Jerawat di Telinga: Apa yang Harus Dilakukan?

Jerawat Di Telinga: Apa Yang Harus Dilakukan?
Source: bing.com

Jerawat di telinga mungkin tak sepopuler jerawat di wajah, namun jenis jerawat yang muncul di telinga ini bisa menjadi masalah kecil yang mengganggu. Jerawat di telinga tidak hanya menimbulkan rasa gatal, ia juga berpotensi mengganggu penampilan. Tetapi jangan khawatir, ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi jerawat di telinga ini.

Apa Penyebab Jerawat di Telinga?

Jerawat di telinga disebabkan oleh beberapa hal, seperti alergi, kulit kering, bakteri, tabung telinga yang terlalu lama dipakai, produk pembersih telinga yang tak cocok, produk perawatan rambut yang kurang bagus, dan pakaian yang terlalu ketat. Jerawat di telinga bisa juga disebabkan oleh obat-obatan tertentu, atau perubahan hormon. Oleh karena itu, penting untuk memahami penyebab akurat dari jerawat di telinga sebelum mencoba cara pengobatan.

Cara Mencegah Jerawat di Telinga

Mencegah jerawat di telinga tidaklah sulit. Berikut adalah beberapa tips yang bisa dilakukan untuk menghindari jerawat di telinga:

  • Selalu bersihkan telinga secara teratur dengan menggunakan tabung telinga yang tepat.
  • Jangan menggunakan produk pembersih telinga yang mengandung bahan kimia yang kuat.
  • Jangan menggunakan alat telinga yang tidak tepat.
  • Jangan menggunakan produk perawatan rambut yang mengandung bahan kimia yang kuat.
  • Jangan memakai pakaian yang terlalu ketat.
  • Gunakan produk perawatan kulit yang cocok untuk kulit Anda.
  • Jangan berbicara dengan suara berisik.
  • Jangan menggunakan alat-alat telinga yang terlalu kuat.
  • Jangan menggunakan obat-obatan tanpa resep dokter.

Dengan melakukan tips di atas, Anda bisa mencegah jerawat di telinga.

BACA JUGA:  Menghilangkan Jerawat Dengan Air Hangat

Cara Mengobati Jerawat di Telinga

Untuk mengobati jerawat di telinga, cara terbaik adalah dengan memahami penyebab jerawat di telinga. Jika jerawat di telinga disebabkan oleh bakteri, maka Anda bisa menggunakan krim antibakteri atau obat-obatan lain yang dapat membantu mengobati jerawat di telinga. Jika jerawat di telinga disebabkan oleh alergi, maka Anda bisa mencoba menghindari alergen yang dapat menyebabkan alergi. Jika jerawat di telinga disebabkan oleh kulit kering, maka Anda bisa menggunakan krim pelembab atau minyak alami untuk melembabkan kulit telinga.

Selain itu, Anda juga bisa mencoba menggunakan obat-obatan herbal untuk mengatasi jerawat di telinga. Beberapa obat-obatan herbal yang bisa digunakan untuk mengatasi jerawat di telinga antara lain mentimun, bawang putih, dan jahe.

Kesimpulan

Jerawat di telinga mungkin tidak disadari oleh banyak orang, tetapi jenis jerawat ini bisa menjadi masalah kecil yang mengganggu. Untuk mencegah jerawat di telinga, Anda bisa melakukan beberapa tips sederhana seperti menggunakan produk perawatan rambut yang bagus, menggunakan tabung telinga yang tepat, dan menggunakan produk perawatan kulit yang cocok. Untuk mengobati jerawat di telinga, Anda bisa menggunakan krim antibakteri, menghindari alergen, atau menggunakan obat-obatan herbal yang tepat.

VideoJerawat di Telinga: Apa yang Harus Dilakukan?