat Selama Periode Bulanan Anda