Jerawat di Bawah Mata: Apa yang Harus Dilakukan?

 Jerawat Di Bawah Mata: Apa Yang Harus Dilakukan?
Source: bing.com

Jerawat dibawah mata adalah masalah yang sering dialami oleh banyak orang. Kondisi ini membuat wajah Anda jadi kurang menarik dan tidak bersinar. Meskipun jerawat dibawah mata biasanya tidak berbahaya, namun kondisi ini tetap harus Anda tangani dengan cara yang tepat. Berikut adalah beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi jerawat dibawah mata.

1. Berhenti Merokok dan Minum Alkohol

Jika Anda merokok dan minum alkohol, berhenti segera. Kedua kebiasaan ini dapat memperburuk jerawat dibawah mata. Merokok bisa menyebabkan kulit Anda menjadi kering dan memperburuk kondisi jerawat dibawah mata. Minum alkohol juga dapat menyebabkan penumpukan racun di tubuh Anda yang dapat memburukkan kondisi jerawat dibawah mata Anda.

2. Konsumsi Makanan Sehat

Menjaga pola makan Anda juga penting untuk mengatasi jerawat dibawah mata. Konsumsi makanan sehat seperti sayur dan buah untuk membantu mengurangi jerawat di wajah Anda. Selain itu, hindari makanan yang berlemak tinggi dan banyak mengandung garam. Makanan-makanan tersebut dapat menyebabkan kulit Anda menjadi lebih berminyak sehingga jerawat dibawah mata menjadi lebih parah.

3. Gunakan Produk Perawatan Keputihan yang Tepat

Gunakan produk perawatan kulit yang tepat untuk mengatasi jerawat dibawah mata. Pilih produk yang tidak menggunakan bahan berbahaya dan dapat membantu mengurangi produksi minyak di wajah Anda. Selain itu, pastikan produk yang Anda gunakan aman untuk kulit sensitif sekitar mata Anda.

BACA JUGA:  Cara Menyembuhkan Jerawat

4. Gunakan Masker Alami

Gunakan masker alami untuk mengatasi jerawat dibawah mata. Anda bisa membuat masker dengan mencampurkan satu sendok teh madu dan satu sendok teh yogurt. Aplikasikan masker ini ke wajah Anda dan biarkan selama 10-15 menit. Setelah itu, bilas dengan air hangat. Masker ini dapat membantu mengurangi jerawat dibawah mata Anda.

5. Gunakan Bedak

Gunakan bedak untuk menutupi jerawat dibawah mata. Bedak dapat membantu menutupi bintik-bintik hitam di wajah Anda, sehingga mata Anda terlihat segar. Pastikan Anda memilih bedak yang cocok dengan warna kulit Anda dan tidak menyebabkan iritasi pada kulit.

6. Gunakan Pembersih Wajah

Gunakan pembersih wajah setiap hari untuk membersihkan wajah Anda. Pembersih wajah dapat membantu menghilangkan sel kulit mati dan minyak yang terkumpul di wajah Anda. Gunakan pembersih wajah yang ringan dan tidak berbahaya untuk kulit Anda.

7. Gunakan Pelembab

Gunakan pelembab untuk menjaga kulit wajah Anda tetap lembut dan halus. Pelembab dapat membantu mencegah kulit Anda menjadi kering dan mengurangi produksi minyak. Pilih pelembab yang mengandung bahan-bahan alami yang aman untuk kulit Anda.

8. Hindari Pemakaian Makeup

Jika Anda menggunakan makeup, pastikan Anda membersihkannya dengan baik setiap hari. Makeup yang tidak dibersihkan dengan benar dapat menyebabkan jerawat dibawah mata Anda menjadi lebih parah. Selain itu, pastikan Anda tidak menggunakan makeup berlebihan sebelum tidur.

9. Istirahat Cukup

Dapatkan istirahat yang cukup setiap hari untuk menjaga kesehatan wajah Anda. Ketika Anda kurang tidur, tubuh Anda akan melepaskan hormon stres yang dapat membuat jerawat dibawah mata Anda menjadi lebih parah. Pastikan Anda mendapatkan istirahat yang cukup setiap malam.

BACA JUGA:  Cara Menghilangkan Jerawat Saat Hamil

10. Kurangi Stres

Stres dapat memperburuk kondisi jerawat dibawah mata Anda. Untuk itu, pastikan Anda melakukan berbagai cara untuk mengurangi stres seperti berolahraga atau melakukan meditasi. Cara-cara tersebut dapat membantu Anda mengurangi stres dan membuat jerawat dibawah mata Anda menjadi lebih ringan.

Kesimpulan

Jerawat dibawah mata adalah masalah yang sering dialami oleh banyak orang. Kondisi ini membuat wajah Anda jadi kurang menarik dan tidak bersinar. Untuk mengatasinya, Anda bisa melakukan beberapa hal seperti berhenti merokok dan minum alkohol, mengonsumsi makanan sehat, menggunakan produk perawatan kulit yang tepat, menggunakan masker alami, menggunakan bedak, menggunakan pembersih wajah, menggunakan pelembab, hindari pemakaian makeup berlebihan, istirahat cukup, dan kurangi stres.

VideoJerawat di Bawah Mata: Apa yang Harus Dilakukan?