Jerawat di Pipi, Apa Artinya?

Jerawat Di Pipi, Apa Artinya?
Source: bing.com

Ketika Anda melihat jerawat di pipi, Anda mungkin berpikir bahwa ini hanya gangguan kecil. Namun, jerawat di pipi dapat menunjukkan banyak hal. Kebanyakan orang hanya mengambilnya sebagai masalah kosmetik, tetapi jerawat di pipi sebenarnya dapat mencerminkan kondisi kesehatan Anda.

Meskipun sebagian besar orang yakin bahwa jerawat di wajah adalah bentuk dari bakteri yang menempel di kulit, beberapa jenis jerawat di wajah juga bisa mencerminkan kondisi kesehatan yang berbeda. Semakin Anda memahami jerawat di pipi, semakin baik Anda dapat mengidentifikasi apa artinya.

1. Jerawat Hormonal

Pertama dan terutama, jerawat di pipi dapat menjadi tanda perubahan hormonal. Pada umumnya, jerawat hormonal berkembang ketika Anda mengalami perubahan hormon. Ini bisa terjadi pada wanita yang sedang melewati masa pubertas, masa menstruasi, dan masa kehamilan. Ini juga bisa terjadi pada wanita yang menggunakan alat kontrasepsi atau obat hormonal.

Jerawat hormonal biasanya berubah dari satu sisi pipi ke sisi lainnya. Ini biasanya memiliki bentuk yang lebih kecil dan datar. Ini juga lebih mudah untuk disembuhkan karena tidak memiliki banyak kotoran yang menempel di dalamnya.

2. Jerawat Bakteri

Kedua, jerawat di pipi dapat menjadi tanda adanya jerawat bakteri. Jerawat bakteri adalah bentuk jerawat yang disebabkan oleh bakteri yang menempel di kulit. Ini biasanya lebih berwarna merah dan berisi banyak kotoran. Ini juga akan sulit untuk disembuhkan karena bakteri yang menempel di kulit.

Jerawat bakteri juga dapat menjadi tanda adanya masalah kulit yang lebih serius. Untuk alasan ini, jika Anda memiliki jerawat di pipi yang berkembang, Anda harus segera melihat dokter kulit untuk memastikan bahwa Anda tidak menderita masalah kulit lebih serius.

BACA JUGA:  Apakah Makan Nasi Goreng Bisa Menyebabkan Jerawat?

3. Jerawat Alergi

Ketiga, jerawat di pipi dapat menjadi tanda adanya alergi. Alergi adalah reaksi tubuh yang timbul ketika seseorang mengalami kontak dengan bahan tertentu. Alergi dapat menyebabkan berbagai masalah kulit, termasuk jerawat di pipi. Alergi biasanya akan memiliki bentuk yang lebih besar dan berwarna merah. Ini juga biasanya akan menjadi lebih sulit untuk disembuhkan.

Jika Anda memiliki jerawat di pipi yang berkembang secara tiba-tiba, Anda mungkin menderita alergi. Untuk alasan ini, penting untuk mencari tahu apa yang menyebabkan alergi Anda.

4. Jerawat Komedo

Keempat, jerawat di pipi dapat menjadi tanda adanya komedo. Komedo adalah jerawat yang disebabkan oleh kulit yang berminyak. Komedo biasanya berwarna hitam dan berisi banyak kotoran. Komedo juga akan sulit untuk disembuhkan karena kotoran yang menempel di kulit.

Untuk menghilangkan komedo, penting untuk menjaga kulit Anda tetap bersih dan kering. Anda juga harus menggunakan produk yang dirancang khusus untuk menghilangkan komedo.

5. Jerawat Komedogenik

Kelima, jerawat di pipi dapat menjadi tanda adanya jerawat komedogenik. Jerawat komedogenik adalah jerawat yang disebabkan oleh kulit yang berminyak. Komedogenik berarti bahwa kulit Anda akan menghasilkan lebih banyak minyak, yang dapat membuat jerawat muncul. Jerawat komedogenik biasanya berbentuk kecil dan berwarna merah.

Untuk menghilangkan jerawat komedogenik, penting untuk menjaga kulit Anda tetap bersih dan kering. Anda juga harus menghindari produk yang berminyak dan menggunakan produk yang dirancang khusus untuk menghilangkan jerawat komedogenik.

6. Jerawat Akibat Penuaan

Keenam, jerawat di pipi dapat menjadi tanda adanya jerawat akibat penuaan. Penuaan dapat menyebabkan kulit menjadi kering dan tidak sehat. Hal ini dapat membuat jerawat muncul pada wajah. Jerawat akibat penuaan biasanya berbentuk kecil dan berwarna merah.

BACA JUGA:  Cara Orang Zaman Dulu Menghilangkan Jerawat

Untuk menghilangkan jerawat akibat penuaan, penting untuk menjaga kulit Anda tetap lembab dan kaya nutrisi. Anda juga harus menggunakan produk yang dirancang khusus untuk menghilangkan jerawat akibat penuaan.

7. Jerawat Stress

Ketujuh, jerawat di pipi dapat menjadi tanda adanya jerawat akibat stres. Stres dapat menyebabkan kulit menjadi kering dan tidak sehat. Hal ini dapat membuat jerawat muncul pada wajah. Jerawat akibat stres biasanya berbentuk kecil dan berwarna merah.

Untuk menghilangkan jerawat akibat stres, penting untuk menjaga stres Anda tetap terkendali. Anda juga harus menghindari situasi yang membuat Anda stres dan menggunakan produk yang dirancang khusus untuk menghilangkan jerawat akibat stres.

Kesimpulan

Jerawat di pipi dapat menunjukkan banyak hal. Ini dapat menunjukkan perubahan hormon, masalah bakteri, masalah alergi, masalah komedo, masalah komedogenik, masalah penuaan, dan masalah stres. Untuk alasan ini, penting untuk memahami apa yang menyebabkan jerawat di pipi Anda dan apa artinya.

VideoJerawat di Pipi, Apa Artinya?