Jerawat di Samping Pipi: Apa yang Harus Anda Lakukan?

Jerawat Di Samping Pipi: Apa Yang Harus Anda Lakukan?
Source: bing.com

Jerawat di samping pipi adalah masalah yang juga dikenal dengan nama komedo lateral. Ini adalah jerawat yang biasanya terjadi di kedua sisi pipi Anda, tepat di atas garis rahang Anda. Jerawat di samping pipi dapat berupa satu atau lebih jerawat. Ini dapat menimbulkan rasa sakit, gatal, atau bahkan bengkak. Kebanyakan orang merasa malu dengan jerawat di samping pipi mereka dan berusaha menyembunyikannya. Namun, ada beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk mencegah jerawat di samping pipi dan mengurangi tingkat keparahan.

Kenali Penyebab Jerawat di Samping Pipi Anda

Untuk menentukan cara untuk mengatasi jerawat di samping pipi Anda, Anda harus terlebih dahulu mengetahui penyebabnya. Beberapa faktor yang dapat menyebabkan jerawat di samping pipi meliputi: kulit kering, stres, polusi dan kurangnya olahraga. Jika Anda memiliki kondisi kulit tertentu, seperti eczema atau psoriasis, maka itu juga dapat memicu jerawat di samping pipi. Mengetahui penyebab jerawat di samping pipi Anda dapat membantu Anda menentukan cara terbaik untuk mengatasinya.

Menghilangkan Jerawat di Samping Pipi Dengan Cara Alami

Anda dapat menghilangkan jerawat di samping pipi dengan cara alami. Salah satu cara yang paling efektif adalah dengan menggunakan air hangat untuk membersihkan wajah. Cara ini dapat membantu menghilangkan minyak berlebih dan sel kulit mati yang dapat menyumbat pori-pori Anda. Selain itu, Anda juga dapat mencoba menggunakan masker alami yang terbuat dari bahan seperti yogurt, jus lemon, dan madu. Masker ini dapat membantu menghilangkan jerawat di samping pipi Anda dan membuat kulit Anda terlihat bersinar.

BACA JUGA:  Pijat Wajah untuk Menghilangkan Jerawat

Cara Lain untuk Mengatasi Jerawat di Samping Pipi

Jika cara alami tidak efektif, Anda dapat mencoba cara lain untuk mengatasi jerawat di samping pipi. Beberapa cara yang dapat Anda coba meliputi: menggunakan produk perawatan kulit yang khusus untuk jerawat, meminum suplemen herbal, dan menggunakan obat-obatan yang diresepkan oleh dokter. Anda juga dapat menggunakan salep antibiotik, krim penghilang rasa sakit, atau krim penenang kulit untuk mengurangi gejala jerawat di samping pipi Anda.

Cara Mencegah Jerawat di Samping Pipi

Untuk mencegah jerawat di samping pipi, Anda harus memperhatikan rutinitas perawatan kulit yang baik. Rutinitas ini meliputi membersihkan wajah Anda dengan air hangat dan menggunakan produk perawatan kulit yang sesuai dengan jenis kulit Anda. Pastikan untuk tidak menggunakan produk yang mengandung bahan kimia berbahaya seperti alkohol atau minyak. Selain itu, Anda juga harus menghindari polusi, stres, kurang olahraga, dan mengkonsumsi makanan yang tidak sehat.

Kapan Harus Mengecek Dokter?

Sebaiknya Anda berkonsultasi dengan dokter jika jerawat di samping pipi Anda tidak membaik setelah mencoba berbagai cara untuk mengatasinya. Dokter akan memberi Anda diagnosis yang tepat dan menyarankan pengobatan yang tepat untuk mengatasi masalah ini. Dokter juga dapat memberi Anda saran tentang cara-cara untuk mencegah jerawat di samping pipi Anda.

Kesimpulan

Kesimpulannya, jerawat di samping pipi adalah masalah kulit yang sering terjadi. Anda dapat menghilangkan jerawat di samping pipi dengan cara alami, seperti menggunakan air hangat untuk membersihkan wajah, atau dengan menggunakan produk perawatan kulit khusus untuk jerawat. Jika cara-cara ini tidak efektif, Anda harus berkonsultasi dengan dokter untuk mendapatkan diagnosis yang tepat dan pengobatan yang tepat. Selain itu, Anda juga harus memperhatikan rutinitas perawatan kulit yang baik untuk mencegah jerawat di samping pipi Anda.

BACA JUGA:  Dettol untuk Jerawat Punggung

VideoJerawat di Samping Pipi: Apa yang Harus Anda Lakukan?