Jerawat Mendem di Pipi, Bagaimana Cara Mengatasinya?

Jerawat Mendem Di Pipi, Bagaimana Cara Mengatasinya?
Source: bing.com

Jerawat mendem di pipi bisa terjadi karena beberapa alasan. Hal ini dapat disebabkan oleh penumpukan sebum, bakteri, atau infeksi pada kulit. Kondisi ini bisa menimbulkan rasa gatal, iritasi, dan rasa sakit. Kondisi ini juga dapat menyebabkan perubahan warna kulit, yang menyebabkan kulit menjadi lebih gelap. Meskipun jerawat mendem di pipi dapat menyebabkan masalah kosmetik, ada beberapa cara untuk mengatasinya.

Pertama, Bersihkan Bagian Terkena

Pertama-tama, Anda harus membersihkan bagian terkena dengan air bersih. Gunakan sabun lembut atau sampo kecil. Jangan menggunakan sabun yang berminyak atau jenis sabun lain yang dapat merusak kulit Anda. Selain itu, gunakan kapas lembut untuk menyeka bagian yang terkena. Jangan digosok terlalu keras, karena ini dapat menyebabkan iritasi.

Kedua, Gunakan Masker Alami

Anda juga dapat mencoba masker alami untuk mengatasi jerawat mendem di pipi Anda. Contohnya, Anda dapat menggunakan masker oatmeal dan madu. Oatmeal akan mengurangi iritasi dan bakteri, sementara madu akan menenangkan kulit Anda. Cara menggunakan masker ini adalah dengan mencampurkan satu sendok teh oatmeal dengan satu sendok makan madu. Aplikasikan campuran tersebut di bagian yang terkena dan biarkan selama 15-20 menit. Setelah itu, bilas dengan air bersih.

Ketiga, Pakai Produk Anti-Jerawat

Anda juga dapat menggunakan produk anti-jerawat untuk mengatasi jerawat mendem di pipi Anda. Ini termasuk produk yang mengandung benzoil peroksida atau asam salisilat. Produk ini dapat membantu mengurangi infeksi dan menyembuhkan jerawat. Namun, sebelum menggunakan produk ini, pastikan bahwa Anda telah mengetahui cara yang benar untuk menggunakannya.

BACA JUGA:  Makanan yang Bisa Memicu Jerawat

Keempat, Gunakan Aloe Vera

Aloe vera juga merupakan pengobatan alami yang dapat digunakan untuk mengatasi jerawat mendem di pipi. Ini karena aloe vera kaya akan antioksidan dan anti-inflamasi yang dapat membantu mengurangi iritasi dan masalah lainnya. Cara menggunakannya adalah dengan mengoleskan aloe vera pada daerah yang terkena. Biarkan selama 15-20 menit dan bilas dengan air bersih.

Kelima, Minum Air Putih

Minum air putih juga sangat penting untuk membantu mengurangi jerawat mendem di pipi Anda. Ini karena air putih dapat membantu menghilangkan racun yang menyebabkan jerawat. Minumlah 8-10 gelas air putih setiap hari untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Selain itu, hindari minuman beralkohol dan minuman bersoda karena dapat membuat masalah jerawat Anda semakin buruk.

Keenam, Hindari Makanan Berlemak

Makanan berlemak juga dapat meningkatkan kemungkinan Anda untuk mengalami jerawat mendem di pipi. Oleh karena itu, Anda harus menghindari makanan berlemak seperti makanan cepat saji dan junk food. Anda juga harus mengurangi asupan gula dan lemak jenuh. Selain itu, hindari makanan yang diawetkan seperti konser

VideoJerawat Mendem di Pipi, Bagaimana Cara Mengatasinya?