Jerawat Female Daily 2018

Jerawat Female Daily 2018
Source: bing.com

Bermasalah dengan jerawat? Tidak perlu khawatir! Di tahun 2018, Female Daily telah mengumpulkan beberapa tips paling ampuh untuk mengurangi jerawat. Berikut adalah tips-tips yang bisa anda coba di rumah.

Rajin Membersihkan Wajah

Membersihkan wajah dengan benar sangat penting untuk menjaga kesehatan kulit. Membersihkan wajah anda dengan sabun wajah yang cocok dengan jenis kulit anda, lakukan dua kali sehari untuk menghilangkan sel kulit mati, kotoran, dan minyak yang bisa menyumbat pori-pori. Pastikan juga untuk menggunakan air hangat dan tidak terlalu panas.

Gunakan Pelembab

Selain membersihkan wajah, anda juga perlu menggunakan pelembab setiap hari. Pelembab akan membantu menjaga keseimbangan air pada kulit dan mencegah kulit kering. Gunakan pelembab yang sesuai dengan jenis kulit anda, dan pastikan bahwa produk tersebut bebas dari bahan kimia berbahaya seperti paraben, sulfat, dan lain-lain.

Tidak Menggosok Wajah

Meskipun seringkali tergoda untuk menggosok wajah anda untuk menghilangkan jerawat, hal ini sebenarnya tidak disarankan. Menggosok wajah dapat membuat kulit jadi lebih sensitif dan iritasi. Jadi, pastikan untuk tidak menggosok wajah anda terlalu keras dan lembut saat membersihkan kulit.

Kurangi Minum Alkohol dan Merokok

Selain membersihkan wajah dan menggunakan pelembab, anda juga harus mengurangi minum alkohol dan merokok. Minum alkohol dapat menyebabkan iritasi kulit dan meningkatkan produksi minyak. Merokok juga dapat menyebabkan kulit kering dan iritasi. Jadi, pastikan untuk mengurangi atau bahkan berhenti untuk minum alkohol dan merokok.

BACA JUGA:  Cara Menghilangkan Bekas Jerawat dan Bruntusan dengan Salep

Gunakan Produk Anti Jerawat

Kebanyakan orang yang berjerawat cenderung menggunakan produk anti jerawat untuk mengurangi jerawat. Produk anti jerawat biasanya mengandung bahan aktif seperti asam salisilat, benzoil peroksida, atau asam azelaic. Gunakan produk anti jerawat yang dianjurkan oleh ahli kulit, dan pastikan untuk tidak menggunakan produk anti jerawat yang terlalu keras.

Konsumsi Makanan Sehat

Konsumsi makanan sehat juga penting untuk mengurangi jerawat. Makanan sehat seperti buah, sayuran, dan biji-bijian mengandung banyak nutrisi yang bermanfaat untuk kulit. Makanan yang tinggi lemak dan gula juga dapat meningkatkan produksi minyak pada kulit. Jadi, pastikan untuk mengonsumsi makanan sehat yang terdiri dari buah, sayur, dan biji-bijian sebagai bagian dari pola makan sehat.

Kurangi Stres

Stres juga dapat mempengaruhi kondisi kulit. Stres dapat meningkatkan produksi hormon sebum, yang dapat menyebabkan jerawat. Jadi, pastikan untuk mencoba mengurangi stres dengan berolahraga atau melakukan kegiatan relaksasi lainnya seperti yoga atau meditasi.

Istirahat yang Cukup

Mengurangi jerawat juga bisa dimulai dengan tidur yang cukup. Tidur yang cukup adalah hal penting untuk membantu kulit anda meregenerasi diri dan mengurangi kerusakan akibat paparan sinar matahari. Pastikan untuk tidur minimal 8 jam setiap hari untuk menjaga kulit anda tetap sehat dan terawat.

Kesimpulan

Jadi, itulah beberapa tips yang bisa anda lakukan untuk mengurangi jerawat di tahun 2018. Ingat untuk rajin membersihkan wajah, menggunakan pelembab, mengurangi minum alkohol dan merokok, menggunakan produk anti jerawat, makan makanan sehat, kurangi stres, dan istirahat yang cukup. Semoga tips-tips ini dapat membantu anda mengatasi masalah jerawat.

VideoJerawat Female Daily 2018