Penyebab Jerawat di Tengah Alis dan Cara Mengobatinya

Penyebab Jerawat Di Tengah Alis Dan Cara Mengobatinya
Source: bing.com

Jerawat di tengah alis adalah masalah kulit yang cukup umum dialami. Banyak orang yang merasa malu atau tak nyaman dengan jerawat di tengah alis ini. Entah itu jerawat di tengah alis yang kecil ataupun jerawat di tengah alis yang besar, kebanyakan orang berusaha menghilangkannya dengan cara apapun.

Penyebab Jerawat di Tengah Alis

Menurut dokter kulit, jerawat di tengah alis dapat disebabkan oleh berbagai hal. Salah satu penyebab utama munculnya jerawat di tengah alis adalah karena kulit di area tersebut lebih tipis daripada area lainnya. Hal ini membuat kulit di tengah alis lebih rentan terhadap iritasi dan infeksi. Selain itu, kelebihan minyak dan bakteri pada kulit juga dapat menyebabkan munculnya jerawat di tengah alis.

Selain itu, beberapa faktor lain yang dapat menyebabkan jerawat di tengah alis antara lain merokok, polusi, debu, hormon, alergi, dan penggunaan produk yang tidak cocok. Jika Anda sering menggunakan produk yang mengandung bahan kimia berbahaya, maka bisa jadi produk tersebut yang menyebabkan jerawat di tengah alis.

Cara Mengatasi Jerawat di Tengah Alis

Untuk mengatasi jerawat di tengah alis, ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan. Pertama, pastikan untuk menjaga kebersihan kulit di sekitar alis. Gunakan sabun wajah yang khusus untuk kulit berjerawat dan jangan lupa untuk mencuci alis Anda setiap hari. Ini akan membantu mengurangi minyak berlebih dan bakteri yang menyebabkan munculnya jerawat di tengah alis.

Kedua, jangan lupa untuk menghindari produk yang mengandung bahan kimia berbahaya. Carilah produk yang mengandung bahan alami dan aman untuk digunakan. Selain itu, hindari menggunakan produk yang bersifat melembabkan kulit berlebihan. Hal ini akan membuat kulit Anda lebih rentan terhadap iritasi dan infeksi.

BACA JUGA:  Apakah Uap Air Bisa Menghilangkan Jerawat?

Ketiga, lakukan perawatan kulit secara rutin. Anda bisa menggunakan produk perawatan kulit yang khusus untuk mengatasi jerawat di tengah alis. Perawatan kulit seperti facial atau masker wajah juga dapat membantu mengatasi jerawat di tengah alis.

Keempat, pastikan untuk menjaga pola makan dan gaya hidup yang sehat. Konsumsi makanan yang bergizi dan hindari makanan berlemak dan berminyak. Juga, pastikan untuk berolahraga secara teratur dan cukup istirahat. Hal ini akan membantu menjaga kesehatan kulit Anda.

Tips Menghilangkan Jerawat di Tengah Alis

Selain mengikuti cara-cara di atas, ada beberapa tips lain yang dapat membantu Anda menghilangkan jerawat di tengah alis. Pertama, hindari untuk menyentuh jerawat di tengah alis. Selain dapat menyebabkan peradangan, sentuhan atau menekan jerawat juga dapat menyebabkan jerawat menjadi semakin parah.

Kedua, gunakan produk yang mengandung bahan seperti benzoil peroksida atau asam salisilat. Kedua bahan tersebut dapat membantu mengurangi minyak berlebih dan menyamarkan jerawat di tengah alis. Selain itu, kedua bahan tersebut juga dapat membantu mengendalikan produksi minyak dan mencegah peradangan.

Ketiga, hindari menggunakan bedak tebal atau produk kosmetik berminyak. Bedak tebal akan menutupi pori-pori kulit, sehingga dapat menyebabkan iritasi dan infeksi. Gunakanlah produk yang ringan dan membuat kulit Anda tetap bernapas.

Kesimpulan

Jerawat di tengah alis adalah masalah kulit yang cukup umum. Penyebabnya antara lain karena kulit di area tersebut lebih tipis, kelebihan minyak dan bakteri, merokok, polusi, debu, hormon, alergi, dan penggunaan produk yang tidak cocok. Untuk mengatasinya, Anda bisa menjaga kebersihan kulit, menghindari produk yang mengandung bahan kimia berbahaya, melakukan perawatan kulit, dan menjaga pola makan dan gaya hidup yang sehat. Selain itu, hindari menyentuh jerawat di tengah alis, gunakan produk yang mengandung bahan seperti benzoil peroksida atau asam salisilat, dan hindari menggunakan bedak tebal atau produk kosmetik berminyak.

BACA JUGA:  Kemerahan Jerawat, Apa Yang Harus Dilakukan?

VideoPenyebab Jerawat di Tengah Alis dan Cara Mengobatinya