Cara Mengobati Jerawat Nanah di Dahi Secara Alami

Cara Mengobati Jerawat Nanah Di Dahi Secara Alami
Source: bing.com

Jerawat nanah merupakan jenis jerawat yang paling sering menyerang pada bagian wajah, terutama di daerah dahi. Jerawat nanah ditandai dengan munculnya bintik hitam di dahi dan dikelilingi oleh daerah merah yang menyakitkan. Jerawat nanah bisa diakibatkan oleh berbagai hal, termasuk kulit kering atau berminyak, kurang membersihkan wajah secara rutin, dan bakteri yang berkembang di kulit. Namun, meskipun menjengkelkan, jerawat nanah bisa disembuhkan dengan cara alami.

1. Penggunaan Minyak Zaitun

Minyak zaitun merupakan produk alami yang terkenal akan manfaatnya untuk mengobati jerawat nanah. Minyak zaitun memiliki sifat anti bakteri yang dapat membunuh bakteri penyebab jerawat nanah. Cara menggunakannya pun sangat mudah. Anda hanya perlu mengoleskan minyak zaitun ke seluruh daerah wajah setiap malam sebelum tidur dan biarkan hingga pagi. Anda akan melihat perbedaan dalam beberapa hari.

2. Memakai Teh Hijau

Teh hijau dapat membantu mengurangi peradangan dan menyembuhkan jerawat nanah. Caranya, rebus beberapa sendok teh hijau, lalu tuangkan ke dalam sebuah mangkuk. Setelah itu, rendamlah kapas ke dalam teh hijau dan tempelkan ke daerah dahi yang terkena jerawat nanah. Biarkan kapas tersebut hingga suam-suam kuku dan ganti setiap hari. Jika Anda terus melakukan cara ini, jerawat nanah akan sembuh dengan sendirinya.

3. Perasan Lemon

Lemon adalah sumber vitamin C yang kuat dan dapat menyembuhkan jerawat nanah secara alami. Caranya, peraslah satu buah lemon dan tuangkan air jeruk di dahi. Biarkan selama 10 hingga 15 menit dan bilaslah daerah tersebut dengan air dingin. Lakukan cara ini setiap hari hingga jerawat nanah hilang.

BACA JUGA:  Produk Terbaik untuk Jerawat Batu

4. Gunakan Masker Buah-Buahan

Gunakan masker buah-buahan saat mengobati jerawat nanah di dahi Anda. Masker buah-buahan akan membantu melembutkan dan menenangkan kulit Anda. Salah satu contohnya adalah masker pisang. Cara membuatnya pun sangat mudah. Anda hanya perlu menghancurkan satu buah pisang dan campurkan dengan satu sendok madu. Aplikasikan masker pisang tersebut pada daerah dahi dan biarkan hingga 20 menit. Setelah itu, bilaslah dengan air dingin.

5. Menggunakan Es

Es adalah produk alami yang dapat menyembuhkan jerawat nanah di dahi. Caranya, Anda cukup membalut es dalam kain lembut dan tempelkan pada daerah yang terkena jerawat nanah. Es akan membantu mengurangi peradangan dan menghilangkan jerawat nanah dengan cepat.

6. Gunakan Masker Oatmeal

Untuk mengobati jerawat nanah di dahi Anda, Anda bisa menggunakan masker oatmeal. Oatmeal memiliki sifat anti iritasi yang dapat meredakan kulit yang iritasi akibat jerawat nanah. Cara membuatnya pun sangat mudah, tinggal campurkan satu sendok makan oatmeal dengan satu sendok madu dan sedikit air. Aplikasikan masker tersebut pada daerah dahi dan biarkan hingga 15 menit, lalu bilas dengan air dingin.

7. Mengompres dengan Air Hangat

Mengompres daerah dahi dengan air hangat adalah cara yang efektif untuk mengobati jerawat nanah. Air hangat akan membantu membuka pori-pori dan membersihkan kotoran yang menyebabkan jerawat nanah. Caranya, Anda cukup mengambil sekam air hangat dan tempelkan pada daerah dahi. Tunggu selama 10 hingga 15 menit dan lakukan cara ini setiap hari hingga jerawat nanah hilang.

8. Konsumsi Vitamin E

Vitamin E dapat membantu mengobati jerawat nanah di dahi Anda. Vitamin E akan membantu menyembuhkan kulit yang iritasi dan membantu menghilangkan jerawat nanah. Anda bisa mendapatkan vitamin E dari makanan seperti alpukat dan kacang almond, atau dari suplemen vitamin E yang tersedia di toko-toko obat.

BACA JUGA:  Produk Ponds untuk Menghilangkan Jerawat

9. Menghindari Penggunaan Produk Berlebihan

Penggunaan produk kecantikan berlebihan dapat menyebabkan jerawat nanah di dahi Anda. Jadi, hindari penggunaan produk yang berlebihan dan hindari produk yang mengandung bahan kimia yang berbahaya. Gunakanlah produk yang aman dan sesuai dengan tipe kulit Anda.

10. Minum Air Putih

Minum air putih adalah cara yang efektif untuk mengobati jerawat nanah di dahi Anda. Air putih akan membantu membersihkan toksin dalam tubuh dan menghilangkan jerawat nanah dengan cepat. Minumlah setidaknya 8 gelas air putih per hari untuk mendapatkan hasil yang lebih baik.

Kesimpulan

Jerawat nanah di dahi dapat disembuhkan dengan berbagai cara alami. Cara-cara tersebut antara lain menggunakan minyak zaitun, teh hijau, perasan lemon, masker buah-buahan, es, masker oatmeal, mengompres dengan air hangat, mengkonsumsi vitamin E, menghindari penggunaan produk berlebihan, dan minum air putih. Lakukanlah cara-cara tersebut secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

VideoCara Mengobati Jerawat Nanah di Dahi Secara Alami