Cara Mengatasi Jerawat Gatal di Rahang

Cara Mengatasi Jerawat Gatal Di Rahang
Source: bing.com

Jerawat gatal di rahang adalah suatu masalah yang sangat umum di kalangan remaja dan orang dewasa. Masalah ini dapat menyebabkan rasa tidak nyaman dan juga rasa sakit yang mengganggu. Jika Anda juga mengalaminya, maka Anda tidak perlu khawatir. Berikut adalah beberapa cara efektif untuk mengatasi jerawat gatal di rahang.

1. Gunakan Sabun Antiseptik

Salah satu cara yang paling ampuh untuk mengatasi jerawat gatal di rahang adalah dengan menggunakan sabun antiseptik yang khusus untuk wajah. Sabun antiseptik ini berfungsi untuk membersihkan kotoran dan bakteri yang menyebabkan jerawat. Cara pemakaiannya pun sangat mudah, yaitu dengan menggosokkan sabun antiseptik secara lembut pada kulit wajah dan rahang selama beberapa menit. Setelah itu, bilaslah dengan air bersih.

2. Gunakan Masker Jerawat

Masker jerawat merupakan cara yang sangat efektif untuk mengatasi jerawat gatal di rahang. Masker ini dapat menyegarkan kulit dan membersihkan kotoran dan bakteri yang menyebabkan jerawat. Cara pemakaiannya pun sangat mudah, yaitu dengan menggunakan masker jerawat secara merata pada wajah dan rahang. Biarkan masker tersebut mengering selama beberapa menit, lalu bilaslah dengan air bersih.

3. Gunakan Toner Wajah

Toner wajah juga bisa digunakan untuk mengatasi jerawat gatal di rahang. Toner wajah merupakan produk yang berfungsi untuk menyegarkan kulit, mengontrol minyak, dan membersihkan kotoran dan bakteri. Cara pemakaiannya pun sangat sederhana, yaitu dengan menggunakan kapas yang telah dibasahi dengan toner wajah untuk menggosok wajah dan rahang secara lembut. Setelah itu, bilaslah dengan air bersih.

BACA JUGA:  Mengetahui Lebih Lanjut Mengenai Obat Jerawat Benzoyl Peroxide

4. Gunakan Krim Anti Jerawat

Selain itu, Anda juga bisa menggunakan krim anti jerawat untuk mengatasi jerawat gatal di rahang. Krim anti jerawat ini berfungsi untuk mengurangi minyak berlebih, menghilangkan bakteri penyebab jerawat, dan juga mengurangi pembengkakan. Cara pemakaiannya pun sangat mudah, yaitu dengan menggunakan krim anti jerawat secara merata pada wajah dan rahang. Biarkan krim tersebut meresap selama beberapa menit, lalu bilaslah dengan air bersih.

5. Gunakan Pelembab Wajah

Pelembab wajah juga bisa digunakan untuk mengatasi jerawat gatal di rahang. Pelembab wajah berfungsi untuk menjaga kelembaban kulit, menenangkan kulit iritasi, dan juga melembapkan kulit. Cara pemakaiannya pun sangat mudah, yaitu dengan menggunakan pelembab wajah secara merata pada wajah dan rahang. Biarkan pelembab tersebut meresap selama beberapa menit, lalu bilaslah dengan air bersih.

6. Hindari Makanan Berlemak

Makanan berlemak adalah salah satu penyebab jerawat gatal di rahang. Oleh karena itu, hindarilah makanan berlemak untuk mengurangi risiko terjadinya jerawat. Makanan berlemak seperti makanan cepat saji, makanan berminyak, makanan yang kaya akan gula, dan juga makanan yang berminyak harus dihindari agar jerawat gatal di rahang dapat dihindari.

7. Minum Air Putih Yang Cukup

Minum air putih yang cukup juga bisa membantu mengatasi jerawat gatal di rahang. Air putih berfungsi untuk membersihkan kotoran dan bakteri yang menyebabkan jerawat, serta juga menyeimbangkan minyak di kulit. Untuk hasil yang optimal, cobalah untuk minum minimal 8 gelas air putih setiap hari.

8. Hindari Merokok

Merokok juga adalah salah satu penyebab jerawat gatal di rahang. Asap rokok dapat merusak kulit dan menyebabkan iritasi, yang akan menyebabkan munculnya jerawat gatal. Oleh karena itu, hindarilah merokok untuk mengurangi risiko terjadinya jerawat.

BACA JUGA:  Apakah Jus Alpukat Bisa Menghilangkan Jerawat?

9. Gunakan Sunblock

Paparan sinar matahari yang berlebihan juga dapat menyebabkan munculnya jerawat gatal di rahang. Oleh karena itu, cobalah untuk selalu menggunakan sunblock saat beraktivitas di luar ruangan. Sunblock bisa membantu melindungi kulit dari paparan sinar matahari yang berlebihan, sehingga risiko terjadinya jerawat gatal di rahang dapat dikurangi.

10. Pergi Ke Dokter

Jika Anda masih merasa kesulitan untuk mengatasi jerawat gatal di rahang, maka sebaiknya Anda pergi ke dokter untuk mendapatkan bantuan. Dokter akan memberikan Anda saran yang tepat untuk mengatasi masalah jerawat gatal di rahang Anda. Jadi, jangan ragu untuk segera berkonsultasi dengan dokter.

Kesimpulan

Itulah beberapa cara efektif untuk mengatasi jerawat gatal di rahang. Dengan menggunakan cara-cara tersebut, Anda akan mendapatkan hasil yang optimal dan juga dapat terhindar dari risiko terjadinya jerawat gatal di rahang di masa depan. Jadi, mulailah untuk mencoba beberapa cara di atas untuk mengatasi masalah jerawat gatal di rahang Anda.

VideoCara Mengatasi Jerawat Gatal di Rahang