Bagaimana Menghilangkan Jerawat di Sekitar Mulut?

Bagaimana Menghilangkan Jerawat Di Sekitar Mulut?
Source: bing.com

Jerawat di sekitar mulut adalah masalah yang umum dan tidak menyenangkan. Mungkin kamu juga sudah mengalami hal ini. Jerawat di dekat mulut bisa sangat mengganggu, dan seringkali membuat kita merasa malu. Untungnya, ada berbagai cara untuk menghilangkan jerawat di sekitar mulut. Berikut adalah cara yang bisa kamu coba untuk mengatasinya.

1. Bersihkan Wajah dengan Benar

Yang pertama yang harus kamu lakukan adalah bersihkan wajah dengan benar. Membuat rutinitas pembersihan wajah adalah cara terbaik untuk membantu wajah menjaga dirinya sendiri. Bersihkan wajah dengan air hangat dan sabun wajah yang sesuai dengan jenis kulitmu. Gunakan jari untuk membersihkan wajah, hindari menggunakan kapas atau spons untuk membersihkan wajah. Gunakan produk pembersih wajah yang dapat membantu mengeksfoliasi kulit. Hal ini akan membantu menghilangkan sebum, kotoran, minyak, dan bekas jerawat yang menumpuk di sekitar mulut.

2. Gunakan Produk Pelembab yang Tepat

Menggunakan produk pelembab yang tepat adalah cara lain untuk membantu mengurangi jerawat di sekitar mulut. Pelembab yang tepat akan membantu menjaga kelembaban kulit dan mencegah bintik-bintik hitam. Cari produk pelembab yang tidak berminyak dan mengandung bahan-bahan alami seperti aloe vera, madu, atau minyak zaitun. Asalkan produk pelembab yang kamu gunakan cocok dengan jenis kulitmu, tidak ada alasan untuk tidak mencobanya.

BACA JUGA:  Cara Menghilangkan Bekas Jerawat dengan Salep Mediklin

3. Gunakan Produk Perawatan Khusus Jerawat

Jika kamu ingin menghilangkan jerawat di sekitar mulut, maka gunakan produk perawatan khusus jerawat. Produk ini biasanya mengandung bahan-bahan aktif yang bisa membantu mengangkat sebum, kotoran, dan minyak berlebih, yang merupakan penyebab jerawat di sekitar mulut. Cobalah menemukan produk yang mengandung bahan-bahan seperti salicylic acid, benzoyl peroxide, atau tea tree oil, karena bahan-bahan ini diketahui dapat membantu menghilangkan jerawat.

4. Hindari Makanan Berlemak

Makanan berlemak bisa menyebabkan jerawat di sekitar mulut. Jika kamu ingin menghilangkan jerawat di sekitar mulut, sebaiknya hindari makanan berlemak. Makanan berlemak dapat menyumbat pori-pori dan menyebabkan penumpukan sebum di wajah. Jika kamu tidak bisa menghindari makanan berlemak, sebaiknya kamu mengurangi asupan makanan berlemak dan menggantinya dengan makanan yang lebih sehat seperti buah-buahan, sayuran, dan biji-bijian.

5. Gunakan Masker Wajah

Masker wajah adalah cara lain untuk membantu mengurangi jerawat di sekitar mulut. Masker wajah dapat mengangkat sebum berlebih, kotoran, dan minyak yang menyebabkan jerawat. Pilih masker yang mengandung bahan-bahan alami seperti biji-bijian, minyak zaitun, atau madu. Masker wajah juga dapat membantu menenangkan kulit yang iritasi akibat jerawat. Gunakan masker wajah secara teratur untuk mendapatkan hasil yang terbaik.

6. Jangan Gunakan Kosmetik Berlebihan

Kosmetik berlebihan dapat menyebabkan jerawat di sekitar mulut. Jika kamu menggunakan kosmetik, sebaiknya hindari menggunakan produk yang berminyak. Jika kamu harus menggunakan produk berminyak seperti bedak, sebaiknya gunakan produk yang mengandung bahan-bahan alami seperti minyak zaitun. Gunakan produk yang cocok dengan jenis kulitmu, agar tidak menyebabkan iritasi dan jerawat di sekitar mulut.

7. Gunakan Produk Sunscreen

Produk sunscreen juga dapat membantu mengurangi jerawat di sekitar mulut. Paparan sinar matahari dapat membuat jerawat semakin parah. Gunakan produk sunscreen yang tepat untuk jenis kulitmu dan pastikan untuk menggunakannya setiap hari. Gunakan produk yang mengandung bahan-bahan alami seperti aloe vera atau minyak zaitun. Hal ini akan membantu melindungi kulitmu dari paparan sinar matahari yang berlebihan.

BACA JUGA:  Manfaat Air Liur Untuk Jerawat

8. Lakukan Routine Detox

Rutinitas detox adalah cara lain untuk membantu mengurangi jerawat di sekitar mulut. Detoksifikasi tubuh dapat membantu membersihkan pori-pori dan mengeluarkan racun dari tubuh. Rutinitas detox bisa berupa konsumsi buah-buahan segar dan sayuran, minum air putih, atau mengonsumsi buah-buahan yang kaya akan vitamin dan mineral. Rutinitas detox juga bisa berupa olahraga ringan seperti jalan cepat atau yoga.

9. Konsumsi Vitamin dan Mineral

Vitamin dan mineral juga dapat membantu mengurangi jerawat di sekitar mulut. Vitamin C, E, dan A, serta mineral selenium dan zinc, dapat membantu meningkatkan kesehatan kulit dan mengurangi jerawat di sekitar mulut. Konsumsilah makanan yang kaya akan vitamin dan mineral, seperti buah-buahan segar, sayuran, biji-bijian, dan daging rendah lemak. Atau, kamu juga bisa mengonsumsi suplemen vitamin dan mineral untuk mendapatkan asupan yang tepat.

10. Lakukan Olahraga

Olahraga secara teratur juga dapat membantu mengurangi jerawat di sekitar mulut. Olahraga bisa membantu meningkatkan aliran oksigen ke kulit dan meningkatkan sirkulasi darah. Ini akan mem

VideoBagaimana Menghilangkan Jerawat di Sekitar Mulut?